-->

Riview Kolam Renang Kurma Asri Pandaan - Berenang Selayak Kolam Renang Pribadi

Riview Kolam Renang Kurma Asri Pandaan

Beberapa minggu belakangan ini otak serasa mau meledak saja. Dengan rutinitas yang mulai kembali lagi tiada henti setelah liburan terpanjang yang pernah saya rasakan.

Rasanya bekerja selama dua minggu ini terasa sangat melelahkan. Mungkin karena sudah terbiasa mager di rumah selama lebih dari satu bulan. Jadi pas kembali masuk kerja lagi, badan masih belum terbiasa.

Ingin sekali liburan untuk sekedar merileks-kan pikiran bersama keluarga. Namun kok sedikit dilema yah. Selain masih musim pandemi seperti sekarang, keadaan keuangan keluarga juga lagi down-downnya.

Akhirnya cuma bisa menghela nafas panjang,

Etapi, ada bisikan yang akhirnya membuat saya jadi liburan minggu kemarin. Nggak jauh-jauh sih, masih di sekitaran Pandaan juga.

Suami tiba-tiba ngajakin untuk refreshing ke kolam renang. Anak-anak juga sangat antusias dengan ajakan ini. Jadi, saya mah ngikut aja, yang penting idenya “refreshing”.

Kali aja dengan menenggelamkan kepala ke kolam renang, tiba-tiba otak saya yang mau meledak karena tired and boring ini jadi sedikit mendingan.

Sebenarnya saya jarang banget ikutan masuk ke kolam renang. Seperti saat liburan ke Waterpark Taman Dayu ataupun ke Agrowisata Bhakti Alam yang kebagian jadi penunggu tas dan juru kamera.

Saya tuh risih banget main ke kolam renang. Selain memang saya malu kalau keliatan lekuk tubuh karena baju yang basah, saya sendiri juga tidak bisa berenang, hehehe.

Jadi selama ini yang selalu menemani anak-anak berenang di kolam renang yah suami saya. Anak-anak saya sangat antusias kalau diajakin ke kolam renang, karena suami saya sering mengajak mereka berenang tanpa mengajak saya. #Syediiih...

Sekilas Tentang Kolam Renang Kurma Asri

Sekilas tentang wisata kolem renang kurma asri

Tujuan kita kali ini adalah kolam renang Kurma Asri. Saya pertama kali ikut ke lokasi kolam renang ini. Selama ini kalau tidak ke kolam renang Kingkong, yah kolam renang dekat Lesehan Pak Sholeh.

Saya kaget saat pertama kali ke sini. Sepi banget cuy... Apa ini dikarenakan efek pandemi atau karena efek lagi musim hujan.

Saya ke sana sekitar pukul 9 pagi dan nyaris keluarga saya sendiri yang berada di kolam renang ini. Namun kata suami saya, jam segini memang masih belum banyak yang berkunjung ke kolam renang ini. Biasanya mulai banyak pengunjung setelah jam 12 siang.

Lagian kita ke sana memang bukan hari libur, jadi wajar banget kalau kolam renang sepi. Tapi senang juga sih dengan keadaan yang sepi kayak gini. Seakan-akan kita lagi renang di kolam renang pribadi. Saya jadi antusias untuk ikutan main air juga.

Oh iya, Kolam renang Kurma Asri ini terdapat dua bagian, kolam bagian depan dan kolam bagian belakang. Kolam bagian depan terdapat 3 kolam yang dibedakan sesuai dengan kedalamannya. Sedangkan di bagian belakang terdapat 2 kolam.

Suami mengajak saya dan anak-anak berenang di kolam bagian belakang. Selain karena kedalamannya yang cukup dangkal, juga karena tempat untuk menunggu dan beristirahat cukup luas dari pada di bagian depan.

Katanya suami, kolam dangkal ini cocok sekali buat saya dan anak-anak untuk belajar berenang. Tapi saya mah memang nggak jago untuk urusan berenang. Belajar tahan nafas dalam air saja saya cuma mentok 5 – 10 detik saja. Kalah sama anak saya yang paling besar.

Tapi kolam bagian belakang ini memang cocok banget buat yang ingin mengajak anak-anak belajar berenang. Kedalamannya juga sebatas leher anak saya yang berumur 3 tahun.

Sedangkan di kolam satunya bisa banget untuk anak di atas 3 tahun. Selain dangkal banget, ada permainannya juga yang akan seru untuk dimainkan anak seusia itu. Tapi tetap harus diawasi yah.

Oh iya, kesegaran air di kolam renang Kurma Asri ini seger banget loh. Benar-benar menggunakan air tanpa ada campuran cairan kaporit untuk menjaga air tetap bersih. Jadi berenang di kolam renang ini sangat menyenangkan dan tidak bikin mata pedih.

Fasilitas di Kolam Renang Kurma Asri

Untuk fasilitas di Kurma Asri sih terbilang lengkap. Banyak variasi kolam yang sesuai dengan kedalamannya. Jadi cocok untuk segala usia.

Baik di bagian belakang ataupun depan, sama-sama terdapat wahana permainan untuk anak-anak. Yah meskipun wahananya tidak terlalu besar dan variatif. Namun kolam renang Kurma Asri ini memang lebih cocok untuk mengajari anak-anak berenang dari pada sekedar main air.

Kolam paling dalam mungkin sekitar 2-3 meter, yang berada di ujung kolam bagian depan dekat tangga menuju kolam bagian belakang. Ada juga kolam yang kedalamannya sekitar 1 meter.

Di Kurma Asri juga terdapat kantin yang menyediakan berbagai makanan dan snack. Kantin tersebut juga menyediakan sewa baju untuk renang dan persewaan ban dan pelampung. Kita juga bisa membeli aksesoris untuk renang juga di sini, seperti kacamata renang ataupun pelampung untuk anak-anak.

Kalau mau sholat, terdapat mushola dekat kantin bagian depan. Tempat parkirnya juga cukup luas kok. Kalau menggunakan sepeda motor, parkirnya di sebelah tempat pembelian tiket. Sedangkan untuk mobil berada di belakang.

Di kolam Kurma Asri ini juga menyediakan program pelatihan renang untuk pemula loh?

Programnya dinamakan “Royal Aquatic”. Terdapat dua kelas, yakni : kelas prestasi dan kelas pemula. Untuk pendaftarannya sih kurang tau berapa, namun untuk biaya SPP perbulannya sebesar Rp. 180.000 dengan 3 -4 pertemuan dalam seminggu (termasuk biaya kolam).

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Kurma Asri

Wisata kolam renang kurma Asri Pandaan

Jam buka kolam renang kurma Asri ini jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Harga tiketnya sebesar 10.000 per orang. Baik itu untuk orang dewasa maupun anak-anak, harganya tetap sama. Bisa dibilang murah kan.

Lokasi Kolam Renang Kurma Asri

Lokasi kolam renang Kurma Asri berada di dusun Sukorejo, Karangjati Pandaan. Kita bisa mengunjungi Kurma Asri ini melalui dua rute. Bisa lewat Taman Dayu ataupun lewat gang sangarejo.

Biar tidak bingung, saya kasih lokasi lengkapnya sesuai Google map di bawah ini.

Tips Kalau Mau Berkunjung ke Kolam Renang Kurma Asri

Bagi kalian yang suka berenang dalam keadaan kolam yang sepi, sebaiknya berkunjunglah ke kolam renang Kurma Asri di hari-hari kerja bukan hari libur. Kalau bisa berkunjung sebelum jam 12 siang.

Soalnya kalau pagi masih sangat jarang pengunjung ke sana. Seperti saya yang berkunjung ke sana di hari Senin pagi. Jadi semacam kolam renang milik kita pribadi.

Kemudian kata suami, sebaiknya pergilah ke sana hari Senin ataupun hari Jum’at. Karena di kedua hari tersebut airnya masih sangat bersih. Sangat berbeda kalau kalian berkunjung ke sana pada hari selain itu.

Katanya suami lagi, jadwal pembersihan kolam di Kurma Asri itu biasanya hari Minggu malam dan hari Kamis malam. Jadi kesegaran airnya masih sangat jernih saat hari Senin maupun hari Jum’at.

Tips Kalau Mau Berkunjung ke Kolam Renang Kurma Asri
Serasa kolam renang milik pribadi yah

Nah begitulah kira-kira riview singkat dari wisata kolam renang Kurma Asri di Pandaan. Semoga artikel ini cukup membantu bagi kalian yang ingin merencanakan liburan ke kolam renang Kurma Asri Pandaan Pasuruan Jawa Timur.