Cara Membuat Karakter Tebal, Miring, Coret Pada Tulisan Di Whatsapp Biar Unik Dan Lucu

Di zaman modern ini, kemajuan teknologi memungkinkan kita meilih berbagai provider pengirim layanan pesan instan. Kalau era 2010 kebawah, kita masih familiyar dengan SMS dan MMS untuk bisa menghubungi sanak saudara dan berbagi foto pada teman.

Sekarang ini, banyak layanan pesan instan yang bisa kita pilih dengan berbagai fitur yang tersedia. Selain tidak begitu mahal karena biaya ikut dengan kuota internet, juga dengan layanan tersebut kita bisa mudah mengirim gambar maupun video dengan sangat praktis.

Semua orang pasti mengenal aplikasi WhatsApp (WA). Tampilannya yang sederhana, tidak terlalu banyak iklan dan banyak lagi fitur Whatsapp ini yang banyak digemari oleh kebanyakan orang dalam mengirim pesan singkat.

Mengirim pesan singkat, akan lebih menyenangkan kalau dengan menambahkan berbagai karakter unik, seperti emoji dan gambar gif. Pasti orang yang kita kirimi pesan, ketika kita menambahkan gambar atau emoticon pada pesan tersebut, maka pesan kita akan terbaca dan tersampaiikan lebih baik, dan pembacanya juga akan mengerti perasaan kita dengan emoticon tersebut.

Nah, Saya mempunyai trik-trik khusus untuk membuat karakter tulisan di Whatsaap menjadi lebih unik, keren dan menambah tersampaikannya pesan dengan baik. Yuk simak caranya:

Mencetak Tebal Huruf/Karakter Untuk Memberi Kesan Penting Pada Tulisan

Untuk membuat kiriman broadcast pada teman, dibutuhkan huruf cetak tebal sebagai inti judul dari pesan broadcast tersebut. Selain untuk memperjelas isi dari kiriman, juga karakter bold menjadi titik fokus bagi pembaca. Secara tidak sadar, pembaca akan lebih menfokuskan karakter unik yang berbeda dengan huruf yang lainnya.

Untuk membuat karakter bold atau cetak tebal pada pesan Whatsapp, ada trik khusus untuk membuatnya. Caranya cukup mudah, hanya menambahkan symbol asterik ( * ) pada awal dan belakang kata yang ingin dibuat tebal.

*Cetak tebal* maka akan tampil menjadi Cetak tebal di Aplikasi Whatsapp
Mencetak Tebal Huruf/Karakter Untuk Memberi Kesan Penting Pada Tulisan
Cara membuat cetakan tebal pad Whatsapp

Memiringkan Karakter Biar Terlihat Lucu dan Menarik

Memberi efek miring pada tulisan di Whatsapp juga membuat variasi pesan lebih menarik. Sama halnya dengan huruf tebal tadi. Kalau dari tata cara penulisan, huruf miring digunakan untuk menuliskan nama buku, nama ilmiah, bahasa asing, sebuah kutipan, dan untuk menegaskan dan mengkhususkan suatu kata.

Untuk membuat cetak miring pada pesan Whatsapp, caranya dengan menambahkan Underscore ( _ ) pada awal dan belakang kata yang ingin dicetak miring.

_Cetak miring_ maka akan tampil menjadi Cetak miring
Memiringkan Karakter Biar Terlihat Lucu dan Menarik di Whatsapp
Cara membuat cetakan miring pada WhatsApp

Memberi Coretan (Strikethrough) Pada Tulisan Di WhatsApp

Entah pengunaan kata yang dicoret ini untuk apa, tapi banyak juga anak muda zaman sekarang mengunakan karakter kata seperti ini. Seperti menunjukkan kata tabu yang dicoret dan digantikan karakter yang baru. Seperti contoh “ bahagia itu disaat melihat mantan yang ingin balikan dengan kita dengan merengek-renget di bawah kaki kita senja disore ini dan hati kita merasa nyaman dengan ketenangan ini”

Untuk membuat karakter kata yang dicoret seperti ini, dengan menambahkan symbol tilde ( ~ ) diawl dan di belakang kata yang mau dicoret.

~Cetak coret~ maka akan tampil menjadi Cetak coret
Memberi Coretan (Strikethrough) Pada Tulisan pada Whatsapp
Cara membuat cetakan coret pada WhatsApp

Menganti Font Tulisan WhatsApp Menjadi Lebih Ramping

Bosan dengan karakter huruf di Whatsapp begitu-begitu saja, Anda bisa mengganti krakter font default dari whatsapp menjadi font FixedSys.

Caranya cukup mudah, dengan menambahkan tiga backquotes ( ``` ) diawal dan di akhir text.

```Ganti font``` maka akan berubah menjadi Ganti font
Menganti Font Tulisan Menjadi Lebih Ramping
Cara menganti font pada WhatsApp

***

Yah demikianlah Cara untuk menganti karakter tebal, miring dan coret di WhatsApp. Cukup mudah bukan? 
menganti karakter menjadi tebal, miring, coret dan ganti font pada WhatsApp
tebal, miring, coret dan ganti font pada WhatsApp

Jadi, jangan nunggu saja, coba dipraktekkan biar tidak lupa. Selain untuk mengoptimalkan fitur yang ada di Whatsapp, juga biar lebih variasi dan kekinian dalam mengirimkan pesan via WhatsApp ke teman-teman.

Semoga bermanfaat.



Pandaan, 28 Agustus 2017
Dewi’Na Irawan



Cara Membuat Karakter Tebal, Miring, Coret Pada Tulisan Di Whatsapp Biar Unik Dan Lucu
  1. bagus juga tuh jadi ada semacam variasi yang berbeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak, dengan variasi seperti ini jadi terlihat menyenangkan dalam komunikasi via chat

      Delete