Thursday, 29 March 2018

Liburan Dan Menari Di Event Pentas Gembira Taman Remaja Surabaya

Setelah sekian lama saya tidak pernah mengunjungi dan merasakan panasnya kota Surabaya, kini saya berkesempatan untuk berkunjung ke sana dalam rangka mengantar anak saya di event Pentas Taman Gembira yang diselenggarakan di Taman Remaja Surabaya. Acara ini diikuti oleh 7 taman kanak-kanak dalam satu kecamatan yang sama.

Liburan Dan Menari Di Event Pentas Gembira Taman Remaja Surabaya
Awalnya ingin foto pas awal datang, berhubung rame jadi nunggu pulang saja foto di depan gerbang taman remaja
Kami berangkat pagi-pagi sekali karena pengumuman dari Guru TK adalah jam 6 pagi sudah berangkat. Betapa ribetnya yang harus saya siapkan di pagi itu. Saya harus membangunkan kedua anak saya di pagi bta dan menyuruhnya mandi. Tentu kedua anak saya rewel karena tidak biasanya harus bangun jam segitu.

Untung suami saya juga lagi libur kerja dan bisa membantu saya menyiapkan segalanya. Akhirnya kita berangkat tepat waktu. Namun sesampai disana, saya kaget betapa ramenya pengunjung di taman remaja.

Pikir saya, 7 taman kanak-kanak tak seharusnya sepadat ini, ternyata acara di Taman Remaja tidak hanya acara Pentas Taman Gembira saja. Ada perlombaan menggambar yang di ikuti berbagai TK setempat di Taman Remaja juga. Jadi hari itu sangat ramai sekali. 

Menari di taman remaja TK masyito 4 Pandaan
Pentas Menari di Taman Remaja
Selepas di pentas sekitar jam 8 lebih, anak-anak di rias sendiri-sendiri sebelum manggung di pentas gembira. Anak saya kebagian menari dengan lagu “Aku anak Pasuruan”. Dibawah ini saya upload videonya. [Videonya masih proses upload, nunggu kuota besar. hehehe] 

Setelah acara selesai, barulah kami menikmati permainan di Taman remaja ini. Ada berbagai permainan anak yang bisa anak-anak coba. Saya mendapat 4 tiket yang diberikan oleh kepala sokalah untuk bisa bermain di wahana taman remaja.

Pertama-tama saya menaiki kereta ulat di dekat pentas gembira. Kereta ulat ini berada di atas dan rutenya mengitari sebesar wilayah taman remaja satu kali. 

Wahana kereta ulat di Taman Remaja
Wahana kereta ulat di Taman Remaja
Di utara dari wahana kereta ulat, ada wahana yang bernama Family swinger. Wahana seperti ayunan dengan beberapa kursi yang digantung dan diputar searah jarum jam. Anak saya takut naik ini karena bukan untuk ukuran anak TK juga. 

Wahana family swinger taman remaja
Wahana family swinger
Selain itu ada juga wahana seperti colombus, yaitu sebuah kapal yang jalannya naik turun. Bedanya kapal ini tidak hanya naik turun, namun berputar juga. Wahana ini tidak cocok untuk anak saya, saya saja mungkin takut naik wahana ini, hehehe

Kemudian anak saya putuskan naik pesawat yang berputar cukup pelan dan perahu yang berputar dengan air di bawahnya. 


Naila Asik main perahu ini


Foto anak saya [kiri] bersama temannya
Ini liburan saya bersama anak-anak ke Surabaya, pesan dan kesannya tetap sama, Surabaya tetap panas meskipun berada di pentas yang teduh sekalipun. Namun bagi anak saya, liburan tetaplah liburan, biar panas sekalipun, anak saya tetap berlari-larian dan tertawa bersama teman-temannya.

Melihat hal tersebut saya cukup bahagia melihat kedua anak saya menikmati liburan ini, meskipun capek saya tetap menikmati liburan kali ini.


Pandaan 29 Maret 2018
Dewi'Na Irawan

Peridiri
Perihal Diri Updated at: 08:45:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger