Jika Diberi Kesempatan Memakai Kantong Ajaibnya Doraemon, Kira-Kira Alat Seperti Apa Yang Kalian Butuhkan

Jika Diberi Kesempatan Memakai Kantong Ajaibnya Doraemon, Kira-Kira Alat Seperti Apa Yang Kalian Butuhkan

Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Doraemon sipemilik kantong ajaib. Serial kartun yang sangat populer di era 90 an. Kantong Ajaib merupakan tempat menyimpan barang-barang dari masa depan. Kantong ajaib ini semacam Hardisk di komputer dengan ruang penyimpanan yang luar biasa luas yang dapat menampung segala hal, bisa untuk menaruh kapal pesiar dalam kantong ataupun air laut yang cukup banyak sekiranya bisa membuat danau dari air tersebut.

Sosok Doraemon merupakan figur favorit saya saat masih remaja. Saya berharap bisa mempunyai teman seperti Doraemon. Selain agar saya tidak kesepian berada di kontrakan, juga dengan adanya Doraemon, segala keinginan saya sedikit banyak bisa terkabul oleh kantong ajaibnya.

Seandainya hal ini bisa jadi nyata, Dan kalian diberi kesempatan untuk memiliki kantong ajaib ini, alat seperti apa yang ingin kalian munculkan dan sangat kalian butuhkan untuk kehidupan sehari-hari.

Alat-Alat Dari Kantong Ajaibnya Doraemon Yang Wajib Dimiliki

Alat-Alat Dari Kantong Ajaibnya Doraemon Yang Wajib Dimiliki

1. Pintu Kemana Saja

Kalau seandainya saya yang diberi kesempatan mempunyai kantong ajaib, hal pertama alat yang saya inginkan dan saya butuhkan adalah “Pintu Kemana Saja”. Saya sadar diri bahwa saya sendiri masih belum bisa mengendarahi sepeda motor sendiri. Dan kemanapun saya pergi selalu butuh suami yang mengantar pergi.

Jadi alangkah enaknya jika punya pintu kemana saja, seperti di film drama korea Goblin, Kim Shin bisa pergi ke Kanada hanya dengan membuka pintu apapun yang diinginkannya. Bukannya akan sangat menyenangkan jika kita bisa bepergian kemanapun hanya dengan bermodalkan Pintu kemana saja. #Ngayal

2. Selimut Waktu

Hal kedua yang saya inginkan adalah Selimut waktu. Alat ini kegunaanya untuk merubah suatu benda di masa sekarang dan dikembalikan ke masa sebelumnya dengan set waktu yang ditentukan.

Misalnya gini, Handphone saya terjatuh dan tidak bisa booting lagi. Dengan selimut waktu, kita set waktu sebelum Handphone mengalami kerusakan dan tadaaa, Handphone sudah kembali normal.

Dan rencanaku kalau punya selimut waktu, disaat pipi dan wajah mulai sedikit ada guratan yang menandakan penuaan. Bolehlah kita set dengan selimut waktu biar wajah kembali muda dan cantik kembali, heheheh #Ngarep_Banget

3. Baling Baling Bambu

Ini lagi alat yang tidak boleh kelewat, Baling-baling bambu merupakan alat yang digunakan untuk terbang. Pemakaiannya cukup praktis, tinggal ditaruh diatas kepala, walaupun baling baling bambu ini memakai tenaga baterai yang bisa habis kapan saja.

Setidaknya dengan alat ini, saya bisa pergi kemana saja dan yang paling penting pergi dengan pemandangan yang tidak baisa. Soalnya sampai detik ini, saya belum pernah sekalipun melihat pemandangan dari atas langit. Maklum belum pernah merasakan naik penerbangan.

4. Taplak Ajaib

Kalau mengadakan piknik diluar rumah dengan keluarga besar, membawa taplak ajaib ini bisa menyelesaikan masalah tentang konsumsi. Karena kegunaan taplak ajaib ini digunakan untuk memunculkan makanan dan minuman yang diinginkan, dan itupun tersaji masih hangat.

Tidak perlu repot-repot lagi untuk masak banyak dan susah payah membawa makanan tersebut dari rumah. cukup bawa taplak ajaib yang bisa diselipin di dalam tas make-up, dan memunculkan makanan yang diinginkan dengan sangat mudah.

6. Senter Ajaib

Dan terakhir adalah Senter ajaib. Alat ini sangat dibutuhkan untuk bepergian ataupun untuk mudik dihari lebaran. Karena dengan senter ajaib, kita bisa mengecilkan barang bawaan, kemudian dibesarkan kembali disaat sudah sampai tujuan.


