My Resolution 2018 – Konsisten Memperbaiki Diri Bersama Theragran - M

Pergantian tahun kira-kira tinggal satu minggu lagi. Nah, bagaimana dengan resolusi kamu di tahun 2017 kemarin? Apa sudah tercapai semuanya?

My Resolution 2018 – Konsisten Memperbaiki Diri Bersama Theragran - M

Menjelang akhir tahun seperti ini adalah waktu yang tepat untuk memikirkan kembali hal-hal apa saja yang sudah kita lalui selama setahun belakangan. Dengan mengevaluasi pencapaian sepanjang tahun ini, kita bisa mendaftar kembali keinginan yang belum tercapai di tahun ini agar kita lebih fokus dan mudah untuk mencapai goal dari keinginan tersebut.

Ibarat rutinitas, kita harus segera bangun menyiapkan diri untuk menjalani aktivitas, dan pastinya agar aktivitas berjalan lancar dari terbit sampai tenggelamnya matahari, semua harus disiapkan diawal pagi sebelum matahari memulai rutinitasnya.

Mengapa harus membuat resolusi segala?

Manfaat Membuat Resolusi Tiap Tahun 

1. Arah kegiatan
Resolusi yang kita buat memberikan kita arah. Dengan arah ini, akan lebih mudah bagi kita untuk merancang berbagai kegiatan yang membantu kita untuk mencapai tujuan yang telah kita tetapkan.
2. Rasa puas
Pada akhir tahun, kita dapat melihat kembali daftar resolusi yang telah kita buat tersebut, dan dapat menghitung berapa banyak kegiatan yang telah berhasil kita lakukan dan tujuan apa yang telah berhasil kita capai. Keberhasilan-keberhasilan ini tentunya menimbulkan rasa puas, dan membuat hidup kita selama setahun belakangan jauh terasa lebih berguna.
3. Motivasi untuk berkembang
Hasil evaluasi akhir tahun yang kita laksanakan atas daftar kegiatan dalam resolusi yang kita buat, memotivasi kita untuk melakukan yang lebih baik di tahun yang berikutnya.

Sama halnya dengan kebanyakan orang, saya sendiri juga mempunyai resolusi di 2018 agar keinginan dan pengharapan saya akan sesuatu hal lebih terarah dan mudah tercapai. Saya pribadi juga ingin kehidupan di tahun mendatang jauh lebih baik dari tahun ini. Maka dari itu menulis daftar resolution di tahun 2018 amat penting bagi saya.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Daftar resolusi keinginan yang terwujud dan yang belum tercapai antara lain:

R E S O L U S I  2 0 1 6

#1. Mempunyai dua anak di pertengahan 2016

Setelah di akhir tahun 2014 saya melahirkan anak pertama saya, saya kembali hamil kedua di usia anak pertama saya baru genap 2 tahun. Sempat di akhir tahun (November) 2015 saya mengalami keguguran di umur kandungan baru 1 bulan. Dan karena alasan tersebut akhirnya saya dan suami memutuskan untuk menunda ingin mempunyai anak lagi.

Tapi, justru setelah 2 bulan pasca keguguran, justru saya dinyatakan hamil lagi oleh dokter di bulan januari dengan usia kandungan 4 bulan. Itu sebuah keajaiban yang saya alami. Banyak orang yang bertanya-tanya akan kejadian tersebut, tapi itu semua sudah kekuasaan Ilahi.

Dan Alhamdulillah, pada bulan Juli saya melahir anak kedua saya dengan sangat sehat.

#2. Resign dari Perusahaan

Sejak awal menikah, saya ingin sekali resign dari perusahaan dan ingin mencoba jadi full-time mom untuk keluarga. Tetapi saya tetap bertahan demi kelangsungan kuliah saya yang masih disemerter 4.

Dan alhamdulillah semua itu terwujud di tahun 2016 pasca melahirkan anak kedua. Banyak yang menyayangkan kenapa saya harus resign dengan sendirinya dari perusahaan tersebut. Tentu perihal saya tidak mendapat uang pesangon dari perusahaan.

Tapi, bagi saya uang pesangon tidak lebih penting dari pendidikan dan menjaga anak-anak. Suami saya juga mendukung keputusan saya tersebut. Dan saya tidak menyesal telah memutuskan memilih menajdi Full-Time Mom bagi kelaurga saya.

#3. Mencoba membuat blog kembali pasca resign dari perusahaan

membuat blog pasca resign dari perusahaan

Untuk mengatasi rasa jenuh menjalankan tugas harian seorang ibu rumah tangga, saya mencoba untuk membuat blog kembali sebagai media curhat dan share pengalaman saja.

Diawal tahun 2010 saya punya sebuah blog yang saya buat disela-sela kesibukan kantor. Isinya tentang share artikel yang saya anggap bermanfaat, saya juga mengisi blog tersebut dengan catatan tentang pelajaran yang saya dapat sewaktu kuliah.

Tapi semenjak menikah di tahun 2012, saya sudah tidak pernah mengurusi blog tersebut. Bahkan pasword email dan login ke dasboardnya juga lupa. Akhirnya saya membuat blog baru dengan email baru yang sekarang ini saya isi dengan artikel-artikel yang semoga bisa bermanfaat bagi orang lain.

#4. Menghidupkan Kembali Media Sosial Yang Sudah Lama Tidak Terurus

Di awal menikah, saya dan suami sudah memutuskan untuk tidak aktif lagi di media sosial. Sewaktu itu saya hanya memiliki media social facebook saja. dengan adanya blog baru, saya meminta izin suami untuk kembali mengaktifkan media sosial lama saya. Dan alhamdulillah di izinkan oleh suami.

Alasan saya mengaktifkan kembali tentu agar media sosial yang saya miliki bisa memberikan output yang maksimal bagi blog saya. Saya juga membuat account twitter dan instagram untuk menambah variasi share artikel di blog saya.

#5. Membeli Sebidang Tanah Untuk Masa Depan

Selama bekerja, saya mengumpulkan sedikit-demi sedikit uang yang saya peroleh dari tiap gajian yang saya dapat dari perusahaan. Saya ingin sekali mempunyai sebuah tanah dan sebuah rumah yang kelak bisa di naungi oleh anak-anak saya dimasa depan.

Setelah resign, saya mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan dan deposito di koperasi yang saya ikuti sewaktu masih bekerja. Dan alhamdulillah, dengan dana pencairan tersebut dan dana uang tabungan saya, akhirnya keinginan mempunyai sebidang tanah akhirnya terwujud juga.

R E S O L U S I  2 0 1 7

#1. Belajar Naik Sepeda motor

Terakhir kali saya mengendarai sepeda motor sendiri, sewaktu itu saya masih SMA dengan meminjam sepeda motornya kakak ipar. Dan Alhamdulillah, jatuh 2 kali hingga saya trouma untuk belajar sepada motor kembali.

Tapi situasinya sekarang berbeda, saya harus bisa mengendarai sepeda motor sendiri. Alasannya karena saya ingin bisa antar jemput anak saat pergi ke sekolah nanti dengan sepeda motor sendiri.

Tak mungkin kan saya mengantungkan kepada suami yang tidak selalu bisa mengantarkan anak karena pergi kerja pagi hari, hanya pada waktu kerja masuk amalam saja, suami bisa antar jemput anak sekolah.

Tapi kan kasihan, pasti suami akan mengantuk jika harus jemput ke sekolah juga. Akhirnya saya melawan trauma yang saya alami dan mulai belajar mengendarai sepeda motor sendiri. Dan Alhamdulillah, saya bisa. Meskipun saya sendiri masih belum berani mengendarahi sepeda motor di jalan raya besar. Untung sekolah anak saya lumayan dekat dan tidak terlalu banyak kendaraan yang lalu lalang dijalanan.

#2. Membuat Blog Lebih Profesional Dengan Custom Domain

Di januari 2017, saya ingin sekali membuat hobby ngeblog saya terlihat lebih profesiaonal. Saya suka melihat tulisan blogger lain tentang riview produk, pun juga suka melihat blog yang tidak ada embel-embel blogspot di belakangnya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk costum domain biar terlihat lebih profesional.

Dengan mempunyai blog yang sudah costum domain, akhirnya saya harus lebih menekuni bidang blogger ini. Saya mencoba belajar SEO dari blog-blog yang sudah terkenal di internet. Saya pelajari dan saya terapkan di blog saya. Dan alhamdulillah saya masih binggung menerapkannya, hehehe

Tapi tidak ada salahnya belajar bukan?

Saya juga belajar menulis konten lebih rajin dan konsisten lagi. Saat awal memulai blog, saya sempat dilanda writer block juga, dan dari awal membuat blog sampai akhir tahun 2016, konten yang berhasil saya terbitkan hanya 29 artikel. Itupun lebih banyak tentang drama melankolis berupa puisi yang saya publish.

Tapi di tahun 2017, saya berhasil setidaknya sudah 75 artikel yang sudah saya publish sampai di ujung pergantian tahun ini. Tentu itu adalah goal yang membuat saya begitu bahagia dengan pencapaian yang saya capai.

#3. Mengatasi Mengeluh Dan Menunda

Selama ini, saya sering sekali menunda-nunda suatu pekerjaan, hingga akhirnya tugas yang tadinya tidak begitu banyak, kini menjadi menumpuk dan membuat saya sering mengeluh.

Di tahun 2017 ini, saya mencoba mengatasi perasaan mengeluh yang selama ini sering saya lakukan. Cara pertama yang saya lakukan tentu dengan tidak menunda-nunda pekerjaan. Seperti mencuci pakaian sekeluarga. Dengan bertambahnya anak, jika saya tidak mencuci pakaian hari ini, pasti besok cucian makin lebih banyak lagi.

Jadi, jika pekerjaan tersebut saya bisa lakukan sekarang, maka saya akan melakukanya. Saya berjuang melawan rasa malas dan menunda setiap harinya. Dan Alhamdulillah, saya sudah terbiasa melakukan kegiatan tersebut.

R E S O L U S I  2 0 1 8

#1. Mulai Menabung Untuk Membuat Rumah Baru

Dengan terwujudnya memiliki sebidang tanah kosong, saya dan suami bersemangat untuk membangun lahan kosong tersebut menjadi sebuah rumah. Memang tidaklah mudah mengumpulkan uang dari sisa gaji tiap bulannya. Biarlah rencana membangun rumah menjadi projek jangka panjang keluarga. Yang penting saya akan nabung sedikit demi sedikit dari sekarang.

#2. Tetap Konsisten Menulis Di Blog

Dengan diterimanya blog gado-gado saya menjadi publisher google adsense, membuat saya semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan lagi kualitas konten blog. Saya juga mencoba lebih konsisten dalam publish artikel tiap minggunya. Target saya 3-6 artikel tiap minggunya.

Selain itu, saya juga akan mempelajari SEO lebih dalam lagi serta mempelajari tentang script dan kode html, meskipun saya tidak begitu paham tentang hal ini.


#3. Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Baik Dan Kuat

Seorang ibu adalah penjaga kesehatan keluarga, jika seorang ibu sakit, maka pekerjaan rumah akan terbengkalai, dan pasti anggota keluarga juga akan kerepotan dan kebingungan dalam menghadapi situasi seperti ini.

Maka dari itu, saya harus menjadi seorang ibu yang baik dan kuat dalam melindungi dan menjaga kebahagiaan keluarga. Caranya, salah satunya dengan menjaga kesehatan diri sendiri.

Jaga kesehatan agar tetap kuat menjaga anak-anak
Maka untuk melakukan resolusi tersebut, tentu saya harus menjaga kesehatan agar tetap prima, terutama dalam menjalankan tuga-tugas sebagai seorang ibu rumah tangga, mengurusi anak dan tetap aktif dalam menulis blog.

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengkomsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Saya juga berusaha mengkonsumsi air mineral dan setidaknya rutin setiap seminggu sekali berolaraga dengan lari pagi dengan suami beserta anak-anak.

Pola istirahat yang cukup juga sangat mempengaruhi kesehatan tubuh agar tetap fit. Nah saya sendiri sering kecapean karena alasan ini. Menjadi seorang ibu rumah tangga tentu akan mengalami tidur paling belakangan dan bangun paling awal.

Dengan mempunyai anak yang masih berusia 1,5 tahun, terkadang tidurnya tidak begitu pulas. Sering sekali saya terjaga berkali-kali tiap malam karena tangisan anak. Seakan-akan saya tidak tidur semalaman karena harus mendiamkan anak yangs edang menangis. Saya pun juga harus bangun pagi-pagi sekali untuk menyiapkan makanan untuk keluarga.

Nah ironisnya, disaat siang hari meskipun saya mengantuk dan anak-anak juga tertidur. Saya mencoba berkali-kali memejamkan mata dengan tidur disamping anak, tetap saja saya tidak bisa tidur siang. Mungkin karena kebaisaan saya sejak kecil tidak pernah tidur siang, hingga akhirnya kebiasaan tersebut terbawa sampai sekarang.

Tentu dengan pola istirahat seperti itu tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit. Apalagi terkadang disaat haid, pola makan saya jadi tidak beraturan dan malas saat makan.

Untuk itu, ditahun 2018 ini saya akan lebih menjaga kesehatan tubuh saya dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap harinya, terutama kebutuhan akan vitamin.

Fungsi vitamin bagi tubuh sangat vital untuk sistem metabolisme tubuh manusia berjalan normal. Sumber dari vitamin itu bisa berupa makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari. Nah jika nustrisi vitamin setiap hari tidak bisa terpenuhi, kita bisa mendapatkan asupan nutrisi tersebut dari sumber lain, yakni suplemen vitamin.

Untuk menjaga kebutuhan nutrisi tiap harinya, saya selalu sedia sumplemen Theragran-M. Suplemen dengan kombinasi multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan mineral esensial yang sudah terbukti dapat meningkatkan dan mengembalikan daya tahan tubuh serta mempercepat proses penyembuhan.

Kenapa Harus Theragran-M ?


Keunggulan Theragran-M – Theragran-M dibalut oleh salut gula, agar saat diminum, kita tidak merasakan pahit seperti obat/suplemen pada umumnya. Kandungan Theragran-M juga sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh dengan kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan mineral esensial magnesium dan Zinc yang dapat membantu proses penyembuhan jadi lebih cepat, pun juga untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit tiap harinya.

Tidak hanya itu, Theragran-M mudah didapatkan diapotik manapun sudah tersedia. Mempunyai sertifikasi halal dari MUI dengan nomor LPPOM MUI 00280032151004. Pastinya aman dikonsumsi dan tidak diragukan ke-halal-annya.

Harga Theragran-M juga cukup terjangkau, dengan Rp 20.000, kita dapat satu kemasan dengan 4 tablet didalamnya. Kemasannya praktis dan mudah dibawa kemana-mana, jadi sangat ·

Kandungan Theragran-M

Magnesium

Magnesium – Mineral ini berperan dalam proses mineralisasi tulang, metabolisme tubuh dan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap serangan berbagai penyakit.

Magnesium banyak di jumpai pada sayuran hijau, kacang-kacangan, buncis, ikan, serta rempah.

Kekurangan Magnesium dapat menyebabkan depresi, nyeri dan kram pada otot, mudah lelah, migrain, kejang, jantung berdebar, kurang nafsu makan, hingga kehilangan berat badan.

Zinc

Zinc merupakan mineral esensial yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh,mempercepat penyembuhan luka serta membantu regulasi sel tubuh maupun sistem saraf.

Kandungan Zinc tertinggi dapat ditemukan pada sereal serta daging merah.

Kekurangan Zinc dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, gangguan seksual dan kematangan tulang, lesi pada kulit, diare, kebotakan, gangguan napsu makan, serta meningkatkan potensi terkena infeksi karena terganggunya sistem kekebalan tubuh.

Zat Besi

Zat Besi berperan dalam membawa oksigen ke seluruh organ tubuh sehingga berperan dalam pembentukan energi didalam sel tubuh serta pembuatan hemoglobin (darah).

Kandungan zat besi dapat diperoleh dengan mengkonsumsi makanan seperti daging merah, buah kering, roti, sereal, sayuran berdaun hijau (bayam, kubis, lobak, kentang, kacang polong, dan kembang kol).

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kondisi mudah lelah, stamina yang menurun, jantung berdebar, insomnia, serta anemia (yang paling umum).

Tembaga

Tembaga berperan dalam proses metabolisme, menjaga kesehatan tulang, saraf otot, dan pembuluh darah, serta penyerapan zat besi.

Sumber mineral Tembaga dapat diperoleh dengan mengkonsumsi jamur tiram, alpukat, dan tempe.

Kekurangan tembaga dapat menyebabkan osteoporosis, nyeri sendi, anemia, masalah pada kulit dan rambut serta menurunnya kekebalan tubuh.

Mangan

Mangan adalah mineral alami dalam tubuh yang jumlahnya kecil. Mangan juga merupakan zat antioksidan kuat yang mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh, menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan vitamin dan membantu fungsi hati.

