Keseruan di Wisata Baru Cimory DairyLand Prigen Jawa Timur

Keseruan di Wisata Baru Cimory DairyLand Prigen Jawa Timu

Sepertinya sudah lama sekali saya tidak menulis artikel di blog ini, terakhir kali hanya posting artikel-artikel berkategori sponsorship dan conten placement.

Mau nulis lagi, mood saya selalu hilang saat hendak menyalakan laptop. Terlebih lagi jika hendak hidupin laptop dan anak-anak ngelihat, pasti digangguin anak-anak yang ujung-ujungnya dipinjam untuk main game. Akhirnya keinginan menulis lagi ambyar begitu saja.

Nah selagi tidak bisa tidur dan kebetulan si kecil juga sudah tidur semua, akhirnya saya ingin menulis artikel ini.

Udah pernah dengan wisata baru Cimory DairyLand Prigen belum?

Itu tuh... wisata baru yang terletak di dekat pasar Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Kalau ingin berkunjung ke sana, saya sarankan jangan hari Minggu yah gaes. Sumpah! Macet banget jalannya, apalagi jika bawa mobil.

Karena letak lokasinya tidak jauh dari rumah saya (Pandaan) jadi saya pergi ke sana bawa motor bersama keluarga (karena sepeda motor kendaraan satu-satunya sih) jadi saya bisa melewati kemacetan sepanjang jalan Pandaan-Prigen dengan sangat mudah.

Saya berkunjung ke sana pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019, dua minggu sejak Cimory DairyLand resmi di buka tanggal 1 Desember 2019.

Harga tiketnya masih 20rb per orang dengan ketentuan bayi umur satu tahun tidak kena biaya tiket masuk. Antrian beli tiketnya panjang sekali, bahkan saya nunggu suami antri beli tiket hingga lebih dari 30 menit.

Baca Juga : Pacaran Lagi Sama Suami Ke Pacet Hill Outdoor Park Trawas Mojokerto

Fasilitas Yang Bisa Kita Nikmati Saat Berkunjung ke Cimory DairyLand Prigen


Cimory DairyLand Prigen memberikan tiga pilihan wisata keluarga, yakni DairyShop, Leisure Park dan Resto. DairyLand buka jam 8 pagi hingga 5 sore, sedangkan untuk resto mulai buka jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Tentu saja yang saya inginkan pertama kali adalah mengunjungi Leisure Park, karena wisata ini merupakan wisata yang ramah anak. Banyak edukasi menarik di tempat ini, mulai dari edukasi pengenalan olahan susu sapi, perkebunan hingga mengenal binatang ternak yang ada di Leisure Park DairyLand..

Museum Susu


Setelah membeli tiket masuk, saya dan keluarga mulai memasuki Leisure Park. Tapi sebelum turun ke taman bermain, kita akan menemukan museum susu di dekat tangga. Di sana terdapat informasi edukasi tentang pengenalan olahan susu sapi hingga proses pembuatan susu menjadi yogurt.

Sebenarnya saya ingin berkunjung ke museum tersebut, namun jumlah pengunjung yang terlampau banyak, saya mengurungkan ke sana dan langsung turun ke Leisure Parknya.

Oh iya, kita bisa turun melalui lift loh, soalnya ketinggian tangga mencapai 2 lantai untuk sampai ke Leisure Park. Meskipun lift tersebut sebenarnya untuk orang lanjut usia dan orang yang memakai kursi roda, namun penjaga lift mengizinkan saya untuk naik lift tersebut.

Perkebunan Dan Hewan Ternak


Jika kita belum pernah memiliki kebun dan hewan ternak sebelumnya, di Cimory DairyLand mengizinkan kita untuk memberi makan hewan ternak yang ada di sana secara langsung. Serasa punya perternakan pribadi deh.

Hal ini sangat cocok untuk memberi keberanian kepada anak agar tidak takut dan berani memberi makan hewan ternak. Namun untuk bisa memberi makan hewan ternak tersebut, kita harus membeli makanannya dengan membeli tiket seharga 5000 rupiah per kandang.

