Menabung Tidak Pakai Ribet Dengan Simpanan Online Sobatku

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah menabung di sebuah koperasi simpan pinjam di daerah saya. Sebenarnya bukan milik saya pribadi, melainkan meneruskan tabungannya suami saya yang sudah sejak lama menabung di koperasi tersebut.

Tempatnya lumayan jauh dari rumah, sedangkan suami saya hanya bisa mengantarkan menabung pas hari sabtu karena libur kerja sedangkan pas Hari minggunya kantor koperasi tersebut tutup. Kebetulan di setiap hari sabtu, suami selalu ada lembur kerja sampai beberapa bulan. Akhirnya uang yang seharusnya ditabung justru ikut belanjaan karena kelamaan di dompet saya, hehehe :D.

Saya sih bisa saja ke koperasi sendirian dengan minta anterin ojek disekitar rumah, tapi entah kenapa malas rasanya kalau tidak bersama suami. Mungkin lebih mudah jika memakai sepeda motor sendiri, sayangnya saya tidak bisa memakai sepeda motor, hehehe :P.

Menabung Tidak Pakai Ribet Dengan Simpanan Online Sobatku

Beberapa minggu yang lalu saya baru mengetahui tentang tabungan online yang cukup menarik, Namanya SOBATKU. SOBATKU ini merupakan rekening simpanan online berbasis aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menabung dan transaksi lainnya cukup dengan smartphone Anda.

Kenapa Harus Sobatku?

Saya memutuskan untuk menabung di tabungan online sobatku karena beberapa alasan, yakni mudah, cepat, gratis, dan undiannya juga.

SOBATKU Memberi Banyak Kemudahan

Kemudahan Proses Registrasi


Anda tak perlu repot-repot untuk mendaftar Sobatku ke kantor cabang, karena untuk registrasi Sobatku cukup dari gengaman Anda. Anda bisa mendownload aplikasi sobatku di Playstore atau Appstore langsung di gadget Anda. Atau klik saja gambar dibawah ini:

                                         

Lakukan proses registrasi langsung dari aplikasi Sobatku, hanya mengisi data diri, email, nomor handphone dan upload KTP, Anda sudah bisa bertransaksi dengan mudah langsung dari genggaman Anda.

Nomor Handphone Menjadi Nomor Rekening Pribadi

Jika Anda pernah melakukan tranfer via ATM, Anda harus tau berapa digit angka yang harus dimasukkan untuk tranfer ke sebuah rekening bank. Di Sobatku jelas lebih mudah, karena nomer handphone yang terdaftar adalah nomer rekeningnya.

Anda cukup memasukkan nomer handphone teman yang juga memakai simpanan online Sobatku, kemudian hanya beberapa saat saja saldo sudah pindah dengan segera. Anda juga bisa tarik tunai ke Alfamart terdekat, hanya bermodalkan dengan menyebutkan nomor handphone Anda yang terdaftar di Sobatku, tanpa repot-repot antri lama di ruang tunggu, Anda akan mendapatkan uang tunai segera dari kasir cantik di Alfamart/Alfamidi.

Kemudahan Melihat Laporan Transaksi Sobatku

Anda tak perlu repot-repot cetak buku rekening untuk mengecek laporan transaksi bulanan Anda. Di Aplikasi Sobatku, Anda bisa langsung melihat laporan tersebut. Anda bisa melihat dengan memilih tanggal atau bulan yang ingin dilihat. Dan itu semua mudah, cepat dan gratis.

Mudah Membayar Pulsa Dimanapun Dan Kapanpun

Jika Anda selama ini harus pergi ke tempat penjual pulsa yang jaraknya lumayan jauh dari rumah hanya untuk beli pulsa atau membayar token listrik. Tinggalkan kebiasaan lama seperti itu, kini Anda bisa mengisi pulsa dan token listrik pribadi langsung dari gengaman Anda.

Dengan menabung di Sobatku, Anda bisa menikmati fitur pembayaran online, dari membayar pulsa, token listrik, bayar Speedy, tagihan PDAM dan lain-lain. Itu semua sudah ada di aplikasi SOBATKU.

