-->

Berbagai Pilihan Kado Ulang Tahun Yang Bermanfaat Untuk Anak Tercinta

Berbagai Pilihan Kado Ulang Tahun Yang Bermanfaat Untuk Anak Tercinta

Bentar lagi bulan April nih? Selain menyiapkan uang kelulusan dan pendaftaran masuk SD buat anak saya Naila, saya juga harus menyiapkan sedikit uang untuk kado ulang tahun Naila nantinya. 

Untuk acara ulang tahun Naila, saya tidak mempersiapkan pesta ulang tahun seperti anak-anak pada umumnya. Saya hanya menyiapkan hajatan kecil dengan mengundang anak-anak tetangga sekitar rumah dalam acara syukuran yang sederhana.

Selain memang menyiapkan pesta ulang tahun yang ada kue dan mengundang badut atau semacamnya bukanlah gaya hidup keluarga saya, juga saya kira acara seperti itu cukup menguras kantong penyimpanan saya.

Lebih baik acara sederhana namun ada berkah berupa doa dan rasa syukur atas bertambahnya umur anak saya.

Dari pada dibuat pesta seperti itu, saya lebih memilih mengeluarkan beberapa uang simpanan saya untuk kado special buat Naila. Sebagai ucapan selamat bertambahnya umur juga kado atas kelulusannya dari taman kanak-kanak.

Untuk pemilihan kado, saya juga tidak serta merta permintaan anak saya turuti. Saya lebih mengedepankan kemanfaatan hadiah tersebut untuk rutinitas hariannya.

Berbagai rekomendasi kado untuk anak, saya baca diberbagai artikel di internet. Dengan melihat sisi positif dari kado tersebut juga tak lepas dari rembukan bersama suami tercinta. Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk membelikan sebuah sepeda untuk Naila.

Sebenarnya ada beberapa rekomendasi kado yang sebelumnya saya incar. Di antaranya :

1. Satu Set Perlengkapan Renang


berenang di Kolam renang kinkong pandaan

Berenang adalah salah satu aktifitas yang saya runtinkan setiap dua minggu sekali untuk anak-anak saya. Tidak hanya untuk anak, saya juga sedang belajar renang dengan panduan suami saya.

Sudah sekitar tiga bulan aktifitas ini berjalan dan alhamdulillah saya sedikit-sedikit mulai bisa berenang meskipun tidak begitu jago. Hanya bisa beberapa detik tahan nafas dalam air dan sudah sedikit bisa bergerak dengan mengayunkan kedua tangan dan kaki saya saat berenang. Sebelumnya hanya berhenti di tempat saja.

Anak-anak saya juga makin berani terutama Naila yang bisa tahan nafas di dalam air. Anak kedua saya juga makin berani berada di kolam dangkal sendiri tanpa memakai pelampung, namum tetap dalam pengawasan ayahnya.

Karena aktifitas ini, saya bermaksud untuk membelikan perlengkapan renang seperti baju renang dan perlengkapan lainnya. Namun suami merekomendasikan untuk membeli perlengkapan renang ini lain waktu saja.

2. Sebuah Gadget (Tab)


Sudah hal umum bahwa anak kecil zaman sekarang sudah sangat piawai mempermainkan gadget. Padahal saya dulu waktu SMA sedikit binggung mengoperasikannya saat pertama kali memakainya.

Karena sering bermain di rumah temannya, Naila sangat menginginkan gadget (tab) yang biasa dimainkan bersama dengan temannya itu. Naila juga sering memakai smartphone saya kala hari libur, karena saya memberi jatah untuk bermain gadget hanya pada hari Minggu saja.

Rencananya saya ingin membelikan Samsung Galaxy Tab 2 yang bisa diberikan berbagai game edukasi. Namun saya dan suami akhirnya tidak jadi untuk membelikan gadget tersebut.

Kata suami, masih terlalu dini untuk memberikan Gadget, terlebih adiknya yang masih kecil juga akan ikutan main gadget nantinya. Mungkin menunggu adiknya sedikit lebih besar dan paham atas tindakannya jauh lebih bijak.

3. Jam Tangan Imoo


harga imoo watch
Source image by Nova.grid.id

Kepikiran lagi ingin membelikan jam tangan Imoo yang sering saya lihat di iklan televisi. Saya mengira dengan membelikan jam tangan tersebut, maka saya bisa pantau dan memanggil Naila melalui jam tangan tersebut kalau mainnya terlalu lama hingga lupa makan siang.

Cukup bermanfaat sih, namun setelah saya cek harga jam tangan Imoo di berbagai marketplace online, Saya dan suami mengurungkan niatan tersebut. Harganya cukup fantastis bagi saya yang merupakan kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Meskipun ada beberapa merk lain seperti jam tangan Imoo, namun saya sanksi akan fitur kegunaannya dan kualitas produknya bisa tahan lama atau tidak.

4. Sepeda


Akhirnya kami memutuskan untuk membelikan sepeda saja buat Naila. Dulu sih pernah membelikannya sepeda sewaktu masih umur 2 tahun, namun sekarang rasanya sepeda tersebut sudah tidak layak dipakai untuk Naila.

Saya tidak ingin mencarikan merk sepeda yang mahal-mahal, sewajarnya saja. Yang penting anaknya suka dan tentunya saya memilih yang kualitasnya bisa bertahan lama.

Yah semoga dengan adanya kado ini bisa membuat Naila bahagia dan bisa bermanfaat untuk rutinitas harian Naila.



Dewi’Na Irawan


Berbagai Pilihan Kado Ulang Tahun Yang Bermanfaat Untuk Anak Tercinta