Kembangkan Bisnis Online Anda Ke Pasar Internasional Dengan Yulibu Marketplace

Source image : pixabay.com

Dewasa ini perkembangan internet semakin meningkatkan. Perkembangan ini telah menyebabkan banyak perubahan terutama pada strategi pemasaran. Pemasaran online merupakan salah satu strategi yang efektif di dalam memasarkan produk baik itu barang atau pun jasa

Sebagai generasi milineal yang melek dunia digital, Perkembangan bisnis online di Indonesia terhitung melejit sangat cepat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya situs-situs online shop dan marketplace yang bertambah tiap harinya.

Hal ini tentu saja dipicu oleh semakin banyaknya orang Indonesia yang mulai nyaman untuk berbelanja secara online. Selain mudah dan banyak pilihan, juga berbelanja online di marketplace lebih disukai karena jauh lebih aman perihal pembayaran.

Selain itu, strategi marketing seperti iklan dan kampanye dari pihak marketplace juga sangat efektif dalam mengaet calon pembeli. Apalagi ditambah dengan banyaknya event dan promo menarik seperti gratis ongkir, flash sale, hingga diskon besar-besaran, tentu calon pembeli akan sangat tergiur untuk berbelanca online di marketplace.

Dengan banyaknya marketplace di Indonesia, tentu akan sangat menguntungkan bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk melipat gandakan keuntungannya. Sebab platform marketplace menyediakan lapak bagi UMKM tanpa harus diribetkan perihal pembayaran, desain dan fitur online lainnya. Apalagi dengan bergabung pada marketplace, secara tidak langsung akan mendapat promo iklan secara cuma-cuma.

Namun sayangnya marketplace di Indonesia hanya menjangkau pasar dalam negeri saja. Padahal pasar global justru lebih besar ketimbang pasar di Indonesia. Misalnya saja seperti Alibaba, Amazon dan Ebay yang sudah menguasai bisnis pasar online di dunia.

Hal ini tentu akan menjadi kendala bagi UMKM yang ingin melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri. Padahal hal ini adalah peluang untuk meningkatkan taraf dan reputasi bisnis di Indonesia. Lebih jauh lagi, transaksi jual beli berskala international, tentu akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Namun ada satu alternatif marketplace yang menawarkan bagi UMKM untuk bisa berjualan di bisnis global dengan produk-produk dalam negeri, yaitu di Yulibu.com

Apa itu Yulibu.com?


Yulibu.com adalah Sebuah marketplace buatan anak bangsa berskala international. Yulibu berdiri sejak tahun 2016, dengan mengandeng pakar IT Mr Hasan dari Thailand, serta creative direktur Khoirul, Yulibu siap untuk membantu pengusaha kecil dengan memperkenalkan dan menjual produk UMKM ke pasar internasional.
Kami adalah tim yang berdedikasi, yang terdiri dari para profesional yang sangat berpengalaman. Kami ingin memberi komunitas dunia pengalaman berbelanja yang aman, menyenangkan, dan mudah. Yulibu ada, untuk mengambil bagian dalam menghubungkan masyarakat di dunia, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Jika pasar lain tampaknya condong ke satu sisi, kami berkomitmen untuk selalu bekerja keras dalam posisi netral antara penjual dan pembeli, dan menjaga keseimbangan komunikasi antara keduanya. Bersama-sama kita ingin menciptakan bisnis yang memprioritaskan kemanusiaan. Memanusiakan penjual dan pembeli daripada kepentingan uang itu sendiri adalah bagaimana Yulibu ingin menjadi pialang yang baik dan menguntungkan bagi semua pihak.

Yulibu ada di sana untuk membantu setiap pemangku kepentingan. Yulibu berusaha untuk selalu bijaksana sebagai pasar online dan secara tegas didedikasikan untuk dipercaya, mudah, membantu, terhubung dan selalu ada untuk menyediakan setiap kebutuhan.

Visi dan Misi Yulibu adalah menjadi marketplace dunia serta mempromosikan UKM di indonesia untuk mengoptimalkan mereka dalam persaingan pasar global.

Di Indonesia terdapat lebih dari 57 juta UKM terdaftar di seluruh Indonesia yang memiliki potensi besar untuk memperluas bisnis mereka secara internasional. Sementara banyak dari mereka memiliki informasi yang sangat kurang tentang peluang dan terjebak di pasar kecil sehingga mereka tidak dapat mengembangkan dan bertemu dengan orang yang tepat yang sangat membutuhkan produk mereka dengan berani membayar lebih mahal.

Dengan target pasar internasional, tentu para pedagang akan memiliki peluang yang amat besar dalam mendapatkan keuntungan penjualan. Mengingat budaya beli orang luar negeri cukup tinggi ketimbang orang Indonesia yang lebih banyak tanya dan membandingkan harga produk di satu marketplace ke produk di marketplace yang lain. Selain itu harga jual produk di luar negeri pun cukup tinggi dari pada di Indonesia. 

Contoh produk di yulibu.com

Misalnya seperti contoh harga balsem geliga 10 gram di minimarket Indonesia, harganya sekitar Rp. 4,600 per pcs (12 pcs = Rp. 55,200). Bandingkan jika di jual di marketplace Yulibu, harganya mencapai $34.99 (Rp. 489,000 – kurs Rp. 14,000). Meskipun seller memberikan free ongkir untuk pengiriman luar negeri, seller tetap masih diuntungkan dari penjualan tersebut.

Menarik bukan?

Untuk daftar sebagai seller di Yulibu tidaklah sulit, Anda tinggal memasukkan data pribadi beserta email yang valid. Kemudian Anda akan mengkonfirmasi persetujuan di email sebagai penjual di Yulibu.

Namun untuk sistem pembayaran, Anda harus memiliki akun PayPal. Hal ini bertujuan agar pembayaran dari hasil transaksi dengan pembeli dapat langsung masuk ke rekening akun penjual dengan mudah dan cepat. Mengingat calon pembeli ini berasal dari luar negeri, jadi akan lebih banyak dari mereka yang akan mengunakan Paypal sebagai alat pembayaran online.

Sekarang terserah Anda? tetap terjebak dalam pasar lokal, atau mencoba melebarkan sayap masuk ke pasar dunia dengan target pasar yang lebih besar. Dan semua itu, Yulibu.com hadir untuk menjadi jembatan menuju jualan online internasional.

Kembangkan Bisnis Online Anda Ke Pasar Internasional Dengan Yulibu Marketplace