-->

Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Buka Tabungan Valas BRI

Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Buka Tabungan Valas BRI
Source image : finance.detik.com

Bagi orang yang masih awam terkait dunia perbankan, mungkin masih belum mengenal istilah tabungan valuta asing atau tabungan valas. 

Secara garis besar, tabungan valas adalah tabungan dalam bentuk mata uang asing atau valuta asing, baik itu dolar atau mata uang lainnya ke dalam bank. Jadi, pada dasarnya sama saja seperti halnya menabung pada umumnya, hanya saja menabungnya dalam bentuk valuta asing. 

Tabungan valas dinilai memudahkan orang-orang yang kerap kali pergi ke luar negeri ataupun kebutuhan belanja menggunakan mata uang asing. Jika tertarik untuk membuka tabungan valas, kamu bisa mulai menabung di bank BRI dengan memilih tabungan BritAma Valas

Bank BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah selalu melayani nasabah dengan setulus hati dan telah menyediakan beragam fasilitas dan layanan yang bagus, seperti internet banking BRI. Adanya internet banking membuat nasabah semakin mudah dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari.

Nah, jika kamu saat ini nasabah BRI dan sudah terdaftar mobile banking, tetapi ingin membuka tabungan valas, sebaiknya harus memperhatikan syarat-syarat pendaftaran dan keuntungan menjadi membuka tabungan valas di bank BRI.

1. Syarat-syarat mengajukan tabungan valas di BRI


  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening
  • Identitas diri. Untuk WNI membawa KTP dan NPWP. Lalu, untuk WNA membawa paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Buka Tabungan Valas BRI
Source image : finance.detik.com

Jika syarat-syarat sudah dipenuhi, kamu bisa mengajukan langsung tabungan BritAma Valas ke cabang BRI terdekat. Dengan menggunakan fitur BritAma Valas, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan di bawah ini:

  • Aksesibilitas Kartu ATM/debit BRI untuk melakukan cek saldo. Jadi, kamu bisa cek informasi saldo valas selama 24 jam non stop
  • Gratis asuransi kecelakaan diri
  • Nilai tukar kompetitif
  • Setiap nasabah yang mempunyai saldo minimal Rp500.000, maka berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar 250% dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp150.000.000

Itu dia syarat-syarat mengajukan tabungan BritAma Valas serta beragam keuntungan yang akan kamu dapatkan. 

Kartu BritAma Valas dipastikan sudah sangat aman untuk digunakan karena dilengkapi chip pendukung. Di sisi lain, kamu juga akan mendapatkan kemudahan bertransaksi di lebih dari 10.000 unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait

Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Buka Tabungan Valas BRI