Fakta Dan Solusi Mengatasi Perut Kembung dan Mual


Perut kembung dan mual adalah hal yang biasa dialami tiap orang. Biasanya penyakit ringan ini disebabkan karena mengonsumsi makanan kurang tepat. Penyakit ini dianggap tidak berbahaya karena dapat hilang dengan sendirinya tanda disertai pengobatan serius.

Namun, hal ini tidak dapat dibiarkan begitu saja, rasa kembung dan mual bisa jadi disebabkan oleh asam lambung atau sakit maag. Untuk mendapatkan obat perut kembung karena asam lambung silahkan kunjungi https://www.goapotik.com/promo/domperidone.

Penyebab Umum Perut Kembung


Hampir semua orang mengira rasa mual dan kembung dapat hilang tanpa diobati. Pasalnya, bukan rahasia umum lagi jika disebabkan karena mengonsumsi makanan pedas berlebihan. Selain itu, karena memakan gorengan yang mengandung lemak dan junk food.

Penyakit ini kerap kali dialami seputar bulan puasa karena orang Indonesia sering berbuka puasa dengan makanan berlemak seperti gorengan. Ketika bulan puasalah yang sangat berpeluang bagi tiap orang mengalami perut kembung dan berakhir mual-mual.

Fakta Perut Kembung



Info kesehatan
dari Prof Davis Sanders merupakan seorang ahli pencernaan berpendapat perut kembung diiringi rasa sakit nyeri cukup berbahaya. Sebab, bisa jadi gejala intoleran terhadap gluten yakni protein dari gandum. Akibatnya penderita dapat terjangkit penyakit celiac.

Fakta menunjukkan tidak setiap orang dapat mencerna gluten, saluran pencernaan manusia cenderung lebih sensitif. Makanan dengan kandungan gluten seperti sereal, roti, dan pasta.
Penyakit celiac mampu merusak usus dan menurunkan kadar nutrisi dalam tubuh.

Jika hal ini terjadi pada tubuh anda maka berakibat terkena kanker, osteoporosis, dan gangguan kandungan. Berbeda jika rasa mual-mual yang sering terjadi, umumnya diesbabkan produktifitas cairan empedu yang berlebihan.

Secara umum, penyebab utama mual-mual berasal dari makanan yang dikonsumsi kurang sehat, pola hidup tidak teratur, dan mengalami gangguan pencernaan. Setelah anda merasakan mual karena cairan empedu berlebihan mengakibatkan muntah-muntah. Pada tingkat yang lebih parah berakibat depresi.

Solusi Mengatasi Kembung dan Rasa Mual


Adapun solusi ampuh untuk mengatasi perut kembung adalah mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil atau secukupnya. Pilihlah makanan yang ringan dan sehat seperti sayur-sayuran.

Cara makan juga perlu diperhatikan yakni pelan-pelan dikunyah dan tidak menelan dengan cepat. Saat sedang makan sebaiknya jangan minum air. Meminum air yang tepat adalah setelah makan.

Jika tidak ingin terkena perut kembung kurangi konsumsi makanan asam seperti jeruk, makanan berlemak tinggi, dan terlalu pedas. Memakan sayur dan buah seperti ubi, kol, talas, kedondong, sawi, nangka sebaiknya dihindarkan karena dapat menimbulkan gas berlebihan dalam perut. 


Fakta Dan Solusi Mengatasi Perut Kembung dan Mual