Drama Rencana Liburan Pasca Lebaran, Lombok? Kami Datang

Pantai gili trawangan Lombok
Pantai Gili Trawangan - Source image : indopost.co.id

Senangnya hari lebaran adalah bisa ngumpul bareng dengan keluarga besar. Padahal jarak tempat tinggal kita tidak terlalu jauh untuk bisa sering bertemu, namun pada kenyataannya, kesibukan harian kita tak membuat keadaan sering bertemu bisa terjadi dengan mudah. Hanya hari lebaran seperti inilah yang bisa mempersatukan kita, hehehe.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, percakapan saat lebaran tak jauh-jauh dari tanya kabar, tanya kapan nikah (bagi sepupu yang belum nikah) dan juga tentang kapan liburan bersama lagi. Seperti tahun lalu kita sama-sama jalan-jalan ke pantai banyu meneng dan pantai 3 warna di Malang.

Untuk kali ini, kami ingin merencanakan liburan bersama lagi, mengingat beberapa minggu ini masih dalam rangka liburan pasca lebaran serta anak-anak juga masih pada libur sekolah. Waktu yang sangat pas sekali buat liburan, hanya saja kami masih bingung mau liburan kemana?

Ada yang memberi usul liburan ke wahana permainan seperti jatim park atau trans studio, ada juga yang mengusulkan liburan ke jogja. Saya sendiri tidak begitu suka dengan liburan ke wahana semacam jatimpark, karena saya sendiri tidak suka naik wahana yang ekstreem. Selain itu, saya sudah 4 kali liburan ke jogja dari masa sekolah, kuliah dan liburan dengan para staf di tempat kerja.

Bagaimana kalau ke pantai lagi? Ucap sepupu saya yang masih belum nikah. Sepupu saya menunjukkan foto pantai eksotis yang sangat indah di smartphonenya kepada saya dan sepupu lainnya.

Pantai mana ini dek?

Pantai Gili Trawangan di Lombok kak?

Sempat kaget sih saat sepupu saya bilang “Lombok”, selain memang lokasinya cukup jauh dari tempat saya, liburan kesana berarti membutuhkan waktu beberapa hari agar kita benar-benar menikmati liburannya.

Tapi melihat foto dari IG temannya sepupu, saya tidak bisa menolak keindahan pantainya. Kemudian saya kepo dengan mencari sendiri apa saja hal menarik di gili trawangan ini.

Sunset Gili Trawangan, Source image : IG@nikkimalyon

Ternyata Gili Trawangan adalah salah satu dari beberapa pulau kecil nan eksotis yang berada di dekat pulau Lombok. Gili trawangan merupakan pulau terbesar dari 2 pulai kecil lainnya, Gili air dan Gili meno. Namun untuk keindahan 3 pulau ini, sudah tidak diragukan lagi ke asriannya.

Selain pantainya yang indah dan bersih, ternyata di Gili trawangan ada tempat untuk snorkling dan diving juga. Sebelumnya, saya pernah snorkling di pulau tiga warna, namun keindahan bawah lautnya tidak begitu mempesona dan sedikit mengecewakan menurut saya pribadi..

Saya sih setuju dengan liburan ke sana, namun ada satu sepupu yang mengeluh tentang biaya perjalanan ke Lombok yang cukup memakan budget. Namun setelah sepupu saya menjelaskan bahwa perjalanan ke Lombok tidak harus memakai jalur udara. Sekarang rute Surabaya – Lombok bisa ditempuh langsung melalui jalur laut. Memang sedikit agak lama sekitar 20 jam untuk sampai sana, namun kita bisa menghemat biaya untuk keperluan lainnya.

Setelah semua pada setuju, tinggal menentukan waktunya saja. Akhirnya kita deal pada tanggal 25 Juni hari selasa sore mengikuti jadwal keberangkatan kapal laut dan pulang hari sabtu tanggal 29 Juni.

Masalah selanjutnya adalah tentang penginapan kita selama liburan di Gili Trawangan. Untuk masalah yang satu ini, saya tidak ada kecemasan sedikitpun. Sebab dengan adanya Pegipegi, saya bisa menemukan berbagai penginapan, villa atau hotel di Lombok dengan sangat mudah.

Tinggal buka aplikasi Pegipegi di smartphone, pilih “Hotel” kemudian set lokasi yang diinginkan misalnya “Gili Trawangan”. Set hari check-in dan check-out serta jumlah tamu dan kamar yang dibutuhkan. 

pesan hotel di gili trawangan via pegipegi


Enaknya menggunakan Pegipegi, kita bisa pilih-piilih penginapan yang pas. Dari lokasi penginapan yang dekat dengan wisatanya serta mengetahui layanan dan fasilitas yang nantinya kita dapatkan selama menginap di penginapan atau hotel tersebut. Kita juga bisa pilih hotel atau penginapan yang pas dengan budget kita.

Dengan menggunakan Pegipegi, kita kadang mendapat promo dan diskon yang cukup menarik, apalagi perihal memesan hotel. Bisa jadi kita akan mendapat harga yang jauh lebih murah dari pada harga normalnya.

Dengan begitu, persiapan sudah selesai semua, tinggal menunggu dan jaga kesehatan hingga hari H. Gili Trawang? Kami datang.



Drama Rencana Liburan Pasca Lebaran, Lombok? Kami Datang
  1. Saya juga pengen ke lombok mbak. Penasaran sama asrinya pemandangan pantai disana

    ReplyDelete