Friday, 24 November 2017

Aneka Pilihan Bisnis Sampingan Yang Cocok Dijalankan Oleh Guru

Aneka Pilihan Bisnis - Keputusan untuk berbisnis tak harus selalu menjadi sumber pendapatan utama. Anda yang sudah memiliki pekerjaan pun berkesempatan merintis bisnis sebagai sumber pendapatan sampingan. Bahkan profesi sebagai guru sekalipun tak menghalangi Anda untuk berbisnis.

bisnis yang cocok untuk guru

Menjadi guru mungkin merupakan salah satu passion bagi Anda. Namun tak dapat dipungkiri jika merintis bisnis juga penting untuk menunjang kestabilan finansial. Jika ingin merintis bisnis, aneka pilihan bisnis sampingan ini rupanya cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai guru:

#1. Bisnis Les Privat

Kemampuan Anda yang baik di bidang akademis patut dimanfaatkan untuk merintis bisnis les privat. Bisnis ini tentu akan lebih meyakinkan bila pemiliknya berprofesi sebagai guru. 

Anda tak akan kesulitan mengarahkan anak didik karena sudah memiliki dasar yang kuat sebagai pembimbing di sekolah. Lokasi bisnis les privat yang dekat dengan sekolah akan memperbesar peluang keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

#2. Membuka Toko Alat-Alat Tulis

Bisnis alat-alat tulis tentu masih erat kaitannya dengan profesi guru. Apalagi bila Anda memiliki lahan yang siap digunakan di lokasi strategis seperti dekat sekolah atau di sekitar permukiman padat penduduk. 

Belilah alat tulis secara grosir supaya bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Toko alat-alat tulis yang jenis produknya lengkap pasti akan menjadi andalan para pelanggan.

#3. Merintis Bisnis Kuliner

Jika Anda memiliki hobi dan bakat lain di bidang kuliner, tak ada salahnya merintis bisnis di bidang tersebut. Bisnis kuliner berupa catering bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. 

Anda harus memiliki beberapa pekerja untuk membantu bisnis Anda di sela-sela profesi utama sebagai guru. Jangan lupa mencari referensi terkini tentang aneka makanan supaya Anda bisa menghadirkan variasi makanan yang menarik.

#4. Menekuni Bisnis Online

Menekuni bisnis online

Demi alasan keterbatasan waktu, bisnis online juga menjadi salah satu pilihan tepat bagi guru. Karena bisnis ini membutuhkan pengaturan waktu yang lebih fleksibel. 

Anda bisa menekuni bisnis jasa desain, pengetikan, atau penerjemahan sesuai kemampuan Anda. Pengaturan jumlah order yang masuk bisa didasari pada kemampuan dan ketersediaan waktu yang Anda miliki.

Nanti keuntungan yang diperoleh dari bisnis sampingan bisa Anda investasikan di Mekar.id. Lembaga yang satu ini menyiapkan sistem investasi dengan konsep peer to peer.

Investasi terpercaya di Mekar.id akan membuat Anda memperoleh keuntungan sekaligus mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan bantuan modal. Pengelolaan kondisi finansial Anda akan semakin stabil bila Anda cermat menginvestasikan keuntungan bisnis. 



Pandaan 24 November 2017
Dewi'Na Irawan

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 06:52:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger