Monday, 4 December 2017

Bunda Zaman Now Itu Seperti Apa?

Rasanya sudah mainstream banget bahas anak zaman now dengan berbagai tingkah lakunya. Bagaimana kalau membicarakan bunda zaman now itu kayak apa?

Kalau menurut kalian, seperti apa sih Bunda zaman now itu?


menjadi bunda zaman now di era digital

Kita pasti sudah paham bahwa bunda zaman doeloe atau bisa di katakan emak-emak dan ibuk-ibuk sangat berbeda peranannya dibanding bunda zaman now. Kewajibannya sih tetap sama, melayani suami dan mengurusi urusan keluarga. Perbedaanya tentu dari bagaimana menyikapi dan menjalani kehidupan berumah tangga di era modern seperti sekarang.

Kalau menurut saya, Bunda zaman now itu seperti ini :

#1. Bunda Zaman Now Itu Memanfaatkan Teknologi Dengan Sebaik-Baiknya

Adanya teknologi memang digunakan untuk mempermudah tugas-tugas dari manusia. Dulu sewaktu teknologi kompor gas belum ada, Menanak nasi dan memasak masih mengunakan kayu bakar.

Selain memasak dengan cara itu membutuhkan waktu yang lumayan lama, mendapatkan kayu bakar juga butuh perjuangan untuk mencarinya terlebih dahulu.

Di era teknologi seperti sekarang, Seorang ibu rumah tangga harus cepat tanggap dalam menangani tugas harian dalam rumah tangga. Kalau bisa sih, pekerjaan rumah itu bisa diselesaikan lebih cepat.

Dengan memanfaatkan teknologi seperti rice cooker, memasak kini semakin mudah dan cepat. Toh Bunda juga bisa mengerjakan hal lain dengan tidak khawatir lagi tentang nasi yang gosong.

Begitu juga dengan muslimah yang telah mengistiqomahkan one juz one day, ketika bepergian keluar kota, bunda tidak perlu khawatir harus membawa Alqur’an kemana-mana, karena sekarang Alqur’an sudah bisa dibaca mengunakan smartphone.
Baca juga  7 cara agar blog jadi penghasilan tambahan yang menyenangkan

#2. Bunda Zaman Now Itu Tidak Kudet, Always Up To Date

Bunda zaman now itu tidak melulu tentang bau asap dapur dan bumbu-bumbu dapur saja. Tapi bunda zaman now itu sudah banyak tau tentang segala hal, dari berita terbaru, tentang bisnis, parenting, dan resep-resep hidangan dapur yang menggugah selera.

Berbeda dengan bunda zaman doeloe yang memang lebih banyak di dapur dan tidak banyak mengetahui banyak hal. Kini Bunda zaman now, meskipun lebih sering dirumah, tapi tetap bisa keliling dunia melalui smartphonenya.

#3. Bunda Zaman Now Itu Lebih Cantik Dan Fashionable

Dengan adanya teknologi informasi, bunda zaman now tidak perlu repot-repot untuk pergi ke salon untuk sekedar tampil cantik. Sudah banyak bertebaran riview dan tip tentang kecantikan di internet.

Dengan update fashion, bunda zaman now sudah bisa memilih dan memilah tren masa kini yang dirasa cocok untuk dirinya. Begitupun accesories pendukung juga lebih mudah ditemukannya dengan surfing di toko belanja online via smarthphone.

#4. Bunda Zaman Now Itu Penuh Inovasi Dalam Menjaga Keluarganya

Sekali lagi, manfaat dari teknologi informasi begitu penting di era sekarang ini. Bunda zaman now bisa berkreasi untuk membuat keluarganya nyaman dirumah.

Seperti tentang makanan, bunda zaman now punya trik jitu untuk membuat menu makanan menjadi lebih bervariasi tiap harinya. Tentu dengan melihat resep-resep yang menarik serta makanan khas daerah lain yang bisa bunda coba resepnya dari internet, dan di aplikasikan untuk menu sarapan tiap harinya.

Begitu juga tentang menjaga anak-anak zaman now, bunda bisa membaca tip-tip parenting yang bisa diterapkan di era digital seperti sekarang.
Baca juga  Jangan terlalu sering melarang si kecil, biarkan dia berexplorasi

#5.Bunda Zaman Now Itu Bisa Cari Penghasilan Sendiri

Bukan zamannya lagi istri hanya menunggu uang gajian suami untuk bisa berbelanja biar tampil cantik dan kekinian. Karena terkadang uang gajian suami hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan berbagai tagihan bulanan. Tampil cantik itu butuh modal, dan tentu bunda zaman now juga tidak ingin memberatkan suami juga kan?

Bunda zaman now itu bisa menghasilkan uang sendiri. Tidak harus bekerja penuh waktu sebagaimana suami bekerja. Karena tentu akan sulit membagi waktu antara pekerjaan dan tanggung jawab sebagai istri.

Akan lebih menyenangkan jika bunda mendapat penghasilan tambahan dari hobi yang digeluti. Semisal hobi masak, bunda bisa membuat catering atau kue pesanan yang bisa dijual disekitar rumah.

Atau di era digital seperti sekarang, berjualan tidak harus punya tempat, bahkan ada yang tak butuh modal untuk melakukannya. Hanya bermodal kuota internet dan sedikit kerja keras. Semisal Re-seller produk ataupun Afilasi marketing dan sebagainya.

Apapun pekerjaannya, yang penting pekerjaan tersebut tidak mengganggu keharmonisan keluarga dan tetap bisa menghasilkan walaupun nilainya tidak seberapa.
Baca juga   Aneka bisnis sampingan yang cocok dijalankan seorang guru

***** 

Bunda, kita memang hidup dizaman sekarang dengan kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat. Sangat disayangkan jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan maksimal untuk membantu pekerjaan kita.

Dan saya rasa, Bunda zaman now itu wajib untuk melek teknologi digital. Selain untuk mengikuti kemajuan zaman, juga agar kita tidak kurang informasi terbaru bagaimana menghadapai perubahan zaman.

Tentu kita tidak ingin anak-anak kita terperosok jauh kedalam gelapnya teknologi digital bukan?

Maka dari itu, kita Bunda zaman now wajib melek digital, agar kita bisa mengetahui dan memilah teknologi digital (internet, film, aplikasi game dan sebagainya) yang nyaman dan baik untuk keluarga (anak-anak).
 

Pandaan 04 Desember 2017
Dewi'Na Irawan

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 09:43:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger