Terkesan Sepele, 5 Benda Ini Wajib Dibawa Saat Traveling Agar Liburanmu Tidak Berantakan

Dok. Pribadi - Pacet hill Trawas

Mendekati akhir tahun, tentu kalian sudah kira-kira dan merencanakan akan pergi kemana saat liburan nanti. Mau ke pantai, gunung, luar kota ataupun ke luar negeri itu sah-sah saja, asalkan dananya tercukupi.

Saya sendiri juga sudah merencanakan jauh-jauh hari bersama sang suami, tidak jauh-jauh sih, asalkan kita bisa menikmati liburan, itu sudah cukup.

Tentu agar kita bisa menikmati liburan kali ini, kita harus selektif memilih destinasi yang akan dikunjungi. Minimal ada kata sepakat antara kedua pihak (saya dan suami) agar nantinya tidak hanya saya pribadi yang merasa kegirangan namun sang suami juga harus merasa senang.

Saya juga harus mencari destinasi yang sekiranya ada tempat bermain untuk anak-anak juga, soalnya liburan ini bukan tentang saya dan suami saja, namun untuk kami sekeluarga.

Tentu bukan hanya pemilihan destinasi saja yang harus diperhatikan, namun saya juga harus memastikan barang bawaan tidak sampai tertinggal saat liburan. Barang bawaan yang kita bawa tidak terlalu banyak, yang jelas kita selalu bawa baju ganti.

Namun ada beberapa benda yang terlihat sepele, namun sebenarnya sangat penting untuk dibawa saat liburan agar liburan tidak berantakan. Berikut 5 benda sepele yang wajib dibawa saat liburan :

Perlengkapan Sanitasi

Namanya cewek apalagi yang suka traveling, tentu perlengkapan sanitasi seperti sikat gigi, sabun cuci muka, deodorant, hand gel, handuk dan sisir adalah hal yang tidak boleh ketinggalan saat liburan. Ditambah lagi saya bawa kedua anak perempuan saya ikutan juga.

Sebagaimanapun perempuan ingin tetap tampil cantik juga, meskipun tanpa memakai make-up, setidaknya terlihat lebih segar dan tetap wangi dengan perlengkapan seadanya tersebut.

Kantong Plastik

Percaya atau tidak, saya selalu bawa kantong plastik disetiap saya pergi liburan. Karena bagi saya, kantong plastik itu merupakan benda multifungsi yang bisa menyimpan apapun dan bisa digunakan dimana pun untuk menampung barang, terutama barang yang basah atau pakaian kotor.

Tujuannya sih agar benda basah atau pakaian kotor tersebut tidak tercampur dengan pakaian bersih dalam satu tas yang sama. Dengan begitu pakaian kita yang masih bersih tidak ikut-ikutan bau terkena pakaian kotor ataupun basah.

Minyak Kayu Putih Dan Freshcare

Saya termasuk pencinta minyak kayu putih terlebih saat perjalanan jauh. Saya tidak membiasakan diri saya untuk meminum obat-obatan. Jika saya merasa mual saat perjalanan atau kepala sedikit pusaing, maka minyak kayu putih adalah pertolongan pertama yang saya butuhkan.

Sedangkan saat badan terasa pegal, Biarlah freshcare yang sedikit membantu meringankan pegal-pegal tersebut. Suami saya yang paling sering memakainya, soalnya dia adalah nahkoda dalam perjalanan ini. Jadi sudah sepantasnya jika dia yang merasa pegal selama perjalanan.

Powerbank Dan Charger

Liburan akan kurang afdol jika kita tidak membawa gadget. Dimanapun tempatnya, smartphone itu wajib dibawa, selain memang dibutuhkan untuk telepon juga untuk mencari letak destinasi wisata mengunakan map saat kebingungan.

Apalagi sekarang zamannya itu update instant story baik di instagram maupun di whatsApp, biar terlihat lagi liburan gitu, hehehehe.

Nah maka dari itu, akan sangat menyebalkan jika smartphone tersebut kehabisan daya. Disitulah pentingnya kita membawa powerbank ataupun charger agar manfaat dari smartphone yang kita bawa bisa kita manfaatkan sepenuhnya.

Kamera

Dok. Pribadi - Kingkong Waterpark

Liburan tak akan lengkap jika moment tersebut tidak diabadikan dalam sebuah bingkai fot, apalagi bagi saya seorang blogger. Foto liburan adalah ide sekaligus bukti otentik untuk membuat konten travel yang original.

Oleh sebab itu, sangat wajib bagi saya untuk membawa kamera saat liburan. Dengan kamera dslr terbaik yang saya miliki, tentu akan menghasilkan foto yang berkualitas untuk bisa dipajang di blog saya nantinya.

*** 

Itulah 5 benda sepele yang wajib saya bawa saat liburan, kalau kalian? Benda apa saja kah yang wajib kalian bawa saat liburan? Boleh banget di share di kolom komentar.

Terkesan Sepele, 5 Benda Ini Wajib Dibawa Saat Traveling Agar Liburanmu Tidak Berantakan