Beberapa sumber makanan kaya mangan, antara lain: bayam, oatmeal, nanas, beras merah, strawberry, lada hitam, kacang-kacangan, bawang putih, kentang, anggur, dan tomat.

Kekurangan mineral Mangan dapat menyebabkan osteoporosis, terkena epilepsi, rambut dan kuku menjadi rapuh serta dermatitis.


Vitamin A

Vitamin A memiliki fungsi yang cukup berperan untuk tubuh kita, seperti membantu pertumbuhan dan perkembangan kesehatan kulit, meningkatan daya tahan tubuh, serta yang paling utama membantu kesehatan mata.

Berbagai sumber Vitamin A banyak dijumpai pada makanan seperti kuning telur, susu, mentega, minyak ikan, wortel, pisang, pepaya dan buah mangga

Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan berbagai macam penyakit mata (rabun jauh, rabun dekat dan penyakit mata lainnya), Membuat kulit menjadi tidak sehat, dan daya tahan tubuh menurun.

Vitamin B

Vitamin B (b1,B2,B3,B5,B6,B12) memiliki manfaat umum untuk membantu metabolisme tubuh, seperti pelepasan energy ketika sedang beraktivitas dan pembentukan sel darah merah. Vitamin B dapat ditemukan pada susu, gandum, ikan dan sayur-sayuran berwarna hijau.

Berbagai sumber Vitamin B bisa di dapat dari makanan roti, sayur-sayuran segar, kacang-kacangan, gandum, susu, telur dan sebagainya

Kekurangan Vitamin B dapat menyebabkan anemia, mudah lelah, iritasi, kejang, insomnia, bibir pecah-pecah dan daya tubuh menurun.

Vitamin C

Vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita diantaranya, menurunkan kolesterol, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, diabetes, hipertensi, protein untuk kulit, dan lain sebagainya. Vitamin C juga merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita, juga dapat mencegah penuaan dini dan berperan aktif dalam menjaga kecantikan kulit.

Sumber Vitamin C biasanya terdapat pada buah jeruk, semangka dan sayur-sayuran lainnya.

Kekurangan Vitamin C menimbulkan nyeri pada persendian, gusi berdarah, kurangnya antibodi tubuh. Tetapi perlu di ingat bahwa terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C juga dapat menyebabkan gangguan saluran pencernaan dan berdampak buruk bagi ginjal.

Vitamin D

Vitamin D memiliki fungsi penting pada tulang dan gigi, juga meningkatkan kalsium dan fosfor bagi tulang dan gigi.

Sumber Vitamin D banyak di dapatkan pada ikan, telur, susu dan keju. Sel kulit pada tubuh kita juga dapat memproduksi vitamin ini jika terkena cahaya matahari

Kekurangan Vitamin D dapat menyebabkan pertumbuhan tubuh dan kaki yang tidak normal, rapuhnya tulang, gigi yang mudah rusak, dan hilangnya kalsium dan fosfor pada tulang.

Vitamin E

Vitamin E berperan sebagai proses reproduksi, dan menjaga kesehatan dari jaringan tubuh seperti sel darah merah, mata, hati dan jaringan kulit serta membantu menghambat dan mencegah penuaan dini.

Sumber dari Vitamin E ini tersedia pada ikan, ayam, kuning telur, ragi, dan minyak tumbuh-tumbuhan.

Nah dengan melihat kandungan Theragran-M, kalian tidak perlu takut untuk mengkonsumsi suplemen multivitamin dan mineral ini. Theragaran-M diperuntukkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral hanya dengan dosis 1 tablet/hari. Dengan mengkonsumsi Theragran-M satu tablet tiap hari, tubuh saya menjadi lebih segar dan siap untuk memulai hari baru dengan penuh semangat.

Bersama Theragran-M saya siap untuk merealisasikan rencana impian di tahun 2018 dengan tubuh yang sehat dan tidak mudah sakit. Kalau sakit jangan lama-lama yah kawan, minum Theragran-M, suplemen vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan dan baik untuk menjaga kebugaran.

Masa depan adalah milik mereka yang telah mempersiapkan kesehatannya mulai dari sekarang
Dewi Nadzifah
Perihal Diri


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

My Resolution 2018 – Konsisten Memperbaiki Diri Bersama Theragran - M