google-site-verification=vcQB02ZIxvqCFR8t5cvxiRGjaTOwbQmToxYGEZfk6MU Perihal Diri | Sebuah Catatan Menimbah Jati Diri: Keunggulan Fingerprint dan Face ID Pada Aplikasi BRImo Keunggulan Fingerprint dan Face ID Pada Aplikasi BRImo -->

Keunggulan Fingerprint dan Face ID Pada Aplikasi BRImo

Brimo
Source : gadgetized,net

Dengan kemajuan zaman, hampir semua kegiatan yang dulunya dilakukan secara offline, kini bisa lebih mudah dilakukan secara online. Dalam hal perbankan pun, sekarang kita bisa akses cek saldo dan transfer hanya melalui genggaman. Yakni menggunakan mobile banking. 

Mobile banking merupakan layanan berbentuk aplikasi yang dibuat oleh pihak Bank untuk mempermudah nasabahnya melakukan transaksi keuangan. Tiap Bank memiliki aplikasi mobile banking tersendiri, seperti Bank BRI yang meluncurkan BRImo (BRI Mobile).

Agar bisa menggunakan aplikasi mobile banking tersebut, kita harus daftar internet banking terlebih dahulu ke costumer service BRI. Setelah itu kita bisa login ke aplikasi BRImo.

Apabila kalian akan login ke aplikasi BRImo yang dipunyai oleh BRI, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Pertama yang paling umum adalah menggunakan cara login menggunakan username dan juga password.

Untuk login menggunakan username, kita hanya perlu memasukkan username dan password yang dipunyai dan telah dipilih sendiri saat pendaftaran. Sehingga hal tersebut akan memudahkan kita untuk mengakses berbagai fitur yang dipunyai.

Selain itu kita juga bisa untuk login BRImo menggunakan Face ID dan Fingerprint. Dimana untuk keunggulan cara login BRImo dengan Face ID dan Fingerprint yang bisa didapatkan adalah:

1. Lebih Aman dan Cepat

Keunggulan pertama adalah akan bisa lebih aman dan juga cepat untuk masuk ke BRImo. Kita hanya perlu untuk menggunakan sidik jari apabila menggunakan fingerprint. Tanpa harus repot-repot memasukkan username maupun password di setiap login.

Dengan langkah mudah tersebut kita dapat membuka aplikasi BRImo BRI dengan lebih cepat. Hal tersebut juga berlaku jika kita menggunakan face recognition menggunakan Face ID. Kita akan menggunakan pengenalan wajah yang telah didaftarkan untuk bisa login ke BRImo.

Keuntungan dari cara login ini juga akan membuat lebih aman serta orang lain akan sulit membuka secara sembarangan. Kita akan menjadi tenang ketika keamanan mobile banking kita terjamin.

2. Login Lebih Mudah

Keuntungan selanjutnya adalah akan dapat untuk membuat membuka BRImo menjadi lebih mudah.

Kita tidak perlu untuk menghafal username dan juga password yang dipunyai. Hal ini akan lebih mudah misalnya ketika akan membuka aplikasi BRImo saat kondisi yang tidak kondusif. Karena hanya cukup untuk membukanya dengan sidik jari dan face id tanpa perlu konsentrasi tinggi.

3. Tidak Lupa Password

Keuntungan terakhir menggunakan fingerprint dan face id adalah kita tidak akan lupa password. Karena pembukaan dengan cara lebih mudah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Sehingga hal tersebut juga akan menghindari resiko akun BRImo yang dipunyai diblokir.

Karena kekurangan cara login menggunakan username dan password adalah akun bisa saja diblokir ketika kita salah memasukkan password maupun username setelah beberapa kali. Sehingga hal tersebut akan membuat transaksi yang akan dilakukan di BRImo menjadi terhambat.

Nah begitulah keunggulan dari metode login fingerprint maupun face ID yang dapat memudahkan kita bertransaksi di BRImo. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin menggunakan BRImo untuk bertransaksi online.



Artikel Terkait

Keunggulan Fingerprint dan Face ID Pada Aplikasi BRImo