Kolam Bebek


Kandang Kuda 


Hewan ternak yang ada di sana antara lain : Sapi, Domba, kuda, Keledai, Unta dan Kelinci. Anak-anak juga bisa menunggangi kuda dan keledai dengan membayar tiket seharga 25.000 rupiah.

Mini WaterBoom


Mini Waterboom

Namanya juga mini, tentu ukuran waterboomnya tidak begitu besar, namun anak-anak pasti akan menyukai permainan air semacam ini. Kolamnya cukup dangkal jadi sangat aman bagi anak-anak, namun sebagai orang tua tetap harus selalu mengawasinya yah.

Baca Juga : Liburan Ke Agro Wisata Bhakti Alam Pasuruan Jawa Timur 

Spot Foto Yang Instagramable


Selagi anak-anak bermain di Mini Waterboom, kita bisa cari spot foto yang bisa digunakan untuk update status. Apalagi jika punya akun Instagram, cocok sekali nih buat foto-foto di sini.

Berhubung saya sudah jarang main sosmed-sosmed'an, jadi saya tidak terlalu banyak ambil foto, terlebih foto selfie. Mumpung punya blog ini, jadi saya pajang deh foto-foto selama di Cimory DairyLand.





Resto dan DairyShop


Dan terakhir, setelah puas bermain di Lesisure Park sebelum pintu keluar kita akan masuk ke DairyShop, yang mana kita bisa membeli produk dari Cimory serta produk UKM setempat.

Ada berbagai jenis olahan susu, produk UKM serta oleh-oleh menarik lainnya seperti boneka hewan ternak yang cukup mengemaskan untuk dibeli.

Untuk Restonya berada di sebelah barat atau belakangnya tempat pembelian tiket masuk. Anda bisa membeli berbagai menu pilihan dari resto tersebut sembari menikmati segarnya pemandangan pegunungan.

Oh iya, tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya masuk museum susu dan mendapat satu botol yogurt minimory secara gratis. Jadi jangan lupa untuk ditukarkan yah. Udah gitu saja.

Kalau kalian tidak menyukai menu di resto tersebut, kalian bisa menikmati makanan lain di sekitar lokasi Cimory. Seperti Resto Upnormal dan M2M yang terletak sekitar 500 meter dari Cimory.

Baca Juga : Apa Saja Sih, Keseruan Yang Ada Di Taman Dayu Pandaan

Tips Menghindari Kemacetan Saat Berkunjung ke Cimory (Terutama Hari Minggu)


Saran saya sih jika berlibur ke wisata Cimory DairyLand Prigen sebaiknya jangan hari Minggu. Tapi kalau memang hari Minggu adalah pilihan tepat bagimu untuk berlibur, mungkin jangan melalui jalur utama Pandaan-Prigen apalagi jika bawa mobil.

Berangkat pagi-pagi bisa banget untuk menghindari kemacetan, soalnya kemacetan biasanya dimulai sekitar pukul 10 pagi untuk arah menuju Prigen.

Ada jalan alternatif lain kalau berangkat jam 10 siang untuk menghindari kemacetan. Terdapat 2 jalur, yakni jalur Pandaan - Trawas dan jalur Pandaan - Leduk.

Rute Jalur Pandaan – Trawas : Dari arah Malang ataupun Surabaya saat di perempatan kasri, kalian ambil arah lurus menuju jalan Jaksa Agung Suprapto. Kemudian lurus hingga perempatan dan ambil jalan ke kiri. Ikuti hingga penunjuk arah hingga ke Trawas kemudian belok kiri menuju Prigen.




Rute Jalur Pandaan – Leduk (Tretes) : Dari arah Surabaya lurus saja masuk baypas Pandaan. Setelah beberapa ratus kilometer setelah pertigaan pertama ambil jalur kanan dan putar balik. Setelah putar balik ada pertigaan belok kiri (ancer-ancer klinik mata). Dari situ ikuti jalan hingga Leduk (Tretes) dan belok kanan menuju Prigen. 



Nah semoga informasi ini bisa membantu kalian yang ingin sekali berlibur bersama keluarga ke Wisata DairyLand Prigen Pasuruan Jawa Timur. Semoga bermanfaat


Dewi'Na Irawan


Keseruan di Wisata Baru Cimory DairyLand Prigen Jawa Timur