Apa Saja Sih, Keseruan Yang Ada Di Taman Dayu Pandaan

Kali ini saya ingin share sedikit tentang daerah saya, tempat yang saya tinggali bersama keluarga kecil saya di Kota Pandaan. Pandaan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Jadi jika kalian sedang berlibur ke Pasuruan, cobalah singgah ke kota saya ini.

Ada apa saja sih di Pandaan?

Kecamatan Pandaan merupakan kecamatan yang cukup strategis bagi para pembisnis yang ingin mulai bisnisnya disini. Selain keramaian kecamatan ini yang sering ada acara tiap minggunya, juga letak Pandaan sendiri terletak antara kota besar Malang dan Surabaya.

Sebenarnya banyak tempat wisata maupun tempat kuliner yang ingin saya bahas, Dan saya akan bahas satu persatu wisata dan keunikan Pandaan dialain waktu. Tapi untuk kali ini saya ingin menjelaskan tentang daerah wisata sekaligus kuliner yang nyaman dan enak. The Taman Dayu Ciputra.

Taman Dayu Ciputra terletak di Jl. Raya Surabaya-Malang km. 48 Kecamatan Pandaan. Atau kalau Anda lewat Tol Gempol-Pandaan, Anda bisa melihat Taman Dayu Ciputra setelah keluar dari gerbang tol tersebut.

Taman Dayu Ciputra merupakan kawasan hunian, resort wisata dan pusat bisnis di Pandaan. Kawasan hunian ini didesain dengan memadukan suasana alam, komersial, dan rekreasi. Konsep perumahannya kental dengan suasana alam. Di kawasan ini pula terdapat CBD (Central Business District) sebagai pusat aktivitas rekreasi, hiburan, kuliner, dan komersial di area Pandaan dan sekitarnya.

Memang Taman Dayu merupakan tempat jual beli dan penyewaan hunian dan resort villa, juga terdapat lapangan golf didalamnya. Tapi bukan berarti tidak ada hal menyenangkan berada di kawasan ini. Banyak hal yang bisa kalian lakukan saat kalian memutuskan untuk liburan di Taman Dayu. Yuk simak apa saja sih keseruan yang ada di Taman Dayu ini

Baca juga   Liburan ke Waterpark Taman Dayu Ciputra

Wisata Yang Menyenangkan

Berbicara Taman Dayu, pasti akan merujuk pada destinasi wisata di Pandaan. Meskipun pada dasarnya Taman Dayu adalah sebuah kawasan resort hunian, tapi ada juga tempat wisata yang menarik disini.

harga tiket waterpark taman dayu
Source image by thetamandayu.com
Salah satunya adalah Waterpark Taman Dayu, waterpark ini terdapat 2 kolam yang bisa kita nikmati. Yang pertama kolam renang anak dengan kedalaman 50cm dan luas kurang lebih 600 meter persegi. Terdapat permainan air untuk anak-anak ditengah kolam ini.

Yang kedua kolam dewasa seluas 1300 meter persegi dengan kedalaman 120 cm sampai 300 cm, terdapat 3 water slide atau seluncuran di kolam ini dengan panjang sekitar 70 meter.

Selain itu terdapat juga outbond-outbond menarik disini, seperti perkemahan di alam terbuka, atau sensasi menginap di rumah pohon (The Pinest).

Bermacam Kuliner Yang Menarik Buat Keluarga

Enaknya di taman dayu kita tidak akan kesulitan mencari tempat makan saat disini, karena diawal masuk saja kita sudah bisa melihat KFC dari jalan pantura. Di seberang jalan juga ada resto Wapo yang tidak kalah menarik dengan berbagai menu yang disediakan, tempatnya bagus dan lumayan berkelas. Meskipun begitu, harga makanan disini tetap terjangau kok bagi kalangan menengah.

Diselatannya lagi ada deretan kuliner yang bisa kita pilih, dari Food Veranda, The Orchard dan Food Terrace. Kalau saya sendiri lebih suka di Veranda karena terdapat permainan anak-anak, sembari menikmati kuliner disana, kita bisa melihat anak-anak senang dengan permainan anak disana.

Taman bermain Food veranda - Taman dayu
Taman bermain Food veranda


Tempat Olaraga Dengan Jogging Track Yang Asri

Selain Taman Dayu terkenal dengan olaraga kelas atas semacam golf, Taman dayu juga cocok untuk olaraga jogging atau lari-lari kecil ataupun jalan-ajalan di pagi hari.

Jika kalian menyukai lari pagi tiap minggu, Jalan sepanjang Taman dayu ini sangat cocok untuk digunakan lari pagi. Tiap minggu, banyak pemuda-pemuda yang melakukan lari pagi atau sekedar jalan-jalan di tempat ini. Meskipun tak jarang juga dari mereka hanya sekedar nongkrong di pembatas jalan.

Baca juga   Tempat berlibur murah di Pandaan Pasuruan

Jalanan yang begitu asri karena terdapat pohon-pohon besar disepanjang jalan, juga lalu lintas di jalan ini tidak terlalu sering dilalui kendaraan. Jadi sangat cocok sekali untuk jogging dipagi hari, apalagi jalanannya lumayan menanjak cocok untuk dibuat latihan lari menambah stamina dan fisik yang prima.

Jogging track Taman dayu Pandaan
Jogging track Taman dayu


Lokasi Foto Yang Instagramable

Dimanapun ada tempat wisata, disitupun ada lokasi yang pas untuk foto. Banyak sekali tempat yang Instagramable di Taman dayu ini, jadi jika kalian yang suka mengabadikan moment di Instagram, Taman dayu ini tempat yang bagus untuk mendapatkan foto yang menarik.

Ini beberapa capture yang saya dapatkan dari instagram tentang lokasi yang instagramable di Taman Dayu.




A post shared by Wapo Resto (@wapo.resto) on


****


Nah, dengan mengetahui berbagai hal menyenangkan yang ada di Taman Dayu versi saya, tentu tidak akan lebih menyenangkan dari merasakan sendiri keseruan berada di wisata Taman Dayu ini. Yuk kunjungi Taman Dayu Pandaan



Apa Saja Sih, Keseruan Yang Ada Di Taman Dayu Pandaan