Thursday, 25 January 2018

Waspadai Efek Dari Obat-obatan Terhadap Ginjal Kita

Sumber gambar : pexels.com

Setiap penyakit tentu saja tidak akan datang begitu saja, melainkan ada penyebabnya juga. Bisa dari karena virus, perubahan musim, daya tahan tubuh menurun, makan yang tidak sehat bahkan karena terlalu mengkomsumsi obat berlebihan (efek samping dari obat itu sendiri).

Obat adalah solusi yang diberikan ketika kita sedang sakit. Sekarang ini dunia kesehatan terus mengalami peningkatan, dimana berbagai temuan obat untuk berbagai penyakit sudah dikembangkan. Sehingga gejala sakit apapun pasti sekarang ada obatnya.
Baca juga   Jika Kamu Perokok, Cobalah Menjadi Perokok Yang Bijak Dan Elegan
Namun, bagi Anda yang sering mengonsumsi obat-obatan sebaiknya sedikit dikurangi lagi. Meskipun segala penyakit sekarang sudah ada obatnya, khususnya obat kimia, namun alangkah baiknya jika Anda mengonsumsi obat tradisional saja atau obat luar saja. Sebab jika terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan kimia, itu bisa menjadi penyebab gagal ginjal.

Sumber gambar : ibfnetwork.org

Adapun obat yang menjadi penyebab gagal ginjal adalah jenis obat-obatan yang mengandung bahan lithium dan siklosporin. Dengan adanya dua zat ini maka darah akan mengandung limbah racun yang berbahaya.

Dan limbah ini akan disaring oleh ginjal, dengan banyak atau terlalu sering menyaring limbah seperti ini di dalam darah maka ginjal akan menjadi rusak karena terlalu keras bekerja. 

Dan jika Anda tidak mengubah pola hidup anda yang seperti itu, maka besar kemungkinan Anda akan mengalami gagal ginjal akut. Maka sebaiknya anda mulai mengurangi penggunaan obat-obatan.

Apalagi kalau hanya untuk mengobati sakit ringan, lebih baik menggunakan obat tradisional atau obat luar saja, seperti minyak angin jika sakit perut dan sakit kepala, dan juga bisa dengan pijat refleksi atau pengobatan lainnya yang tidak menggunakan obat sebagai solusi utamanya.
Baca juga   Memakai Deodorant Itu Beresiko Untuk Kesehatan, Coba Pakai Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan
Bisa juga dengan melakukan porsi hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang segar serta menghindari makanan siap saji dan minuman ber-alkohol. Tentu dengan istirahat yang cukup serta melakukan olaraga secara rutin juga akan membuat gaya hidup Anda menjadi lebih sehat.

Jadi, hindari terlalu sering mengkonsumsi obat kimia kalau hanya untuk menyembuhkan penyakit yang ringan seperti sakit kepala, sakta perut dan penyakit ringan lainnya.

Mari hidup sehat dari sekarang. 

Peridiri
Perihal Diri Updated at: 12:12:00
Share this article :

1 komentar:

  1. kita harus makin sadar kesehatan itu mahal yah min

    ReplyDelete

 

Perihal Diri Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger