Tuesday, 3 April 2018

Tip Pemilihan Ciput Ninja Agar Tetap Tampil Cantik Dan Trendy Meski Bentuk Wajah Bulat Dan Chuby

Setiap wanita pasti menginginkan agar selalu tampil cantik setiap moment, termasuk juga bagi wanita yang berhijab. Memakai hijab tak akan mengurangi cantik kita sebagai wanita, justru membuat kita terlihat lebih anggun dan mempesona.

Dulu para remaja enggan mengunakan hijab karena dirasa terlalu ribet dan membuat mereka terlihat lebih tua. Namun, seiring berjalannya waktu dan banyak selebritis yang memutuskan berhijab yang justru membuat inner beauty-nya terpancar lebih cerah. Mereka berbondong-bondong mengikuti tren yang ada.

Style tren hijab
Sumber gambar dari style.tribunnews.com
Tren hijab yang semakin banyak variasinya menandakan bahwa peminat hijab saat ini semakin banyak. Selain untuk menjalankan kewajiban sebagai muslimah, hijab juga bisa membuat wanita tampil anggun dan lebih cantik dari pada sebelumnya.

Namun kita harus mengerti bahwa tampil cantik dengan mengenakan hijab harus mengerti padu padan dan modelnya. Terutama bagi pemilik wajah bulat dan chuby, salah model hijab saja bisa membuat wajah bertambah bulat dan terlihat semakin berisi.

Banyak pilihan hijab di zaman sekarang ini, seperti jilbab segi empat, pashmina, hijab scraft, khimar dan lain-lain. Kita bisa memilih untuk keseharian dengan memilih jilbab yang lebih simple dan mudah digunakannya. Tentu untuk perihal kepraktisan dan tidak terlalu lama memakainya, namun tetap kita harus memilih variasi warna yang cocok dengan pakaian dan accessories yang kita pakai.

Selain model dan warna, yang paling penting saat memilih jilbab adalah bahannya. Pilihlah jilbab dengan bahan kain yang bagus dan tidak terlalu tebal agar nyaman dan tidak panas saat dipakai. Jangan memilih jilbab yang ada glitter yang justru terlihat lebih norak saat memakainya.

Memakai hijab bagi wanita juga bisa menyamarkan bentuk wajah yang bulat dan pipi yang chuby. Pemilihan jilbab dan variasai warna yang tepat dapat menghasilkan ilusi yang membuat wajah terlihat lebih tirus dan ramping.

Seperti penggunaan jilbab dengan memajukan bagian hijab di pipi sehingga wajah terkesan lebih tirus. Hijab berlayer juga pilihan yang bagus untuk menyamarkan chuby di wajah.

Sementara untuk pemilihan bahan hijab, bahan rajut ringan, crepe, dan sifon serat jagung adalah pilihan bahan yang bagus untuk memberi dimensi antara wajah dan kerudung, sehingga menyamarkan kesan chuby di pipi kita.

Namun, hindari pemakaian hijab yang terlalu tipis seperti sifon sutra ataupun hijab kaos yang tipis. Karena bahan yang terlalu tipis akan mempertegas tekstur wajah bulat lebih terexpose dengan sempurna .

Selain penggunaan dan pemilihan hijab, bagi wanita yang memiliki wajah bulat dan pipi chubby seperti saya, sangat disarankan mengunakan ciput ninja sebagai inner-nya, kenapa?

Pada dasarnya penggunaan ciput ninja adalah untuk membungkus rambut agar tidak keluar dan menahan kerudung diam di tempat dan tidak mudah bergeser. Ciput ninja juga bisa menutupi bagian dada agar terlihat lebih syar’i.

Kelebihan lain mengunakan ciput ninja agar lebih mudah menata hijab terutama untuk hijab berbahan sifon. Ciput ninja juga mampu membuat wajah tampak tirus dan menyamarkan wajah yang chuby sertadigunakan untuk pemanis hijab yang kita pakai.

Memakai ciput ninja membuat kita sebagai muslimah lebih nyaman. Terkadang untuk beberapa jenis hijab, ada yang cenderung berbahan tipis dan transparan. Tak jarang bagian kepala dan rambut masih sedikit terlihat di balik hijab yang tipis dan menerawang. Dengan memakai ciput ninja, masalah transparannya hijab yang kita pakai bisa tertutup dengan sempurna.

Dengan menggunakan ciput pasti akan menunjang kreasi-kreasi hijab yang lebih variatif. Misalnya satu warna ciput di padukan dengan berbagai model dan warna hijab, atau sebaliknya. . Sehingga kita tidak akan merasa bosan dengan gaya hijab yang itu-itu saja

Seperti selebritis Risty Tagor yang sering terlihat mengunakan inner hijab dengan model ciput ninja kerut agar terlihat lebih cantik dan feminim. Ditambah dengan khimar instan yang membuat Risty ini lebih terlihat Syar’I dan menawan.

Ciput ninja risty tagor
Sumber gambar dari http://beautynesia.id
Namun bagi wanita yang sedikit chuby, sebaiknya saat mencari ciput ninja harus benar-benar memperhatikan adalah ukuran ciput itu sendiri. Hindari pemakaian ciput yang terlalu kecil, sebab akan menekan pipi yang akan membuat tonjolan pipi semakin ter-expose.

Pemilihan variasi warna ciput juga berpengaruh. Warna gelap cocok sekali untuk wajah chuby, karena warna gelap seperti coklat tua ,hitam, biru tua, dan lain-lain mengesankan efek tirus pada wajah yang bulat dan chuby. Sementara untuk pemilihan warna cerah, justru membuat wajah chubby terlihat lebih bervolume dan mempertegas pipi chuby kita.

Wanita berhijab tidak hanya untuk menutup aurot sebagaimana yang dianjurkan oleh agama. Namun di zaman sekarang, hijab sudah menjadi tren fashion yang sangat digemari banyak muslimah di indonesia. Pemilihan hijab dan inner yang cocok, akan membuat wanita muslimah terlihat lebih feminim bahkan bisa merubah bentuk wajah yang tadinya chubby terlihat lebih ramping dengan mengunakan hijab.

Jadi pastikan kita mengenakan ciput yang sesuai agar penampilan kita semakin rapi, syar’I dan trendy.


Peridiri
Perihal Diri Updated at: 13:25:00
Share this article :

3 komentar:

  1. Selain faktor nyaman, biasanya saya menggunakan bahan yang sesuai untuk acara tertentu. Misal acara resmi, nggak mungkin dong pakai jilbab berbahan spandex :)

    ReplyDelete
  2. Aku biasanya pakai ciput biasa sih mbak. Abis ini boleh nih nyobain pake ciput ninja.

    ReplyDelete
  3. Kalau buatku sih yang penting nyaman mbak. Memakai ciput yang kekecilan pastinya bukan hanya membuat kita kelihatan chubby, tapi juga tidak nyaman.

    ReplyDelete

 

Perihal Diri Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger