Mudahnya Merencanakan Liburan Sendiri Ke Labuan Bajo


Source image : idntimes.com

Mendekati pergantian tahun baru, teman-teman sekantor saya pada mulai ribut untuk merencanakan liburan kemana enaknya tahun baru nanti. Ada yang mempunyai ide ke trans studio Bandung, ada juga yang mengajak ke puncak. Saya hanya menyasikkan kehebohan mereka sambil mengunyah makan siang dengan perlahan.

Bagaimana kalau ke pantai? Ucap salah satu teman memecahkan kehebohan yang terjadi.

Sontak dari beberapa teman yang sedang heboh tadi terdiam dan saling pandang, beberapa detik kemudian beberapa dari mereka mengiyakan ide ke pantai tersebut. Namun setelah beberapa saat, kembali mereka kembali meributkan lagi akan pergi ke pantai mana nantinya.

Banyak pilihan pantai yang menarik yang bisa dikunjungi saat liburan akhir tahun, namun dari semua ide tersebut, ada beberapa tempat wisata yang sudah pernah saya kunjungi sebelumnya. Namun saya teringat satu wisata yang sejak lama saya ingin kunjungi bersama keluarga.

Bagaimana kalau liburan ke Labuan Bajo saja?

Teman-teman saya pada melihat ke arah saya, saya menebak mereka tidak pernah mendengar wisata tersebut, terlihat dari dahi mereka yang mengerut karena ketidak tahuan mereka. Padahal wisata Labuan Bajo sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan hingga luar negeri.

Tanpa lama-lama, saya search destinasi wisata Labuan Bajo di smartphone saya. Saya tunjukkan artikel yang menjelaskan tentang labuan Bajo beserta foto-foto eksotis keindahan alam yang ada di sana. 

Pulau Padar - Source image : floresa.co

Pink Beach - Source image : blog.traveloka.com

Labuan Bajo merupakan starting point untuk berwisata ke Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Dulu kawasan ini hanya bisa dijangkau melalui penerbangan Jakarta-Bali, kemudian dilanjut dengan perjalanan laut dan bus hingga pulau Komodo. Namun sekarang penerbangan sudah mengaktifkan rute Jakarta-Labuan Bajo yang tentu akan memudahkan kita untuk sampai ke wisata tersebut.

Labuan Bajo tidak hanya terkenal dengan eksotisnya binatang purba komodo, namun keindahan alam dari pulau-pulau kecil lainnya yang menyajikan bukit-bukit vulkanik dengan padang savana yang sangat menarik untuk dikunjungi. Juga terdapat pantai yang indah lengkap dengan terumbu karangnya yang masih alami.

Setelah baca-baca ulasan tentang Labuan bajo, akhirnya semua teman-teman sepakat untuk pergi ke Labuan Bajo di liburan akhir tahun nanti, dan sedihnya saya disuruh cari informasi tentang budget untuk pergi kesana, terutama tentang biaya penginapan selama di sana, nambah kerjaan saya saja, huft.

Ternyata mencari hotel itu tidaklah mudah, selain saya harus memilih hotel yang nyaman, lokasi hotel yang dekat dengan destinasi wisata dan point penting lainnya adalah masalah harga. Disitulah susahnya, nyari hotel yang sedikit lebih murah, namun tetap nyaman dan mewah.

Saya sudah mencari di berbagai situs dan membandingkannya, namun saya tetap mengalami jalan buntu. Hingga akhirnya saya cek di traveloka dan menemukan solusinya.

Sebelum booking, saya konfirmasi terlebih dahulu kepada teman-teman yang lainnya. Saya ceritakan kembali kesusahan saya mencari hotel yang tepat. Barulah saya cek harga Hotel traveloka yang memberikan penawaran lebih murah dari pada yang lainnya. Selain itu, pilihan hotelnya juga sangat lengkap.

Dan yang paling asik adalah kita masih bisa pesan tanpa harus bayar terlebih dahulu. Dengan fitur “Bayar Di Hotel”, kita bisa pesan kamar terlebih dahulu dengan jaminan kartu kredit pak bos dan membayar tunai saat check-in di hotel nanti. 

Fitur bayar di Hotel Traveloka

Tentu ini sangat menguntungkan kita, karena kita pesan hotelnya dipertengahan bulan dengan keuangan yang sangat labil. Nantinya kita bisa membayar tagihannya setelah gaji ke-13 atau bonus tahunan cair di akhir bulan. Enak kan!

Cari hotel di Traveloka itu sangat mudah dan tidak ribet, selain kita bisa booking hotel jauh-jauh hari dengan proses booking serta pembayaran yang mudah. Di Traveloka juga punya banyak pilihan hotel di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau bagi kalangan menengah seperti saya. Belum lagi dengan diskon yang menarik kalau kita memesannya menggunakan aplikasi Traveloka di smartphone.

Yuk, tunggu apa lagi? Yang mau liburan akhir tahun, segera tentukan destinasi tujuan. Kemudian cek harga tiket pesawat dan harga hotel di Traveloka, dan temukan solusi tepat mencari hotel dengan harga termurah, terlengkap dan mudah.


Mudahnya Merencanakan Liburan Sendiri Ke Labuan Bajo