Hal Yang Saya Kangenin Tentang Kota Malang

Sumber gambar : Merdeka.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota Malang ini. Kota yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah kota Surabaya. Terletak di dataran tinggi serta kota yang kini menjadi tujuan para pelajar dan mahasiswa untuk menuntut ilmu.

Tidak hanya mahasiswa dari kota sekitaran Malang saja, bahkan ada juga yang jauh-jauh dari luar pulau Jawa. Mereka ngebelain jauh-jauh belajar di kota Malang tentu bukan tanpa alasan. Saya sendiri juga salah satu yang termasuk dari mereka dan jatuh cinta dengan Malang.

Setelah luluspun saya masih teringat dan sangat kangen untuk berkunjung ke kota Malang sekali lagi. Ada kenangan yang tak terlupakan seperti :

Kangen Ketemu Teman Seperkuliahan

Dok Pribadi - Alumni IKIP BUDI UTOMO MALANG

Empat tahun menjadi mahasiswa di IKIP Budi Utomo membuat saya menganggap Malang sebagai kota tempat tinggal kedua saya. Suka duka hidup menjadi anak kos di Malang membuat setiap detiknya berharga bagi saya, terutama saat bersama teman-teman saya.

Saya ingin sekali berkunjung kesana dan menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman-teman saya. Namun rasanya cukup sulit, karena kebanyakan teman saya, juga kebanyakan yang berasal dari luar kota Malang juga. Namun ada satu teman yang selalu saya kunjungi saat berkunjung ke Malang.

Pengen Makan Bakso Malang Lagi


Kalau berkunjung ke kota Malang lagi tidak lengkap kalau tidak mencoba makanan khasnya kota Malang, BAKSO malang. Bakso yang sudah banyak diulas selebgram maupun selebritis serta travelblogger dan vlogger karena cita rasa dari bakso Malang yang Ngehits banget dibanding dengan bakso dari daerah lain.

Banyak varian isinya yang bisa pilih sesuai selera. Saya paling suka dengan goreng yang bentuknya panjang dengan tahu putih dan siomay. Untuk baksonya saya lebih memilih yang ukurannya besar. Saya lebih suka tanpa saos dan kecap, karena rasa kuahnya yang original sudah cukup menggugah selera makan saya.

Jalan-Jalan Di Event Malang Tempoe Doloe


Event MTD (malang Tempoe Doloe) adalah event di kota Malang yang sangat berkesan bagi saya. Sebab gara-gara event ini, saya mulai membuka hati kepada seorang pria yang sekarang menjadi suami saya.

Sepanjang jalan ijen menjadi saksi getaran cinta kita, dan kalau diberi kesempatan lagi, saya ingin sekali kembali mengulang cerita kita disana. Namun situasinya berbeda, kita tidak berjalan berdua saja melainkan berempat dengan anak-anak kita.

Pengen Jelajah Wisata Malang Lagi

Dok Pribadi - Alun-alun Batu

Destinasi wisata di Malang sangat banyak, saya menyesal hanya mengunjungi beberapa wisata saja saat empat tahun berada di sana. Masih banyak destinasi wisata yang belum saya kunjungi terlebih untuk wisata yang baru-baru ini dibuka.

Kota Malang memang sangat mempesona, sekali berkunjung kesini, maka akan ada rasa tagih tersendiri untuk bisa berkunjung kembali. Namun untuk bepergian ke Malang juga tidak mudah dan harus direncanakan dengan matang, agar liburan ke Malang tidak mengecewakan. Salah satu yang harus disiapkan adalah tentang biaya akomodasi selama di sana.

Perencanaan biaya akomodasi menjadi semakin mudah dengan adanya aplikasi Pegipegi. Karena kita tak perlu daftar terlebih dahulu, cukup install aplikasi pegipegi, kita bisa mencari informasi yang kita butuhkan di halaman pertama. 



Pencariannya pun praktis, karena sudah difilter sesuai kategori dan rekomendasi yang ada. Seperti saat kita mencari tiket pesawat ke Malang, kita cukup isi data informasi keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, serta untuk berapa orang. Setelah itu tekan cari, kita akan mendapatkan informasi biaya untuk berbagai pilihan maskapai penerbangan.

Bila sudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan , kita tinggal melakukan booking dengan menekan tombol pesan. Untuk pembayarannya pun Pegi-pegi memberikan berbagi opsi metode pembayaran untuk mempermudah pemesanan.

Dengan menggunakan Pegipegi, kita kadang bisa mendapatkan harga yang terbilang lebih murah loh dari harga normal. Apalagi kalau kita mendapat promo dan diskon dari pegipegi. Tentu hal ini akan menghemat pengeluaran kita bukan? Jadi bisa buat beli oleh-oleh nantinya saat liburan di Malang.

Yuk kita ke Malang! Kota kenangan yang tak terlupakan.

Hal Yang Saya Kangenin Tentang Kota Malang
  1. Kukangen kota Malang, tapi kubenci macetnya akses masuk Malang, bikin sakit kepala, masuk angin dan beteh maksimal karena sejam antri masuknya gegara macet hahaha

    Tapi tetep merindukan baksonya, yang beda dari bakso kota lainnya.
    mari kita auto buka pegipegi cari tiket pesawat ke Malang aja :D

    ReplyDelete