Malam Tahun Baru Dirumah Saja, Tenang Ada Banyak Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Malam Tahun Baru Dirumah

Tahun baru berarti libur panjang akhir tahun, dimulai dari cuti hari Natal sampai di penghujung tahun baru. Banyak orang yang menyiapkan liburan akhir tahun ini dengan liburan ke tempat wisata baik dalam kota maupun luar kota, bahkan sampai luar pulau atau luar negeri. Tapi itu semua tergantung dengan banyaknya uang atau memang persiapan kita dalam perencanaan liburan dari jauh-jauh hari.

Tapi ada juga yang menikmati libur panjang akhir tahun hanya dirumah saja, banyak alasan kenapa harus menikmati dirumah saja. Tidak hanya karena keterbatasan biaya, kadang ada juga yang tidak seberuntung bisa merasakan libur panjang seperti itu. Mereka menghabiskan waktu untuk mengurusi tanggung jawab pekerjaan mereka.
Happy New Years 2017
Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Malam Tahun Baru Dirumah

Dan ada juga yang lebih memutuskan untuk diam dirumah walaupun mempunyai biaya untuk berlibur dan keadaannya juga libur kerja. Kadang karena alasan masih single dan jomblo yang membuat mereka enggan keluar rumah saat tahun baru, mending dirumah merayakan tahun baru bersama keluarga.

Terus, Bagaimana dengan Malam Tahun Baru?

Pastinya malam tahun baru identik dengan kembang api yang indah, yang meluncur indah di langit-langit pergantian tahun. Menikmati indahnya kembang api adalah moment yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang yang antusias merayakan malam terakhir di tahun itu. Apalagi ditempat-tempat yang biasa terlihat banyak orang berkumpul untuk melihat kembang api saat hari itu. Seperti Alun-alun kota, Pantai, Puncak, Perhotelan dan sebagainya.

Begitupun juga dengan saya, Saya juga suka menikmati indahnya kembang api yang menghiasi langit-langit malam tahun baru. Tapi saya lebih memilih untuk diam dirumah bersama keluarga saat malam tahun baru tiba. Bukan hanya tahun ini saja, lebih tepatnya setiap malam tahun baru saya dan suami beserta keluarga besar hanya menikmati tahun baru dirumah. Selain bisa lebih berhemat, juga rasanya tidak enak saja harus keluar malam-malam yang biasanya setiap tahun baru tak jarang di guyur hujan. Kan dari pada sakit atau terjadi yang tidak di inginkan karena pastinya jalanan akan macet di penuhi kendaraan yang juga ingin menikmati tahun baru.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dirumah saat malam tahun baru, dan menurut saya juga tidak selalu membosankan tiap tahunnya. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan saat malam tahun baru tiba.

Melihat Bioskop Di Layar Televisi Special Tahun Baru

Malam Tahun Baru Dirumah Saja, Tenang Ada Banyak Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Malam Tahun Baru Dirumah
Source image by Stocksnap.io
Setiap tahun baru, pasti acara televisi menyajikan tayangan special film yang belum pernah tayang di televisi sebelumnya, mulai dari maghrib sampai tengah malam, film box office yang terbaru di putar di layar kaca secara bergiliran.

Tepat sekali waktunya untuk bisa santai duduk dirumah ditemani film-film yang menarik sambil menunggu jam 12 malam tiba. Apalagi menonton film tersebut di temani suami tercinta, pasti lebih ngreget lagi.

Jika acara televisi tersebut menurut Anda tidak begitu menarik, Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu dengan download film-film terbaru di internet atau menyewa DVD film terbaru untuk bisa di tonton saat menunggu Perhitungan mundur tahun baru tiba.

Menikmati Kembang Api Bersama Keluarga

Diawali dengan bakar sate atau jagung untuk disantap sambil menunggu jam 12 malam. Selanjutnya kita sekeluarga menonton indahnya kembang api dari kejauhan. Tepatnya di jembatan dengan view area persawahan sejauh mata memandang.

Ditempat saya (Pandaan-Jawa Timur) terdapat spot bermunculnya kembang api, yaitu di Kecamatan Prigen dan Tretes (kota didaerah pegunungan). Kota tersebut sangat jauh dari tempat saya berada, tapi gemerlap indahnya kembang api masih terlihat indah menghiasi pegunungan di malam hari.

Begitupun di daerah saya sendiri (Pandaan) juga tak kalah indah juga, walaupun tak sebanyak kembang api di daerah Prigen. Biarpun malam tahun baru sering kali dihiasi gerimis, tapi suasana melihat kembang api itu tetap hangat karena ada keluarga didekat saya.

Berdoa Dan Makan Bersama Keluarga Besar

Tasyakuran sekeluarga besar, begitulah cara keluarga kami mengisi malam tahun baru dengan melihat kembang api bersama, sekitar jam 1 kami kembali pulang. Kita panjatkan doa bersama agar diberi umur panjang dan keberkahan diawal tahun, kemudian dilanjut dengan makan hidangan tasyakuran.

Tidak hanya sekeluarga besar saja, kadang kita juga mengundang tetangga terdekat untuk mencicipi hidangan yang sudah kami siapkan sebelum pergantian tahun.

____

Biarpun terkesan membosankan, tapi bagi saya, Merayakan malam tahun baru bersama keluarga lebih menyenangkan, disamping jauh dari bahaya yang tidak di inginkan, seperti kecelakaan saat bersepeda menikmati indahnya kembang api dijalanan. Hal tersebut sering kali terjadi, Karena ditempat saya, saat malam tahun baru, kemacetan selalu terjadi. Nah kepadatan seperti itu yang riskan terjadi kecelakaan lalu lintas apalagi keadaan jalan yang licin diguyur hujan.

Pun juga, menikmati malam tahun baru dirumah lebih enak, memang kita tidak bisa melihat secara langsung indahnya kembang api dari dekat, tapi perlu diketahui, untuk melihat keindahan itu, kita harus rela diguyur hujan tanpa payung, belum lagi udara malam yang menusuk dengan kondisi badan yang harus begadang. Kan lebih enak dirumah dengan kopi hangat dan sebatang jagung bakar yang menemani disela-sela serunya film bisokop special tahun baru.

So, Bagimana!, masih sedih tidak bisa malam tahun baru’an di luar rumah?

Malam Tahun Baru Dirumah Saja, Tenang Ada Banyak Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Malam Tahun Baru Dirumah