Buat Anak Anda Merasa Nyaman Saat Beraktivitas Di Cuaca Panas

Source image : pexels.com

Liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, tak terkecuali bagi anak-anak. Liburan berarti bisa bermain seharian di luar rumah atau bepergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Tapi cuacanya kok kebetulan panas sekali ya? Apa tidak apa-apa membiarkan anak-anak bermain di cuaca yang panas?

Tentu tidak semua orang tahan saat beraktivitas di cuaca yang panas dengan terik matahari yang menyengat. Tak terkecuali anak-anak yang seringkali merasa tidak nyaman ketika harus beraktivitas dibawah cuaca yang panas.

Akan tetapi, sebagai orangtua, Kita dapat mengajak anak-anak untuk beraktivitas dengan nyaman di cuaca yang panas sekalipun. Berikut ini beberapa tips untuk membuat anak nyaman saat beraktivitas di cuaca yang panas.

Menggunakan Pakaian Yang Tepat


Agar anak-anak merasa nyaman dengan aktivitas yang dijalaninya di cuaca panas, maka sebaiknya perhatikan pakaian yang digunakan oleh anak . Karena penggunaan pakaian yang kurang tepat dapat membuat anak jadi tidak nyaman saat beraktivitas di cuaca yang panas. Mulai dari keringat yang tidak dapat menyerap dengan baik sampai kulit yang terbakar akibat menggunakan pakaian yang terlalu terbuka.

Supaya anak kita merasa nyaman ketika beraktivitas di cuaca yang panas, pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, perhatikan juga ketebalan pakaian karena pakaian yang kurang tebal akan membuat anak merasa kurang nyaman saat beraktivitas.

Pilih juga pakaian yang dapat menutup kulit dari sinar matahari berlebih secara optimal agar kulit anak dapat terlindungi dan tidak terbakar.

Coba Pakaikanlah Sebuah Topi

Source image : pexels.com


Selain memakaikan pakaian yang tepat, ada baiknya kita juga memakaikan topi pada anak kita saat bermain di cuaca yang panas. Meskipun terkadang anak merasa risih saat mengunakan topi, tapi bujuklah sang buah hati agar tetap mau memakainya. Karena dengan adanya topi, Setidaknya bisa melindungi area kepala dan wajahnya dari sengatan terik matahari secara langsung.

Baca juga : Batasi Kegemaran Anak Main Youtube Dengan Aplaikasi Youtube Kid

Mencari Tempat Bermain Yang Lebih Teduh


Ada alternatif lain jika anak tidak mau mengunakan topi, yakni dengan memilihkannya tempat bermain yang lebih teduh agar dapat melindungi anak dari teriknya matahari secara langsung. Misalnya di bawah pohon atau sekitar area-area yang agak tertutup dari paparan sinar matahari secara langsung.

Ingatkanlah Untuk Tetap Minum


Bermain di cuaca yang panas, tentu anak akan rentan dehidrasi. Jangankan anak, saya pribadi juga sering dehidrasi saat menunggu anak bermain di cuca yang terik, padahal saya sudah berada di tempat yang teduh.

Jadi alangkah baiknya kita harus mengingatkan anak untuk tetap minum disela-sela sibuknya bermain. Karena penting juga menjaga kebutuhan cairan sang anak baik untuk rasa hausnya juga untuk kesehatan kulitnya juga.

Baca juga : Anak Susah Makan? Atau Makannya Sedikit? Coba Tips Ini Untuk Mengatasinya

Menggunakan Sunblock


Selain menggunakan pakaian yang tepat, agar anak-anak merasa nyaman saat beraktivitas di cuaca yang panas, gunakan juga sunblock untuk anak. Penggunaan sunblock sangat dianjurkan karena dapat menjaga kesehatan kulit meski beraktivitas di bawah terik matahari sekalipun.

Kulit yang diberikan sunblock, dapat terlindungi warna aslinya dan tidak mudah terbakar. Sehingga, kesehatan kulit anak akan terjaga dan sang anak pun dapat beraktivitas dengan nyaman di cuaca yang panas sekalipun.

Menggunakan sunblock sangat disarankan jika anak kita sedang beraktivitas di cuaca yang panas. Tapi, pastikan juga kita memilih sunblock terbaik untuk anak kita nantinya. Sunblock dari Nivea dapat menjadi pilihan yang tepat karena kemampuan melindungi kulit yang efektif.

Yuk cari tahu lebih banyak seputar produk-produk perlindungan kulit dari Nivea dengan mengunjungi situs officialnya di https://www.nivea.co.id/.


Buat Anak Anda Merasa Nyaman Saat Beraktivitas Di Cuaca Panas