Tempat-Tempat Yang Biasanya Menjadikan Pria dan Wanita Jadi Cinta Lokasi, No 1 Yang Paling Sering Terjadi

Jodoh itu memang sebuah rahasia yang hanya diketahui oleh Allah Subhanahu wata’ala, tentang kapan, dimana dan bagaimana jodoh itu datang.

Sebagaimana Jodoh adalah Suatu hal yang sudah di takdirkan atau sudah menjadi ketetapan Allah yang tidak bisa dirubah oleh manusia. Akan tetapi untuk mendapatkan jodoh, manusia tidak boleh berpangku tangan dan berserah diri tanpa adanya ikhtiar sesuai kemampuan diri sendiri.
Jodoh itu perlu dijemput
Selayak manusia dengan takdir kematiannya, Manusia wajib berikhtiar untuk tetap hidup, Dengan bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Begitu pula dengan jodoh itu harus di jemput, Se-enggaknya itulah ikhtiar manusia untuk mendapatkan pasangan hidup.

Menjemputnya juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat doa dan ta’aruf. Walaupun terkadang banyak pemuda dan pemudi yang melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda. Seperti Pacaran dan Pendekatan.

Pacaran atau Pendekatan terkadang dipengaruhi oleh seringnya pertemuan antara dua insan yang saling mengikatkan hati berdua. Kuantitas bertemunya ini juga dipengaruhi oleh tempat yang mengharuskan untuk mereka lewati dan lalui bersama.

Berikut tempat-tempat yang sering menjadikan pria dan wanita saling jatuh cinta dalam satu lokasi.

1. Cinta Lokasi di Tempat kerja

Tempat kerja adalah tempat yang paling sering menyatukan dua hati yang dimabuk asmara, banyak diantara karyawan yang menikah sesama karyawan dalam satu perusahaan.

Karena Kuantitas bertemunya sudah hampir tiap hari, maka potensi untuk saling lirik, saling melihat dan saling menggoda terjadi hampir tiap hari.

Begitupun disaat pulang kerja, Hang-out bareng atau bisa disebut dating/kencan juga akan lebih sering dilakukan tanpa harus menunggu gajian atau weekend tiba.

Beralasan pulang searah dan sekedar nokrong di cafe untuk membeli secangkir kopi, dengan ribuan canda tawa dan gombalan-gombalan pemikat hati.

Nyaris Tempat kerja adalah tempat paling sempurna untuk mencari jodoh.

2. Cinta Disela-sela Pelajaran Sekolah dan Tempat Kuliah

Seperti halnya Tempat kerja, Sekolah atau tempat kuliah juga sama-sama merupakan tempat yang ideal untuk mencari jodoh. Berbekal dengan visi yang sama yakni untuk pendidikan dan status gelar pendidikan.

Kembali saya mengulang Kuantitas pertemuan yang juga hampir tiap hari. Pun juga kebanyakan pemuda atau pemudi yang kuliah berasal dari luar kota yang mengharuskan untuk bertempat tinggal di sebuah asrama atau tempat kost.

Dengan begitu, kesempatan untuk saling bertemu seusai kuliah juga semakin mudah. Dengan kebebasan anak kost dan kebiasaan anak kuliahan yang sering nongkrong dicafe cafe.
Baca juga  Arti Cinta Yang Sesungguhnya Itu Menurut Kalian Seperti Apa?

3. 2-3 Bulan Mengaet Jodoh di Tempat Magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan)

Prakter Kerja Lapangan merupakan moment paling ditunggu bagi sebagian pemuda – pemudi. Berharap 2-3 bulan masa PKL memabawa keberuntungan pertemu dengan pasangan hidup sejatinya.

Sering kali moment seperti ini dipergunakan sebagai tempat menimbah ilmu pengetahuan dari kehidupan nyata dunia industri maupun dunia pendidikan. Sekaligus juga tempat menimbah air cinta untuk bisa dibawa pulang kerumah.

Terkadang moment seperti PKL ini, bisa mempertemukan tenaga bantuan yang sama dari berbagai tempat kuliah.

Karena singkatnya deadline mereka bisa bertemu, terkadang mereka terlalu tergesa-gesa untuk menasbihkan kata cinta. Tanpa harus mencari tahu secara detail kebiasaan pasangan, maupun hal yang bisa membuat hubungan ini berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

Niatnya sih untuk menjadikan kenangan manis saat PKL. Tapi berujung Long distance ketika masa PKL habis. Endingnya, Galau menghampiri karena terserang rasa rindu yang tak sampai karena jarak yang ber mil-mil membentang. hahaha.. :p

4. Ujian Keberuntungan Jodoh di Tempat Pelatihan (Seperti BLKI (Balai Latihan Kerja Industri), Pembinaan Atlet, Dan Sebagainya)

Seperti Halnya PKL, Pelatihan di BLKI ini juga dikejar Deadline. Biasanya sekitar 2-3 bulanan pelatihan kerja.

Waktu yang cukup singkat untuk bisa memulai sebuah hubungan, Visi awal adalah untuk mendapat pelatihan di bidang Industri dan juga dengan mengikuti pelatihan di BLKI, Pihak BLKI menjamin peserta yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan sebuah pekerjaan.

Tapi, Terkadang singkatnya waktu, tak menghalangi sebuah hubungan spesial antara dua insan untuk saling menyukai dan mengikat hati masing-masing.

5. Kesandung Jodoh di Sebuah Organisasi dan Fans Club

Kesempatan bertemu di Fans Club memang jarang terjadi. Biasanya ketika ada event tertentu seperti Nonbar (Nonton Bareng) sepakbola atau Konser musik Artis kesukaan. barulah kesempatan bertemu tiba.

Akan tetapi, Cinta itu tidak menampik harus seberapa sering bertemu yang menentukan untuk saling jatuh cinta. Terkadang pertemuan awal sudah membuat saling jatuh cinta, dengan berhubungan lewat telepon, membuat pertemuan kedua semakin akrab bahkan lebih menumbuhkan rasa cinta.

Untuk kali ini, bukan kuantitas yang penting, tapi kualitas saat pertemuan, yang menentukan Cinta itu bersemi atau tidak. Tapi tidak jarang juga, dari fans Club yang sama akhirnya berjalan seirama dalam balutan singgasana penikahan yang Indah.
Baca juga  Enaknya Membangun Cinta, Bukan Jatuh Dari Cinta

6. Pencinta Alam Penginspirasi Petualangan Cinta

Untuk yang ini, Tidak butuh harus beberapa kali pertemu untuk bisa jatuh cinta. Terkadang hanya sekali bertemu dan mengalami petualangan yang seru semasa event pecinta alam. Menjadikan dua insan ini menjadi sepasang kekasih di akhir perjalanannya.

Petualangan alam, memang sangat cocok untuk membangun Chemistry sebuah cinta. Dinginya Alam, kerasnya bebatuan dan Letihnya barang bawaan. Akan terasa lebih mudah ketika uluran tangan seseorang membantu menapaki jalan perbukitan.

Pun juga ketika pundak seseorang membagi beban letih dan hangatnya rasa nyaman, membuat petualangan terindah yang tak terelakkan oleh hati.
Baca juga   Tips Buat Single Yang Sedang Mencari Jodoh Dunia Akherat
Tak jarang kisah dua insan seperti ini berlanjut ke sebuah pelaminan, berawal dari dinginnya malam penuh bintang, kobaran api unggun yang menghangatkan disertai curhatan malam, Uluran tangan yang nyaman menghangatkan kala dingin pagi yang menusuk datang. :D

***
Kalau kalian, Di nomor berapa cinta kalian bisa terjalin dengan si dia.


Pandaan 27 September 2017
Dewi'Na Irawan

Tempat-Tempat Yang Biasanya Menjadikan Pria dan Wanita Jadi Cinta Lokasi, No 1 Yang Paling Sering Terjadi