Review Spesifikasi Berbagai Tipe Avanza di Pasaran

Review Spesifikasi Berbagai Tipe Avanza di Pasaran


Sejak kehadirannya, Anda bisa menemukan ada kurang lebih empat tipe Avanza yang dipasarkan. Masuk ke dalam kelas mobil MPV (multi-purpose vehicle), Anda bisa menemukan Toyota Avanza E, tipe G, tipe S dan Veloz.

Tipe E sendiri masuk ke dalam tipe paling ekonomis dari deretan Toyota Avanza yang ada di pasaran mobil otomotif hari ini. Sementara tipe termahal ditempati oleh Toyota Veloz.

Perbedaan Spesifikasi Type Avanza


Meski memiliki perbedaan dari segi spesifikasinya, masing-masing dari keempat tipe Avanza ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil Toyota Avanza, maka perbedaan spesifikasi dari keempatnya harus Anda pahami terlebih dulu.

1. Toyota Avanza E


Tipe Avanza yang pertama ini bisa dibilang merupakan tipe termurah dari Toyota Avanza yang tersedia di pasaran. Dari sektor dapur pacu, mobil ini mengandalkan kinerja mesin berkapasitas 1.298 cc DOHC berjenis VVT-i. Sementara tenaga yang dihasilkan dari mesin ini yaitu 92 HP pada kondisi putaran 6000 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 11,9 Nm pada kondisi putaran 4400 rpm.

Transmisi disetel untuk bekerja secara manual pada 5 pilihan akselerasi serta transmisi otomatis pada 4 akselerasi. Kapasitas tangkinya sebesar 45 liter. Meski dihargai murah, Anda sudah bisa memperoleh Tilt Steering serta Electric Power Steering (EPS) yang dipasang di bagian kemudi mobil. Masalah keamanan juga sudah dilengkapi oleh Dual SRS Airbag dan juga rem cakram depan.

2. Toyota Avanza G


Model berikutnya adalah Avanza type G. Berbeda dari Toyota avanza tipe E, model Toyota Avanza G masuk ke dalam golongan menengah dan menjadi yang paling laris diburu masyarakat. Mobil ini sudah memiliki fog lamp yang diberikan desain garnish krom. 

Lampu sein juga sudah dipasang di bagian spion mobil untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Ukuran velg alloy mobil ini yaitu 14 inchi. Ada pula grill bagian depan dengan warna krom.

Spesifikasi mesin tipe Avanza G berkapasitas 1.298 cc dan juga 1.495 cc. Kedua mesin ini mampu menghasilkan power mencapai 104 pada putaran 6.000 rpm. Sementara ukuran torsi yang dihasilkan adalah 13.9 Nm pada putaran 4.400 rpm. Meski masuk ke dalam tipe menengah, mobil ini juga memiliki bagian yang didesain mewah seperti panel wooden di dashboardnya dan panel body kit yang sporty.

3. Toyota Avanza S


Merupakan tipe Avanza kedua termewah, Toyota Avanza S memiliki sensor untuk parkir di bagian belakang. Pengereman sendiri sudah menggunakan sistem ABS dan juga velg alloynya berukuran 15 inchi yang merupakan model baru. Kapasitas mesinnya sebesar 1492 cc. Meski begitu, seri ini kemudian secara keseluruhan digantikan oleh Veloz di tahun 2011.

4. Toyota Avanza Veloz




Masuk ke dalam tipe Avanza termewah, mobil ini didesain dengan fog lamp yang lebih sporty. Desain interior dan eksteriornya pun mengalami pembaruan signifikan. Headunit 2 Din mobil ini terhubung dengan AUX 6 speaker dan juga USB. 

Pilihan mesin yang bisa Anda pilih ada dua yakni 1.3 L dan juga 1.5 L. Mesinnya berteknologi EFI yang memang dikenal dapat memicu produksi power yang besar meski konsumsi bahan bakar sedikit.


Agar transaksi pembelian mobil Toyota Anda lebih mudah, Auto2000 adalah dealer mobil Toyota yang bisa Anda andalkan. Ada sejak tahun 1975, Auto2000 kini merupakan retailer mobil Toyota terbesar yang ada di Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai tipe Avanza di sini.

Review Spesifikasi Berbagai Tipe Avanza di Pasaran