Pilah Pilih Kursus Bahasa Inggris yang Terbaik

Source image by ef.co.id

Ada beberapa hal yang saya sesalkan saat masih sekolah dulu, yakni bisa berbahasa inggris dengan baik. Dulu saya sering abai dan tidak berusaha dengan gigih dalam mempelajari bahasa inggris, hingga akhirnya sampai lulus sekolah menengah pun, saya berada pada level mengerti tanpa bisa mengucapkan dengan benar. 

Akhirnya disaat memasuki dunia kerja, Saya sering kesulitan dalam menanggapi beberapa pertanyaan dalam bahasa inggris. Entah itu pertanyaan yang dilontarkan oleh tamu perusahaan ataupun saat ada email masuk dengan menggunakan bahasa inggris. 

Meskipun pekerjaan saya tidak mengharuskan menggunakan bahasa inggris setiap hari, namun ada moment-moment seperti itu yang akan membuat saya mati gaya. Kalau untuk membalas email, saya masih bisa translate, namun kalau mendapat pertanyaan langsung dari tamu atau saya harus mengajukan pertanyaan kepada tamu, itu yang susah. 

Memang untuk zaman sekarang ini, yang namanya belajar bahasa Inggris menjadi satu kebutuhan buat semua orang. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa sekalipun sangatlah memerlukan yang namanya bisa bahasa Inggris. Pasalnya, bahasa yang satu ini sudah dianggap bahasa umum di segala bidang. Jadi, ya mau tidak mau memang harus dipelajari. 

Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk belajar bahasa ingris, kita juga tak perlu harus mengulang sekolah lagi untuk belajar bahasa inggris di usia dewasa seperti ini. Berita baiknya cukup banyak kursus bahasa Inggris yang menawarkan sistem yang padat, tepat dan mampu berbicara dalam bahasa Inggris dalam waktu singkat. 

Tentu saja, hal ini menjadi satu bahan pertimbangan dalam memilih kursus mengingat metode yang diberikan bisa saja tidak sesuai dengan kebutuhan. Sebagai rekomendasi, kita bisa mengikuti kursus bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh EF atau English First

Source image by ef.co.id

Semua orang tahu tentang kualitas dari EF itu sendiri mengingat cukup banyak juga cabang dari EF ini sehingga dari segi kualitas banyak orang yang tidak meragukannya lagi. Untuk harga les EF sendiri cukup bervariasi tergantung dari kelas apa yang dipilih. 

Berbicara soal kelas sebenarnya pihak EF memiliki standar tersendiri dalam menentukan. Biasanya, akan ada tes tertulis untuk mengetahui kemampuan calon siswa apakah masuk kelas basic atau lanjutan. 

Adapun harga dari kursus tersebut dikenakan per 1 term untuk satu tingkat. Namun, bagi mereka yang membayar secara langsung atau 2 term sekaligus maka akan mendapat diskon spesial. 

Untuk kelasnya sendiri juga bervariasi tergantung dari masa pembelajaran. Biasanya, tingkat dasar akan belajar selama 8 minggu dengan dua kali pertemuan per minggunya. 

Oh ya, bagi mereka yang ingin menempuh jenjang toefl maka EF adalah solusinya. 

Mengapa? 

Ya, karena EF adalah lembaga bahasa inggris untuk toefl yang sudah diakui oleh banyak orang. Sistem yang mereka pakai juga mengikuti standar internasional sehingga tidak akan menemui kesulitan jika berhadapan dengan metode yang umum diberikan. 

Enaknya lembaga bahasa Inggris ini selalu memberikan layanan terbaik seperti bisa mengikuti pembelajaran secara online. Sangat cocok bagi mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk belajar bahasa Inggris. 

Nah dengan kemudahan seperti itu, yuk kita mulai lagi belajar bahasa inggrisnya. 



Pilah Pilih Kursus Bahasa Inggris yang Terbaik