Terapkan 3 Tips Aman dalam Menggunakan Genset Ini Jika Tidak Ingin Terkena Bahaya

Terapkan 3 Tips Aman dalam Menggunakan Genset Ini Jika Tidak Ingin Terkena Bahaya
Source image by pixabay.com

Di kota-kota besar seperti Jakarta, sewa genset Jakarta menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak ingin membeli genset. Namun jika terjadi kerusakan, service genset harus dilakukan agar mesinnya dapat berfungsi dengan baik dan terhindar dari bahaya. 

Bagi Anda yang akan menggunakan genset, ketahui terlebih dahulu beberapa tips aman dalam menggunakan genset agar terhindar dari bahaya. 

Selalu Meletakkan Genset di Tempat Terbuka


Genset merupakan salah satu mesin yang menghasilkan gas karbonmonoksida sebagai hasil pembakarannya. Jika terhirup sangat banyak, karbonmonoksida dapat menyebabkan keracunan bahkan kematian. 

Oleh karena ketika akan melakukan sewa genset Jakarta, pastikan untuk meletakkan genset di tempat terbuka. Hal ini perlu dilakukan agar gas karbonmonoksida yang dihasilkan oleh genset tidak terperangkap dalam satu ruangan dan dapat bersirkulasi dengan udara segar. 

Selalu Mematikan Mesin Genset Ketika Akan Mengisi Bahan Bakar


Bagi Anda yang akan melakukan pengisian bahan bakar kedalam genset, usahakan untuk selalu mematikan mesin genset. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menghindari peristiwa kebakaran yang mungkin terjadi ketika genset dalam keadaan menyala.

Mesin genset sejatinya tidak mengeluarkan api. Namun mesin yang bekerja terlalu lama, biasanya menjadi panas dan dapat memantik api. Jika didekatkan dengan bahan bakar, tentu kemungkinan terjadinya kebakaran akan semakin besar.

Selalu Menggunakan Genset Sesuai Kapasitas


Genset tidak hanya terdiri dari satu jenis saja. Kapasitas listrik yang dihadirkannya bermacam-macam sesuai dengan skala kebutuhan. Genset yang digunakan untuk memenuhi listrik di satu rumah tentu memiliki kapasitas listrik yang berbeda dengan genset yang digunakan untuk memenuhi listrik di satu pabrik.

Penggunaan genset yang tidak sesuai tentunya akan sangat berbahaya karena bisa menimbulkan ledakan. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk selalu menggunakan listrik yang kapasitas listriknya sesuai.

Demikianlah beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk menghindari bahaya dan juga kerusakan pada genset sehingga biaya service genset yang mahal dapat dihindari. Jika Anda bingung untuk menyewa genset, maka Sewatama dapat menjadi pilihannya.

Menghadirkan berbagai pilihan genset yang berkualitas dengan variasi kapasitas listrik yang beragam menjadikan Anda tidak akan kesulitan lagi dalam memilih genset yang tepat untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Terapkan 3 Tips Aman dalam Menggunakan Genset Ini Jika Tidak Ingin Terkena Bahaya