-->

Ketika Ada Promo 12.12 Tapi Tak Punya Uang

Tips Belanja online di event promo diskon
Source image : pexels.com

Ketika Ada Promo 12.12 Tapi Tak Punya Uang? Santuy aja sis.

Dulu awal-awal mengenal belanja online di e-commerce, event banyak diskon itu tidak seperti sekarang, yang tiap bulan ada event promo dan diskon. Kalau tidak bertepatan hari lebaran yah Harbolnas.

Sekarang mah, kalau ada angka kembar dari perpaduan tanggal dan bulan, di situlah ada promo. Seperti event 12.12 ini. Seakan-akan kita itu diberi mindset kalau ada tanggal cantik, bawaannya itu harus belanja melulu.

Apalagi iklan tentang diskon dan promo di televisi sekarang itu lagi gencar-gencarnya. Tiap nonton televisi, jeda iklannya pasti ada iklan promo. Entah dari Shopee, Lazada maupun Tokopedia.

Tampilan iklannya juga gitu. Kalau enggak pakai model seksi, yah pakai artis korea. Emang ampuh banget yah pakai pemasaran model gitu. Huft...

Promo 12.12 Mau Beli Apa?


Saya suka belanja online. Setidaknya untuk cari barang yang kita inginkan tak perlu keliling Mall ataupun Departement Store. Cukup rebahan di rumah dan scrool sampai ketemu.

Barang yang saya beli juga bukan barang mahal. Paling tidak jauh dari kebutuhan tambahan sehari-hari semisal bedak, gincu, maupun aksesoris.

Saya jarang sekali beli baju maupun sepatu secara online. Alasannya sih karena saya jarang menemukan ukuran yang sesuai dengan tubuh saya. Gini nih nasib cewek dengan tinggi minimum.

Budget yang saya keluarkan untuk belanja online juga tidak terlalu besar. Pembelian terbesar saya secara online waktu itu saat beli Juicer sekitar 200.000. Selain itu, pernah juga belanja sampai 300.000, namun saya belinya bersama sepupu-sepupu saya.

Promo yang sering saya incar paling mentok cuma gratis ongkir dari Shopee. Promo ini cukup membantu. Setidaknya harga ongkos kirim tidak melebihi harga produk murah yang saya beli. Apalagi dapat free ongkir saat toko penjualnya masih dalam satu provinsi.

Tergiur Dengan Diskon Gede-Gedean di Promo 12.12?


Kalau saya sendiri sih jarang banget termakan bujuk rayu diskon. Kalaupun pengen beli, tentu saya akan beli sesuai yang saya butuhin. Dan itupun paling barang yang masih bisa dijangkau oleh dompet.

Seperti halnya diskon lebaran di swalayan dan di mall. Banyak orang akan berbondong-bondong cari baju sale menjelang lebaran. Kalau saya sendiri lebih menyukai membeli jauh sebelum memasuki bulan puasa ataupun setelah lebaran sekalian.

Alasannya sih simple.

Saya tidak butuh harga diskonan jika pilihan produknya jarang ada yang menarik. Kebanyakan sih gitu.

Saat cari-cari baju lebaran untuk diri-sendiri, saya jarang menemukan baju yang pas atau setidaknya membuat saya tertarik untuk memakainya. Entah sudah diembat orang lain atau memang karena barang diskonan.

Sama saja dengan promo diskon belanja online. Kebanyakan sih, produk yang sedang promo tidak sesuai dengan apa yang saya butuhkan. Kalaupun ada yang menarik, kembali lagi lirik keadaan dompet. 

Yang jelas dalam berbelanja online, selalu gunakan tips cerdas dalam belanja online agar tidak kecewa nantinya saat barang sudah dikirim. Jangan sampai apa yang sudah kita bayarkan tidak sebanding dengan produk yang kita dapatkan.

Intinya, mau itu ada promo atau tidak, saya akan memutuskan untuk belanja online setelah mempertimbangkan matang-matang keadaan keuangan terlebih dahulu. Setelah itu musyawarah dengan suami.

Setelah musyawarahpun prosesnya belum kelar sampai situ. Masih ada proses menghitung ulang rumus keuangan keluarga. Barulah memutuskan untuk beli atau tidak. Kebanyakan sih putusan akhirnya “nggak jadi beli” Hahaha.

Promo 12.12 Kurang Dua Hari Lagi, Tapi Tak Punya Uang?

Ketika ada promo 12.12 tapi tak punya uang
Source image : liputan6.com

Yah bodoh amat. 

Kalau tidak ada uang untuk beli produk yang ada promonya, mau gimana lagi. Masak harus hutang? Gengsi lah.

Mending lebih bersabar lagi. Toh event seperti ini ada tiap bulan loh.

Coba diingat lagi. Bulan September ada promo 9.9, Oktober ada promo 10.10, November ada promo 11.11, dan sekarang bulan Desember ada promo 12.12. Dengan melihat kombinasi angka seperti itu pastinya bulan Januari nanti akan ada promo 1.1 .

Jadi tidak perlu khawatir kehabisan diskon. Toh e-commerce membuat diskon seperti itu supaya produknya laku kan. Kalau banyak pengguna yang tidak beli di promo diskon sekarang, siapa tahu event selanjutnya diskonnya lebih ngreget lagi.

Lagian ini kan bulan Desember. Paling di akhir bulan nanti akan ada promo diskon lainnya dengan tema Natal dan Tahun Baru yang pastinya promonya lebih menggila dari promo 12.12 ini.

Kalau kalian? Event Promo 12.12 mau beli produk apa? 

Dewi'Na Irawan



Artikel Terkait

Ketika Ada Promo 12.12 Tapi Tak Punya Uang