SOBATKU Memberi Banyak Gratisan


Gratis Registrasi

Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mendaftar di Tabungan Online Sobatku. Dari install aplikasi, proses registrasi dan juga menjadi member Upgrade pun hanya dibutuhkan upload KTP.

Tentu ada keuntungan menjadi member Upgrade yakni bisa ikut dalam undian tiap bulannya juga batas maksimal saldo bisa mencapai 20 juta. Sedangkan member Standart hanya diberikan batas maksimal 1 juta rupiah. Jadi jika Anda sudah gabung di Sobatku, jangan lupa upload KTPnya yah, biar bisa ikutan Undian tiap bulannya.

Gratis Biaya Admin

Selama ini, jika Anda melakukan tranfer ke sesama Bank ataupun ke Bank lain, pasti akan ada biaya Admin yang memotong saldo Anda. Memang tidak begitu banyak pemotongannya, tapi kalau Anda sering sekali melakukan transaksi, berarti potongan yang sejumlah kecil itu bisa berkali-kali lipat jumlahnya. Begitu juga dengan biaya admin tiap bulannya, dipakai atau tidak, saldo tabungan di bank akan dikenai biaya admin tiap bulannya.

Di Tabungan Online Sobatku, Anda dibebaskan biaya admin bulanan dan biaya untuk tranfer kesesama pengguna Sobatku. Anda juga tidak dikenai biaya SMS disetiap notifikasi token (OTP:One time Password) saat melakukan transaksi di Sobatku.

Gratis Setor Dan Tarik Tunai Di Alfamart

Enaknya lagi, dengan tabungan Sobatku, Anda bisa tarik dan setor uang tunai dari kasir Alfamart/Alfamidi tanpa biaya tambahan lain. Jika Anda setor 50ribu, maka saldo yang ada di akun Sobatku tetap 50rb tanpa pemotongan biaya admin. Begitupun dengan tarik tunai.

Saldo Minimum Tidak Dibatasi

Yang paling menyenangkan, Anda bisa menguras habis saldo di rekening Sobatku sampai batasan nol rupiah. Sangat berbeda dengan bank lainnya yang harus menyisahkan sejumlah uang di rekening.

SOBATKU Memberi Banyak Kejutan Berhadiah

Menabung Tidak Pakai Ribet Dengan Simpanan Online Sobatku

Selain kemudahan-kemudahan diatas, Sobatku juga ngasih Undian berhadiah bagi nasabah Sobatku setiap bulannya. Makin rajin bertransaksi dengan aplikasi SOBATKU, makin besar poinnya, dan makin besar kesempatan untuk menang undian bulanan.

Tidak hanya itu, Anda berkesempatan untuk ikut Undian Grand Prizenya juga dengan hadiah 100 juta yang diselenggarakan tiap 3 bulan. Luar Biasa bukan. Seperti tanggal 12 Oktober kemarin, bertempat di Lobby Sampoerna Strategic Square Jakarta, Bapak Anggi Saputra memenangkan hadiah Grandprize dari Sobatku sebesar 100 juta rupiah. Dan masih banyak lagi yang memenang hadiah lainnya.

Pemenang Grandprize Sobatku bulan oktober 2017
Anda bisa mulai dari sekarang, NABUNG UANG NGANGGUR Anda dan berkesempatan untuk ikut Undian Milyaran Rupiah tiap bulannya.

Sobatku Aman Dan Nyaman

Dari kemudahan dan undian jutaan rupiah tiap bulannya, mungkin para pembaca pada bertanya-tanya tentang keamanan aplikasi dan dikelola oleh siapa sih tabungan online berbasis aplikasi ini?

Jadi sebelum menggunakan aplikasi ini, Saya mencari tau dulu tentang keamanan aplikasi ini. Karena saya sendiri juga tidak mau kalau terjadi apa-apa dengan simpanan uang saya.

