google-site-verification=vcQB02ZIxvqCFR8t5cvxiRGjaTOwbQmToxYGEZfk6MU Perihal Diri | Sebuah Catatan Menimbah Jati Diri: 3 Tips Memilih Wi-Fi Kantor untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja 3 Tips Memilih Wi-Fi Kantor untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja -->

3 Tips Memilih Wi-Fi Kantor untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

3 Tips Memilih Wi-Fi Kantor untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja
Source image : Unsplash.com

Internet menjadi salah satu kebutuhan primer yang tak pernah terlepas dari masyarakat. Hampir seluruh aktivitas berkaitan dengan internet, mulai dari belajar, belanja, hingga berkomunikasi satu sama lain.

Peran penting dari internet juga tidak terlepas dari dunia perkantoran. Hampir semua perusahaan saat ini memanfaatkan bisnis online untuk meningkatkan penjualan. 

Nah, salah satu cara meningkatkannya adalah dengan memaksimalkan penjualan di internet. Tak heran, apabila saat ini kantor-kantor sudah pasti ada Wi-Fi untuk menunjang para karyawannya agar menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

Oleh karena itu, sebaiknya pilih internet provider yang bagus agar penjualan tetap berjalan dengan baik. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih Wi-Fi untuk kantor:

1. Cek Ketersediaan Sinyal


Ini penting untuk diperhatikan karena hampir semua karyawan menggunakan internet untuk menyelesaikan pekerjaan. Jika koneksi internetnya lambat, otomatis ini juga akan mengganggu jalannya bisnis suatu perusahaan.

Oleh karena itu, pastikan sinyal dari provider yang kamu pilih sudah memadai di area lokasi kantormu. Dengan begitu, maka tak perlu khawatir lagi koneksi lemot atau gangguan lainnya.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

3 Tips Memilih Wi-Fi Kantor untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja
Source image : Unsplash.com

Kira-kira kantormu butuh berapa Mbps untuk menunjang aktivitas karyawan? Berapa perangkat yang nantinya akan terhubung ke internet? Data terlebih dahulu, lalu pilih provider internet yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

3. Minta Rekomendasi


Jika masih bingung dalam memilih provider internet untuk menyediakan wi-fi, kamu bisa meminta rekomendasi kepada kolega atau teman-temanmu.

Tanyakan, kira-kira provider apa yang cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan internetmu. Dengan begitu, kamu bisa melakukan perbandingan provider internet satu sama lain, lalu menentukan keputusan yang tepat.

Nah, itu dia tiga tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih wi-fi untuk kantor. Pastikan pilih provider yang terpercaya dan sudah mempunyai nama, ya.

Jangan ragu untuk menghubungi IndiHome sebagai salah satu partnermu dalam menyediakan internet. Sebab, IndiHome hadir dengan menyediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps, lho!

Dengan kecepata seperti itu, sudah dipastikan karyawan dapat mengakses internet tanpa batas!

Tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi IndiHome sekarang juga!
Artikel Terkait

3 Tips Memilih Wi-Fi Kantor untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja