Solusi Mengatasi Anyang-anyangan Dengan Ekstrak Cranberry Prive Uri-cran

Setiap kita pasti pernah merasakan Anyang-anyangan? Anyang-anyangan itu semacam penyakit yang menyebabkan rasa nyeri saat buang air kecil, serasa buang air kecil ini tidak tertuntaskan. Lebih geramnya lagi, anyang-anyangan ini sudah susah ditahan, tapi disaat mau dikeluarkan, yang keluar cuma sedikit.

Bagi penderita anyang-anyangan akan merasakan perasaan yang tidak nyaman, selain rasa sakit di bagian alat kelamin, juga akan membuat si penderita harus sibuk bolak-balik ke kamar mandi karena hasrat buang air kecil yang tidak bisa ditahan.

dampak anyang-anyangan

Anyang-anyangan dapat menyerang setiap orang, baik itu laki-laki maupun wanita, baik itu masih remaja, dewasa maupun sudah tua. Hanya saja, wanita memiliki risiko anyang-anyangan yang lebih tinggi dari pada laki-laki.

Namun, yang perlu diwaspadai adalah jika saat buang air kecil disertai rasa nyeri, warna urin keruh, bau urin menyengat, dan disertai demam. Jika itu terjadi kemungkinan orang tersebut mengalami infeksi saluran kemih.

Apa itu Infeksi Saluran Kemih (ISK)?

Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah kondisi ketika organ yang termasuk dalam sistem kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra) mengalami infeksi. Infeksi saluran kemih itu sendiri dapat dibedakan menjadi dua yaitu infeksi saluran kemih bagian bawah dan infeksi saluran kemih bagian atas. Sedangkan anyang-anyangan merupakan gejala awal infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih dapat terjadi pada siapa saja. Namun wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih ini, karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek dari pada laki-laki. 

Seperti yang dilansir di Sains-kompas.com menyatakan bahwa dibandingkan pria, wanita lebih berisiko mengalami ISK. Uretra yang lebih pendek memudahkan bakteri masuk dari rektum dan vagina ke kandung kemih. Diperkirakan 60 persen wanita akan mengalami ISK, sedangkan sekitar 25 persen mengalaminya lebih dari satu kali. 

data penderita infeksi saluran kemih

Ibu hamil merupakan salah satu kelompok masyarakat yang menjadi perhatian dalam pelayanan kesehatan dimana salah satu masalah yang dihadapi ibu hamil adalah infeksi kandung kemih.

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Sebagian besar Infeksi Saluran Kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran pencernaan. Diperkirakan bakteri ini masuk ke dalam saluran uretra ketika melakukan pembersihan buang air besar maupun kecil dengan cara yang tidak baik.

Selain itu bisa juga di karenakan kebiasaan hidup yang buruk, seperti penggunaan celana dalam, menahan-nahan buang air kecil, tidak membilas setelah berhubungan intim dan lain sebagainya.

Dalam kasus ini, wanita akan lebih rentan terkena Infeksi saluran kemih karena banyak hal. Seperti lebih dekatnya jarak uretra dengan anus, wanita sering keputihan dan penggunaan celana dalam yang ketat memperparah kondisi tersebut karena bakteri dan jamur bisa masuk ke saluran kemih.

Anyang-anyangan Dan Susah Buang Air Kecil Adalah Gejala Awal Infeksi Saluran Kemih

Menurut data, 5 dari 10 wanita yang pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih, gejala awalnya dari anyang-anyangan atau rasa ingin buang air terus-menerus namun hanya sedikit yang keluar dan muncul juga rasa nyeri disertai demam

Infeksi Saluran Kemih umumnya terjadi selama masa kehamilan. Hal ini terjadi karena masa kehamilan merupakan masa transisi bagi seorang wanita dengan banyak perubahan hormon maupun fungsi normal regulasi tubuh.

Selama trimester pertama kehamilan, sebagian ibu hamil akan mengalami perubahan fungsi tubuh seperti pembesaran payudara, peningkatan volume cairan vagina yang kadang disertai rasa nyeri, mual dan muntah dan sering buang air kecil.

Sering buang air kecil ini dikarenakan adanya penekanan pada kantung kemih. Rahim yang semakin membesar mengakibatkan kantung kemih yang berada di depannya tertekan. Itu sebabnya ibu hamil akan semakin sering buang air kecil ketika usia kehamilan bertambah tua.

Ibu hamil yang mengalami anyang-anyangan lebih rentan terkena infeksi. Jika infeksi pada ibu hamil ini tidak diatasi dan dicegah, maka akan memberi kesan buruk pada kesehatan kehamilan juga dapat mendatangkan komplikasi dalam kehamilan. Bahkan yang terparah adalah kematian dari janin itu sendiri.

Cara Mencegah Anyang-Anyangan Dengan Cara Sehat

Untuk mencegah anyang-anyangan bukan dengan cara mengikatkan tali atau karet di jempol kaki, itu mitos yang tidak ada hubungannya dengan pencegahan anyang-anyangan. Yang harus kita lakukan adalah sadar diri atas kebersihan diri sendiri.

Seperti yang kita ketahui bahwa Infeksi Saluran Kemih disebabkan oleh bakteri E.coli, maka kita sebagai wanita harus rajin membersihkan diri, terutama bagian kewanitaan kita. Seperti degan cara membersihkan organ kewanitaan dengan sabun yang lembut, sering menganti celana dalam, jangan memakai celana dalam yang ketat serta selalu membilas organ kewanitaan setelah berhubungan intim.

Memperbanyak minum air putih juga dapat mencegah Anyang-anyangan. Menurut data kompas.com, Sebuah pertemuan sejumlah organisasi terkait penyakit menular di IDWeek 2017, mengkonfirmasi bahwa minum enam gelas air tambahan per hari dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih (ISK).

Dalam penelitian tersebut, para peneliti melibatkan 140 wanita berusia dibawah 45 tahun yang pernah mengalami ISK dengan membaginya menjadi dua. Satu kelompok diminta minum 11 gelas perhari dan kelompok lain dengan menjalani rutinitas seperti biasa (4-6 gelas perhari).

Setelah satu tahun, kelompok pertama punya rata-rata 1,5 kali ISK selama masa penelitian. Sedangkan kelompok yang kedua sama seperti sebelumnya, yakni mengalami rata-rata 3 kali ISK. Menurut peneliti, dengan mengkomsumsi lebih banyak cairan akan mempermudah bakteri mengalir keluar dari kendung kemih.

Selain banyak minum air, sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Urology mengklaim bahwa buah Cranberry dapat membantu menurunkan risiko penyebab ISK. Periset melakukan analisis dan penilaian dari uji klinis manusia dan 28 penelitian terhadap hampir 5.000 pasien, Buah Cranberry merupakan alternatif sebagai lini pertahanan pertama untuk melawan penyakit ISK ini.

Khasiat Buah Cranberry Untuk Anyang-anyangan

buah cranberry berkhasiat mengatasi anyang-anyangan

Cranberry (Vaccinium oxycoccos) merupakan buah sejenis berry, seperti namanya bentuknya mirip dengan buah berry yang umumnya kecil dan bulat. Namun buah ini cenderung berwarna merah menyala seperti buah ceri dengan rasa yang asam,

Cranberry ini sangat populer di negara barat karena banyak dicari untuk diolah menjadi berbagai macam makanan. Selain cantik, buah cranberry ini merupakan buah yang kaya akan senyawa flavanoid berjenis proantocyanidin yang mampu mencegah bakteri E. Coli menempel pada saluran kemih serta menghambat pertumbuhan bakteri dalam area sensitif itu.

Dengan mengkonsumsi buah Cranberry maka kita akan terhindar dari anyang-anyangan. Namun Cranberry ini hanya tumbuh liar di daerah Amerika dan Kanada, Di Indonesia harganya juga lumayan mahal.

Solusi Alami Dan Praktis Mengatasi Anyang-anyangan Dengan Prive Uri-cran

Dengan kemajuan teknologi, kita tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk mendapatkan khasiat buah Cranberry ini. Karena ada yang lebih praktis dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Yaitu berupa produk yang mengandung ekstrak buah cranberry, Prive Uri-cran

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah Cranberry pertama di Indonesia yang khasiatnya bisa mengatasi rasa sakit buang air kecil karena anyang-anyangan dan mencegah infeksi saluran kemih. Selain itu Prive uri-cran juga berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Prive uri-cran ada dua macam produk, Prive Uri-cran dan Prive uri-cran Plus.

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah cranberry berbentuk kapsul dengan komposisi 250 mg Ekstrak Cranberry dan 30 kapsul/box. Sedangkan Prive uri-cran Plus berbentuk Powder Sachet dengan isi 15 sachet/Box dengan komposisi 375 mg Ekstarak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Bifibacterium bifidum. 

Prive Uri-cran ini aman dikonsumsi tiap hari, juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Aturan pakainya dengan cara meminum 1-2 kapsul tiap hari untuk hasil yang maksimal. Sedangkan Prive Uri-cran plus cara pakainya dengan dilarutkan segelas air, rasanya enak dan menyegarkan serta bisa diminum dimanapun dan kapanpun.

Untuk mendapatkan Prive Uri-cran ini, Anda dapat membeli di apotik terdekat atau bisa juga langsung di websitenya di http://www.uricran.co.id, Kalian juga bisa mendapat informasi seputar produk Prive uri-cran.

Solusi Mengatasi Anyang-anyangan Dengan Ekstrak Cranberry Prive Uri-cran

Dengan mengetahui bahayanya Anyang-anyangan, khususnya bagi wanita. kita harus sadar atas kebersihan diri dan rutin menjalani hidup sehat sebaik mungkin. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi Prive Uri-can 1-2 sachet/kapsul perhari agar tubuh sehat dan bebas dari Anyang-anyangan.

Solusi Mengatasi Anyang-anyangan Dengan Ekstrak Cranberry Prive Uri-cran
  1. Sepertinya wanita harus banyak2 konsumsi cranberry ini ya.
    aman dikonsumsi anak2 jg kah ? biasanya anak2 juga sering anyang2en..

    ReplyDelete
  2. Dulu saat masih kecil sering anyang-anyang. Mungkin karena sering nahan pipis dan kurang minum ya Mba. Tapi sekarang sudah ndak lagi. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, entar kalau udah nikah dan sudah hamilan, mbak ajeng akan merasakan pipis berkali-kali loh, hehehe

      Delete
  3. ngeri ya, bakteri E. Coli yang seharusnya di saluran belakang bisa nyasar di saluran kemih , hanya karena gaya hidp sembarangan tidak sehat gitu

    ReplyDelete
  4. uri cran memang solusi yang sangat ampuh atasi ayang ayangan

    ReplyDelete