Sunday, 14 January 2018

Ada Pernikahan Ada Reuni Kecil-kecilan

Kata kebanyakan orang, indahnya persahabatan itu biasanya terjadi sewaktu masa sekolah.

Bagi saya pribadi, sahabat yang paling berkesan dalam hidup saya adalah teman sekolah di bangku SMA. Kita diusia masih sangat labil saat itu merasa saling membutuhkan satu sama lain, dari teman belajar, teman jalan-jalan, teman curhat baik masalah cowok maupun tentang masalah perihal wanita.

Saya jadi teringat saat berjuang bersama menyelesaikan tugas akhir sekolah waktu itu. Dari pulang sekolah paling akhir, cari referensi bersama saat mengerjakan makalah, juga saat kita rela berbagi dan saling mengumpul uang untuk dipakai membeli tinta dan kertas yang mana kita buat ngeprint bersama-sama.

Teman sekolah mm2 angkatan ke-7 SMKN Purwosari
Foto masa zaman sekolah
Dan yang paling berkesan adalah disaat kita tidur bersama saat acara menginap ataupun disaat magang (praktek kerja Industri) selama 3 bulan dan tidur di kos-kosan bersama. Kita makan seadanya, meskipun ibu kost kita sangat baik dengan memberi kita makan dengan layak padahal kita hanya membayar untuk sewa kamar saja loh. Sunggu itu kejadian yang tidak bisa terlupakan.

Sewaktu lulus sekolah, saya senang beban yang dipikul orang tua saya untuk menyekolahkan saya akhirnya berakhir juga. Tapi saya juga sedih karena hubungan persahabatan kita juga akan semakin renggang dengan kesibukan kita yang tak lagi bertemu di sekolah.

Kita berpisah setelah lulus sekolah, ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi yang berbeda-beda tempatnya, ada yang memutuskan bekerja dan ada juga yang memutuskan untuk menikah. Saya sendiri ingin sekali kuliah, tapi saya sadar dengan keadaan keluarga saya. Akhirnya saya memutuskan untuk bekerja sembari mengumpulkan dana untuk bekal kuliah nantinya.

Setelah lulus sekolah, kita sudah jarang bertemu, sesekali saja kita bertemu saat ada acara reni akbar di Sekolah atupun saat buka bersama saar Ramadhan tiba.Dan acara itupun juga tidak sepenuhnya 50% dari teman sekelas yang bisa hadir.

Tapi saya senang, ada kesempatan untuk bertemu dengan mereka sekali lagi. Meskipun waktu kita terbatas oleh waktu, kerinduan ini terbayar disetiap kita bertemu.

Tapi seiring berjalannya waktu, Jarak pemisah semakin terbuka lebar dari banyaknya teman yang akhirnya memutuskan untuk ikut suaminya maupun bekerja diluar kota. Dengan begitu acara seperti buka bersama akhirnya cuma di hadiri 30% dari teman sekolah.

Tapi saya tetap bersyukur setidaknya kita masih sambung silaturohmi meskipun kita jarang berjumpa.

Oh iya, selain acara Reuni akbar di sekolahan dan buka bersama di bulan Ramadhan. Ada satu event lagi yang membuat kita bisa saling temu kangen dan saling bercerita tentang keadaan kita saat lama tidak berjumpa. Yatu sebuah pernikahan salah satu teman sekelas.
Baca juga   Tipe-tipe tamu undangan hajatan Pernikahan
Sabtu sore kemarin, ada teman sekelas yang menikah. Seperti biasanya, disetiap ada acara seperti ini, Group teman sekolah di Whatsapp jadi sangat rame. Dari tanya-tanya kumpul jam berapa, tanya lokasi acaranya dan cari tumpangan biar bisa kondangan bersama-sama.

Acara nikahan sahabat ini jadi ajang temu kangen bagi kita, meskipun tidak terlalu banyak teman yang bisa hadir bersamaan, tapi setidaknya acara seperti ini bisa menjadi obat rindu kita. Biasanya ita hanya bisa ketemu 1 kali dalam setahun, kini bisa berulang kali kalau beberapa sahabat kita ada yang menikah dalam kurun waktu satu tahun.

Banyak obrolan yang kita lakukan diacara tersebut, ada yang menanyakan pekerjaan (masih tetap bekerja di bla bla bla...), tingal dimana (setelah menikah), Kenalan dengan anak-anak sahabat, dan pertanyaan ekstrem bagi sahabat yang masih jomblo (kapan nyusul, kapan nikah dan pertanyaan “kapan” yang lainnya).

Dan di endingnya.... Tentu mengabadikan foto bersama dengan pengantin. 

Reuni kecil-kecilan di nikahan sahabat
Ayo tebak saya yang mana?
Ini wajib dilakukan, selain bisa menjadi kenang-kenangan bagi pengantinnya, juga sebagai foto yang bisa dipublish di media social kemudian di tag ke teman-teman satu kelas.

Kalau kalian sendiri, kapan terakhir kali kalian reuni dengan teman sekolah? Adakah event lain yang biasa kalian gunakan untuk bisa bertemu dengan sahabat karib kalian? Coba dishare di kolom komentar, saya sangat senang mendengar cerita kalian.


Pandaan, 15 Januari 2018
Dewi'Na Irawan

Peridiri
Perihal Diri Updated at: 06:34:00
Share this article :

1 komentar:

  1. Jadi ingat nikahan teman, sambil reunian juga dan seseruan.

    ReplyDelete

 

Perihal Diri Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger