google-site-verification=vcQB02ZIxvqCFR8t5cvxiRGjaTOwbQmToxYGEZfk6MU Perihal Diri | Sebuah Catatan Menimbah Jati Diri: Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Melalui CekAja.com Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Melalui CekAja.com -->

Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Melalui CekAja.com

Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Melalui CekAja.com

Pengajuan Kartu Kredit Online – Di zaman teknologi seperti sekarang, penggunaan kartu kredit kian lazim di masyarakat Indonesia. Jika dulu penggunaan kartu kredit merupakan bagian gaya hidup masyarakat kelas atas, kini alat pembayaran ini sudah banyak dimiliki oleh semua kalangan.

Hal ini tak lepas dari mudahnya proses pengajuan kartu kredit yang mana setiap bank sudah memiliki produk kartu kreditnya sendiri dengan berbagai jenis dan plafon limit yang berbeda, sesuai dengan tingkat penghasilan nasabah.

Namun perlu disikapi bijak jika kita mau menggunakan kartu kredit. Meskipun penggunaan kartu kredit bisa dibilang memudahkan proses transaksi di zaman sekarang, namun penggunaan yang tidak bijak bisa menimbulkan beban finansial sendiri bagi kita nantinya.

Keuntungan dan Kerugian Penggunaan Kartu Kredit

Keuntungan dan Kerugian Penggunaan Kartu Kredit
Source image : pixabay.com
Keuntungan memiliki kartu kredit, kita bisa bayar segala kebutuhan dengan kartu ini. Kartu kredit itu seperti memberikan pinjaman secara instan bagi pemiliknya, meskipun dana di rekening jumlahnya tak sebesar itu.

Kartu kredit juga mempermudah kita untuk belanja online baik marketplace lokal maupun luar negeri. Selain banyak promonya, proses pembayaran menggunakan kartu kredit juga cukup praktis. Tanpa harus transfer uang antar bank terlebih dahulu, apalagi untuk transfer online ke luar negeri.

Kartu kredit juga memudahkan kita untuk bayar tagihan bulanan tanpa takut kelewatan. Hal ini dikarenakan kita bisa mendaftarkan semua tagihan bulanan rumah tangga dengan pembayaran otomatis di kartu kredit.

Selain itu, kartu kredit juga bisa ditarik tunai juga. Meskipun untuk melakukan hal ini, kita akan dikenakan biaya yang relatif besar. Minimal Rp 50 ribu untuk setiap transaksi tunai menggunakan kartu kredit. Jadi kalau tidak benar-benar butuh uang cash, sebaiknya jangan gunakan fitur tarik tunai ini.

Meskipun sangat banyak sekali keuntungan menggunakan kartu kredit, tapi kalian juga harus tahu dampak negatif dari penggunaan kartu kredit.

Pemakaian kartu kredit itu tidak gratis loh? Ada iuaran tahunan atau annual fee yang harus kita bayar setiap tahunnya. Meskipun terkadang ada juga beberapa Bank yang memberikan free annual fee untuk tahun pertamanya.

Selain itu, jika kita menggunakan secara aktif kartu kredit, kita juga harus rajin membayar semua tagihannya sebelum jatuh tempo. Hal ini agar kita terhindar dari bunga kartu kredit per bulannya lebih tinggi dari pada bunga jenis kredit perbankan lainnya.

Apalagi hal negatif yang biasanya dimiliki oleh pengguna kartu kredit adalah khilaf untuk terus berbelanja. Kita tahu sendiri bahwa banyak promo dan cashback saat menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya. Hal ini bisa membuat kita jadi semakin boros kalau kita tidak bijak dalam menggunakannya.

Dengan memahami keuntungan dan kerugiannya, selama kita bisa bijak, kartu kredit sejatinya sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Jadi tak salah jika kalian berkeinginan membuat kartu kredit untuk mempermudah masalah finansial kalian.

Sekarang pengajuan kartu kredit bisa dilakukan secara online juga, salah satunya melalui CekAja.

Keuntungan Pengajuan Kartu Kredit Online Dengan CekAja.com

Keuntungan Pengajuan Kartu Kredit Online Dengan CekAja

Dengan keadaan pandemi seperti sekarang, ada baiknya beberapa aktifitas dilakukan secara online. Seperti pengajuan kartu kredit juga bisa dilakukan secara online di situs CekAja.com.

CekAja adalah marketplace produk keuangan, dimana salah satunya menawarkan beragam pilihan kartu kredit dari beberapa bank di Indonesia. Sehingga kita bisa memilih dengan cermat berbagai pilihan dan jenis kartu kredit yang dikeluarkan setiap perbankan.

Kita bisa membandingkan produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya kita ingin kartu kredit yang digunakan untuk berbagai layanan travel? Kita bisa pilih kategori travel di CekAja dan menemukan berbagai produk kartu kredit untuk travel disetiap perbankan.

Pengajuan kartu kredit juga bisa dilakukan melalui situs CekAja ini. Kita tinggal pilih produk kartu kredit yang kita inginkan, kemudian kita lengkapi persyaratan dan dokument yang diminta.

Lamanya proses pengajuan kartu kredit online ini tergantung dari kelengkapan syarat dan dokument yang sudah kita berikan. Nantinya jika lolos dan disetujui oleh bank yang bersangkutan, kita akan dihubungi lagi oleh pihak CekAja untuk kelanjutan prosesnya.

Bagaimana tertarik dengan pengajuan kartu kredit online di CekAja? Kalian bisa baca info lebih lanjut di https://www.cekaja.com/kartu-kredit

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Melalui CekAja.com