Nah, seru kan jika ada kantong ajaibnya Doraemon. Kalau kalian? Alat seperti apa yang ingin kalian munculkan dengan kantong ajaib dan untuk alasan apa? Silakan di share di kolom komentar yah


Pandaan 07 Oktober 2017
Dewi’Na Irawan
Read more »
Figur Doraemon Dan Kenangan Era 90'an

Figur Doraemon Dan Kenangan Era 90'an

Aku ingin begini... Aku ingin begitu... Ingin ini ingin itu banyak sekali...Semua semua semua... Dapat dikabulkan.... Dapat dikabulkan... Dengan kantong ajaibAku ingin terbang bebas... Di angkasa...Hei… baling baling bambu.La… la… la…. Aku sayang sekali… Doraemoooooon...
Tiap kali mendengar sountrack lagu itu, pasti saya langsung sesegera mungkin berada di depan televisi kala itu. Doraemon, adalah film kartun kesukaanku sejak masih anak-anak. Hingga sekarang, saya masih mempunyai boneka sisa-sisa zaman kecil saya dulu, entah itu saya dibelikan kakak saya maupun yang diberi oleh mantan saya, Ups.. jadi Baper kalau mengingat tentang itu, hihihihi

Doraemon
Hingga sekarang, kartun doraemon tetap saja diputar di televisi. Film kartun yang menceritakan robot kucing dari masa depan yang mempunyai misi untuk membantu Nobita agar dapat meraih masa depan yang baik. Doraemon ini juga mempunyai alat ajaib dari masa depan “Kantong ajaib”, Sebuah alat yang bisa mengabulkan segala permintaan. Sebenarnya bukan mengabulkan sih, lebih tepatnya, kantong yang bisa menaruh segala alat dan barang dengan jumlah yang tak terbatas.

Dengan teman-temannya, seperti Soneo, Giant, dan Sizuka, Doraemon dan Nobita berpetualang bersama dengan segala keajaiban dari alat-alat masa depan. Alat yang paling populer dan sering sekali keluar dalam tiap episode yaitu Baling-baling bambu, Pintu kemana saja, Mesin waktu, Senapan Angin, Senter pembesar.

Bagi saya, Doraemon sosok figur kesukaan saya saat masih remaja. Saya berharap bisa mempunyai teman seperti Doraemon. Selain agar saya tidak kesepian berada di kos’an, juga dengan adanya Doraemon, segala keinginan saya sedikit banyak bisa terkabul oleh kantong ajaibnya.

Dulu, Saya suka menganggap orang yang pernah saya suka sebagai sosok Doraemon. Selain tubuhnya yang lumayan gendut, tapi dia selalu hadir disetiap gundahku. Ciyeee...

Mungkin karena itulah, saya suka mengkoleksi pernak-pernik tentang Doraeman saat kuliah dulu. Mulai dari pensil dan hiasan di pulpen, juga Dompet lucu berbentuk kepala Doraemon, Dan yang lainnya seperti Boneka dan Bantal.

Tapi sekarang hanya tinggal satu Boneka ini saja, itupun dirumah kakak saya. Sedangkan dirumah saya sekarang hanya ada Boneka besar bernama “Rama”. Boneka berbentuk Beruang yang saya beli sesudah menikah sebagai ganti Guling saat saya tidur sendiri dikala Suami berangkat kerja malam.

Boneka Doraemon Yang Tersisa
Biarpun dirumah saya sekarang sudah tidak ada pernak-pernik tentang Doraemon, dan anak saya juga tidak begitu suka figur Doraemon. Tapi disetiap acara televisi kartun Doraemon muncul, saya selalu stanby untuk melihat kartun tersebut. Melihat Doraemon, serasa saya kembali bernostalgia dengan kehidupan masa kecil saya dulu. Begitu Indah dan Menyenangkan.

Kalau kalian?, Figur kartun apa yang paling kalian sukai saat masih kecil,maupun hingga saat kini?

Bisa deh di Share komentar ^_^
Read more »
Hal Mustahil Yang Tidak Mungkin Terjadi Di Indonesia, Tapi Aku Sangat Ingin Melihatnya.

Hal Mustahil Yang Tidak Mungkin Terjadi Di Indonesia, Tapi Aku Sangat Ingin Melihatnya.

Menghayal!, semua orang pasti pernah menghayal tentang sesuatu, entah itu yang mustahil terjadi atau menghayal perencanaan hidup, atau mungkin menghayal tentang hal-hal tabu dan jorok. Kayaknya para pria yang sering menghayal hal jorok tentang lekuk-lekuk waita. *kok tahu, ya iyalah, pikiran pria mah, gampang ketebaknya, kalau tidak mikirin utang ya mikirin tentang selangkangan, wkwkwkw :P

Source image by Stocksnap.io
Menghayal yang aku maksudkan disini, yaitu menghayal tentang hal yang mungkin tidak ada di indonesia atau mungkin hal tersebut mustahil terjadi di indonesia. Tapi aku sangat berharap hal tersebut bisa terwujud di negeri tercinta ini.

