3 Alasan Perlu Nonton Film Big Brother 2018 yang Bakalan Menyentuh Hati

Sumber gambar : wap.mi.baca.co.id

Buat Anda penggemar film Hong Kong atau penikmat film yang bergenre aksi dan drama mungkin sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Film “Big Brother” yang baru rilis di Indonesia tanggal 31 Agustus 2018 kemarin tersebut disutradarai oleh Ka-Wai Kam dan ditulis oleh Tia-Lee Chan.

Film Big Brother tersebut tidak hanya mengangkat kisah tentang pendidikan, tapi juga tentang perjuangan seorang mantan tentara menghadapi pengusaha yang serakah dan musuh lainnya. Film Big Brother ini menjadi lebih menarik ketika aktor utama Donnie Yen yang berperan sebagai Henry yang notabene adalah mantan tentara tiba-tiba memutuskan untuk mengajar di sebuah sekolah.

Yang menjadi sorotan dari film ini adalah cara Henry mengajar dan mendekati murid-muridnya yang bengal. Lalu apakah alasan perlu nonton film Big Brother lainnya? Yuk simak dulu serba-serbi film Big Brother berikut ini:


Sinopsis Film Big Brother


Ya, film Big Brother memang mengusung tema pendidikan. Akan tetapi dalam film tersebut tidak hanya melulu bercerita tentang pendidikan, melainkan juga action serta drama yang menjadi bumbu lengkap di film yang dibintangi oleh Donnie Yen tersebut.

Pada awal film tersebut, diceritakan bahwa Henry tiba-tiba memutuskan untuk menjadi guru dan mengajar di sekolah Tak Chi, sekolah yang tengah bermasalah dalam urusan pendanaan dan kenakalan murid-muridnya.

Teka-teki dari keputusan Henry mengajar tersebut menjadi salah satu alasan perlu nonton film Big Brother. Harapan Henry untuk mengajar murid-murid sebagaimana mestinya malah kenyataannya berbeda dari ekspektasinya. Henry justru menjadi wali kelas dari kelas yang diisi dengan murid-murid yang nakal.

Melihat keadaan tersebut, Henry mencoba “menjinakkan” murid-muridnya dengan caranya sendiri. Henry juga tidak pernah menerapkan hukuman untuk muridnya seperti kebanyakan guru. Ia justru memilih untuk mendekati murid-muridnya untuk mengetahui penyebab kenakalan mereka.

Selain menemukan bahwa broken home adalah salah satu penyebab kenakalan muridnya, Henry juga menemui banyak konflik lagi dalam sekolah tersebut. Konflik lainnya yang dihadapi Henry adalah sekelompok pengusaha yang serakah, beberapa oknum pemerintahan, dan lain-lain.

Tidak hanya monoton dengan cerita pendidikan saja, alasan perlu nonton film Big Brother lainnya juga pada aksi fight Henry melawan musuh-musuhnya dengan gaya khas Donnie Yen.

Para Pemeran Big Brother


Selain ceritanya yang menarik, alasan perlu nonton film Big Brother lainnya yaitu karena aktor dan aktris yang memerankannya. Berikut beberapa artis yang memainkan film pendidikan tersebut:

1.      Donnie Yen (Pemeran Utama)
Aktor kawakan yang lahir pada 27 Juni 1963 di Guangzhou Tiongkok telah terjun ke dunia entertainment sejak tahun 1983. Tidak hanya sebagai pemain film, aktor yang telah memenangi banyak penghargaan tersebut juga merupakan seorang sutradara, produser film, seniman beladiri, serta koreografer aksi.

2.      Joe Chen
Selain Donnie Yen, Aktris cantik asal Taiwan yang lahir pada 4 April 1979 tersebut juga turut berperan di film Big Brother. Tak hanya cantik, aktris yang sudah terjun di dunia entertainment sejak tahun 2001 lalu juga telah membintangi banyak film, seperti The Monkey King (2012), Youth Never Return (2014), Forever Love (2015), dan masih banyak lagi.

Selain Donnie dan Joe Chen, Big Brother juga diramaikan oleh beberapa pemeran pendukung seperti Kang Yu, Brahim Achabbakhe, Tom Caserto, Jai Day yang berperan sebagai ayah tiri Henry, Alfred Cheung, dan masih banyak aktor serta aktris lainnya.

Sutradara Terkenal


Alasan perlu nonton film Big Brother selanjutnya yakni karena sutradara yang mendirect-nya bukanlah sutradara “kacangan”. Sutradara Ka Wai Kim juga pernah menjadi asistent director dan director pada beberapa film, antara lain:
1.      Film Helios (2015) sebagai Asistent director
2.      Film Girl of The Big House (2016) sebagai first asisstent director
3.      Gekijouban Shimajirou no Wao (2017) sebagai assistent director
4.      iGIRL (2016) sebagai director atau sutradara
5.      Colour of The Game (2017) sebagai director
6.      Big Brother (2018) sebagai director

Alasan perlu nonton film Big Brother yang paling utama adalah pesan moral serta pendidikan yang disampaikan dari film tersebut. Namun meskipun Big Brother bercerita tentang pendidikan, jangan  khawatir akan bosan menonton, karena di dalamnya juga dilengkapi dengan aksi dari Donnie Yen dan Brahim Achabbakhe, serta pemeran lainnya.


Tulisan ini adalah kiriman dari penulis tamu (Guest Post) ChannelBunda.com

3 Alasan Perlu Nonton Film Big Brother 2018 yang Bakalan Menyentuh Hati