Yang pertama tentang keamanan aplikasi sobatku. Aplikasi SOBATKU hanya dapat diakses menggunakan PIN saat pendaftaran, selain memasukkan nomer handphone sebagai username, juga terdapat PIN untuk login dan tiap kali melakukan transaksi.

Ditambah lagi ada fitur One Time Password (OTP), yakni pengguna akan mendapatkan token berupa SMS ke nomer HP yang didaftarkan. Jadi hanya pengguna yang memiliki nomer Handphone tersebut yang bisa melakukan transaksi.

Terlebih lagi ada Security question-answer, yaitu pertanyaan yang di berikan saat Anda mengalami lupa pin saat login. Pertanyaan ini pernah diisi saat Anda melakukan pendaftaran pertama dahulu.

Menabung Tidak Pakai Ribet Dengan Simpanan Online Sobatku

Dengan kombinasi Pin, OTP (One Time Password) dan Security question Anda bisa bertransaksi dengan Aman dan Nyaman.

Yang kedua adalah perihal pengelolaan Rekening Sobatku?.

Rekening SOBATKU merupakan produk simpanan yang dikelola oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang biasa disebut Sahabat UKM (S-UKM) berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower, lantai 17, Jl Jenderal Sudirman Kav 45 Jakarta Selatan.

KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan KSP Primer dengan wilayah keanggotaan lintas daerah Provinsi. KSP Sahabat Mitra Sejati dikelola oleh pengurus yang profesional dan didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group. KSP Sahabat Mitra Sejati yang memulai kegiatan simpan pinjam pada th 2009 saat ini telah memiliki 120 cabang yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Jadi, tidak ada lagi keraguan untuk download aplikasi SOBATKU dan daftar menjadi salah satu Nasabah Sobatku. Tingkatkan saldo Anda dan nikmati berbagai kemudahannya serta Anda juga bisa bekesempatan menjadi pemenang Grand Prize Undian Milyaran Rupiah tiap bulannya.

DISCLAIMER
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU

Menabung Tidak Pakai Ribet Dengan Simpanan Online Sobatku
  1. Ini beneran dapet undian segitu..
    Wah ini info yang sangat menarik..
    perlu dicoba nih...
    siapa tau bisa beruntung dapet 100jt

    ReplyDelete
  2. Wah, menarik nih. Bisa dicoba. Thanks ulasannya.

    ReplyDelete
  3. Beneran gak nih... Masak hadiahnya bisa ratusan juta gitu...

    ReplyDelete
  4. Baru tau ada aplikasi seperti ini, memudahkan dan keamanan terjamin kan ya? Gampang pula buat setor dan tarik tunai, secara alfamart ada di mana-mana.

    Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  5. Boleh di coba nih aplikasinya....
    Makasih share artielnya

    ReplyDelete
  6. Kalau upload pakai kartu pelajar boleh tidak?
    Soalnya masih pelajar

    ReplyDelete
  7. Daripada membiarkan uang nganggur di dompet, memang lebih baik ditabung di SOBATKU. Praktis & punya kesempatan dapat hadiah ratusan juta rupiah. :D

    ReplyDelete
  8. Koperasi sekarang udahh beda. Basisnya online dan kece banget yah. Apalagi namanya juga unik, sobatku. Hihi...wajib dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lebih mudah dan praktis, menyesuaikan kemajuan zaman

      Delete
  9. Saya juga sudah pakai SOBATKU mbak, pengen transaksi terus-terusan biar poinnya banyak. dapat hadiah deh hehe

    ReplyDelete
  10. Aku juga dulu pernah nabung di koperasi tempatku kerja. Tapi ya sistemnya masih manual gitu, dan harus setor ke pengelola langsung. Lama-lama aku gak nabung lagi deh sejak gak kerja di sana. Sekarang sudah ada Sobatku jadi praktis ya, manfaat koperasi. Isa dirasakan melalui smartphone.

    ReplyDelete
  11. harus dicoba nih, uang didompet sangat mudah habis hehe

    ReplyDelete