Bukan untuk apa-apa, tapi mungkin dengan sedikit ide gile yang ada di hayalanku ini, Indonesia mungkin terlihat lebih indah dan makmur.

Kok bisa?

Berikut aku ulas dibawah ini, perihal hayalan yang mustahil terjadi di Indonesia, walau aku sangat berharap hal tersebut terjadi.

1. Indonesia Turun Salju

Source image by Stocksnap.io
Salju!, aku sangat ingin sekali melihat salju, ya itu mimpi yang belum kesampaian, karena tak mempunyai biaya untuk traveling ke luar negeri.

Jika di Indonesia mempunyai 4 musim selayak di negeri Barat, mungkin kita tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk sekedar melihat salju.

Aku ingin sekali bermain lempar salju, melihat hari pertama turun salju kayak di drama korea gitu, juga ingin sekali bermain seluncuran di salju.

Mustahil banget sih hayalanku itu, mengingat, Negeri Indonesia ini terletak di garis khatulistiwa yang mana didominasi oleh musim panas dan hujan.

2. Perseteruan BONEX dan Arema Berakhir

Source image by Stocksnap.io
Tidak menyenangkan sekali hidup diantara dua kubu yang bertentangan, aku terlahir di jalur Gaza (antara Kota Malang dan Surabaya), jalur yang sering terjadi baku hantam antara para seporter dua kubu.

Bonex dan Aremania!, Dua seporter yang fanatik mendukung tim kesayangannya, tapi sangat anarkis ketika kedua kubu ini bertemu. Semacam musuh bebuyutan yang tak mungkin bisa bersatu.

Ingin rasanya aku melihat kedua seporter ini rukun, walaupun aku tidak tau dan tidak tertarik dengan sepak bola. Tapi mendengar kabar buruk dari perselisihan antar seporter ini, membuatku merasa miris dan kasihan kalau ada korban yang terjadi.

3. Korupsi Di Indonesia Menghilang

Source image by Stocksnap.io
Kayaknya berlebihan banget, kalau berharap para koruptor di Indonesia menghilang di muka bumi ini. Karena memang Uang begitu mengoda, juga ajaran korupsi sudah mendarah daging di negeri ini.

Sejak dini saja kita diajarkan menyogok oleh orang tua kita, dengan disuruh sesuatu dan di iming-imingi hadiah atau uang. Jadi sah-sah aja kalau sewaktu dewasa, doktrin sogok’an dan iming-iming itu tetap berlanjut dikehidupan kita.

Seandainya para Korupsi itu hilang, Bukan makmur lagi negara ini, mungkin lebih dari negara yang adi daya. Tapi ya, mau bagaimana lagi, lah penjahat sekelas koruptor kelas kakap saja penjaranya selayak hotel bintang lima. Ya, kayaknya mimpi untuk para koruptor menghilang itu hanya sebuah bualan yang mustahil kejadian.

4. Indonesia Bebas Asap Rokok

Source image by Stocksnap.io
Bagaimana caranya menyadarkan para pria untuk tidak merokok lagi, padahal sudah banyak artikel yang menjelaskan bahaya dan kerugian dari merokok. Bahkan sudah tercetak jelas peringatan di bungkus rokok itu sendiri.

Tapi ya, mau bagaimana lagi, menghentikan orang yang kecanduan saja sulit apalagi menghentikan laju generasi baru agar bebas dari rokok.

Tapi, aku pribadi sangat berharap kalau Indonesia bebas dari rokok, semoga saja program pemerintah tentang harga rokok tersebut berjalan. Biar para perokok bisa mikir, mau gajiannya dihabisin sekedar untuk beli rokok dan terbengkalainya kebutuhan hidup. Atau memutuskan untuk berhenti merokok dan menjalani hidup yang lebih baik tanpa rokok.

5. Sehari Saja, Berita Di Televisi Tidak Menayangkan Berita Kejahatan

Source image by Stocksnap.io
Tadi sore, mendengar berita tentang keputusan akhir sidang jessica selaku terdakwa pembunuhan mirna. Hampir 3 bulan sidang ini berlangsung dan bagiku tak penting juga, kenapa harus disiarkan live. Padahal keduanya juga bukan artis maupun orang penting di Indonesia.

Sebenarnya, aku tidak suka melihat berita, karena kebanyakan hanya berisi gosip juga berisi tentang kejahatan.

Miris rasanya, kalau melihat ditelevisi, tiap hari selalu terjadi kejahatan atau pembunuhan. Ingin rasanya, sehari saja, di berita televisi maupun di koran-koran tidak menayangkan tindak kejahatan seperti itu.

****

Begitulah beberapa hal yang mustahil terjadi di Indonesia, jika ada hal lain bisa di share di kolom komentar. Terima kasih

Pandaan 11 November 2016
Dewi'Na Irawan
Read more »

Islam

Parenting

Blogging