-->

Begini Cara Isi Token Listrik Online yang Mudah dan Praktis

Begini Cara Isi Token Listrik Online yang Mudah dan Praktis

Kebutuhan listrik sudah pasti bukan hal yang diragukan lagi. Bahkan, bisa dikatakan bahwa listrik merupakan kebutuhan utama yang tidak boleh dilupakan disetiap tempat. Mulai dari rumah, sekolah, rumah sakit, hotel, perusahaan, dan tempat wisata sangat membutuhkan adanya aliran listrik. Tanpa listrik, maka segala aktivitas bisa terhambat. 

Saat ini, akses listrik tengah dioptimalkan oleh pemerintah hingga ke lokasi-lokasi terpencil. Pasalnya, wilayah terpencil tersebut masih kesulitan dalam hal pembangunan pembangkit listrik. Berbeda dengan wilayah-wilayah strategis yang melimpah pasokan listriknya. 

Bagi Anda yang hendak memasang listrik baru di wilayah ini pun akan dilayani dengan beragam pilihan daya yang dibutuhkan. Hanya saja, ada sedikit perubahan terkait metode pembayaran tagihan listrik baru yang awalnya pascabayar, sekarang menjadi prabayar. 

Sesuai namanya, maka Anda harus mengetahui cara isi token listrik sebelum bisa menggunakan aliran listriknya. 

Bagaimanakah Cara Isi Token Listrik? 


Ada tiga tahapan cara isi token listrik yang bisa Anda lakukan dengan mudah seperti uraian berikut. 

Beli Token Listrik 


Langkah pertama sebelum mengisi token listrik adalah membeli token listrik atau voucher pulsa listrik terlebih dulu. Anda bisa membelinya di konter-konter terdekat yang melayani pembelian token listrik, m-banking, atm, atau marketplace. 

Tersedia beberapa nominal yang bisa Anda pilih, mulai dari Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp500.000 hingga Rp1.000.000. Untuk kebutuhan listrik rumahan, biasanya cukup beli voucher Rp20.000 atau Rp50.000 saja. Lalu, bulan berikutnya bisa mengisi dengan nominal serupa. 

Tips ini bisa sebagai acuan atau anggaran khusus untuk kebutuhan listrik bulanan. Sedangkan untuk kebutuhan listrik yang lebih besar, biasanya nominal yang diperlukan akan lebih besar. 

Masukkan Kode Voucher ke Meteran 


membeli token listrik atau voucher pulsa listrik, Anda akan mendapatkan kode unik yang berisi 20 digit nomor acak. Kode tersebut ditandai dengan tulisan “STROOM/ TOKEN” pada bagian bawah bukti pembelian voucher pulsa listrik. 

Sila masukkan kode tersebut pada layar meteran dengan benar. Apabila ada satu kesalahan, hapus dengan tombol backspace yang berada disebelah kiri paling bawah. 

Konfirmasi Kode Voucher dengan Tombol Enter 


Periksa kembali kode voucher listrik yang Anda masukkan apakah sudah benar atau belum. Jika sudah benar, maka tekan tombol enter. Kemudian, perhatikan layar monitornya. Apabila benar, maka akan muncul “ACCEPT” atau “benar”. 

Untuk memastikannya, sila cek saldo yang listrik Anda. Jika sudah bertambah sesuai dengan besar kWh yang Anda beli, maka pengisian pulsa listrik berhasil. Jika tidak, maka kode yang Anda masukkan salah. Tenang saja, Anda masih bisa mengulangi lagi dari awal hingga benar. Selesai.
 

Peluang Bisnis Token Listrik 


Berkembangnya era digital saat ini, semakin memberikan kemudahan layanan bagi Anda, salah satunya layanan isi token listrik online. Mengingat kebutuhan listrik yang menjadi sangat penting, maka setiap orang pasti memerlukan pengisian token listrik dengan nominal yang beragam. 

Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka usaha isi token listrik online. Dengan bekerjasama dengan marketplace tertentu, misalnya Bhinneka.com, Anda bisa mengambil sedikit keuntungan dari bisnis ini. 


Sebelumnya, pahami dulu cara isi token listrik online di Bhinneka.com. Terlebih dulu, buatlah akun pada marketplace ini. Kemudian, buka laman produk digital dan pilih listrik PLN. Pada pembelian produk ini, tersedia dua pilihan jenis produk yaitu token listrik atau tagihan listrik. 

Untuk pengguna listrik prabayar, pilihlah token listrik dan masukkan nomor meteran/ID pelanggan dengan benar. Selanjutnya, pilih nominal token yang akan dibeli dan beli sekarang. 

Perlu diingat, transaksi akan langsung dilakukan, kecuali pada pukul 23.00-01.00. Jadi, jika kebetulan mendapatkan pelanggan pada jam tersebut, tunggu sebentar untuk bisa melayaninya. 

Jika memungkinkan, Anda juga bisa membuka usaha produk digital lain seperti pulsa, pasca bayar, paket daya, PDAM, uang elektronik, BPJS, hingga voucher game yang tersedia di Bhinneka.com. 

Cara pembeliannya sangat mudah seperti cara beli token listrik di atas. Jika ada kesempatan untuk membuka usaha, mengapa tidak? Toh, bermulai dari usaha kecil, akan berpeluang menjadi bisnis lebih besar bukan? 



Begini Cara Isi Token Listrik Online yang Mudah dan Praktis