Friday, 17 November 2017

7 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Liburan ke Kebun Raya Purwodadi

Kenapa harus ke Kebun Raya, Memang apa yang menarik dengan liburan kesana?

Pasti ada banyak yang menyatakan hal demikian, banyak yang berpendapat bahwa liburan ke Kebun raya tidak begitu menarik. Apalagi ke kebun raya purwodadi yang katanya ada mitos tentang siapapun yang sudah berpacaran, lalu liburan ke Kebun raya Purwodadi berdua, biasanya akan putus setelah beberapa waktu.

7 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Liburan ke Kebun Raya Purwodadi

Ok, mitos adalah sebuah cerita yang terkadang dibuat-buat tanpa ada pejelasan secara ilmiah. Mungkin ada beberapa yang pernah mengalami hal seperti itu dan menautkan dengan mitos tersebut. Tapi tidak semuanya kan, ada banyak yang justru bahagia dengan foto prewedding disana.

Memang secara umum, dengan berlibur ke Kebun raya, satu-satunya hal yang pasti kita jumpai adalah melihat ribuan jenis pohon yang berada diatas tanah seluas 65 hektar. Tidak ada hal menarik seperti ke wisata Jatim park dengan permainan wahananya, ataupun Taman Safari dengan binatang-binatangnya, ataupun wahana wisata bahari di Lamongan.

Tapi, sebenarnya, ada banyak hal loh yang bisa kita lakukan di Kebun raya Purwodadi ini. Berikut 7 hal yang bisa kita lakukan di Kebun Raya Purwodadi, Agar liburan kalian tetap bisa menyenangkan dan mengasikkan.

#1. Pemandangan Yang Asri, Menyegarkan dan Sehat di Mata

Pemandangan Yang Asri, Menyegarkan dan Sehat di Mata

Setiap hari kita dihadapkan oleh sebuah rutinitas kantor seperti berhadapan langsung dengan layar komputer selama 8 jam. Ataupun kebiasaan kita yang tidak lepas dari gadget karena keharusan sebagai pemilik usaha modern bernama toko online.

Dengan kegiatan dan rutinitas seperti itu, akan menyebabkan mata kita lebih cepat lelah. Nah, oleh sebab itu kalian harus coba deh liburan ke Kebun raya ini. Dengan banyak melihat pepohonan hijau, dipercaya dapat menyegarkan mata yang lelah.

Dalam ulasan di hellosehat.com menyebutkan bahwa Warna hijau dianggap warna yang dapat menenangkan dan membuat orang jadi lebih santai, jadi cocok sekali untuk dilihat bagi orang yang sedang tegang atau butuh menyeimbangkan emosi.

Dengan pergi ke Kebun Raya, Kalian bisa melihat pepohonan hijau yang menyegarkan sepanjang mata memandang. Kalian juga bisa merasakan kesegaran alam yang tidak bisa di dapat dirumah.
Baca juga  Jika Anda sering marah tanpa alasan, mungkin 7 alasan ini penyebabnya

#2. Piknik Asik Bersama Keluarga

Piknik Asik Bersama Keluarga di kebun raya purwodadi

Jika kalian sering makan di sebuah restorant atau sebuah cafe di kota, mungkin mencoba makan bersama dengan keluarga di alam terbuka lebih menarik dan anti mainstream. Karena piknik di alam terbuka terkesan lebih romantis dan menyenangkan.

Itu terbukti dari anak-anak saya yang makan begitu lahap saat disana, atau jika kalian mencoba piknik bersama pasangan, pasti akan lebih romantis. Kalian bisa menikmati makanan bersama pasangan juga menikmati keindahan alam juga kan.

Dengan membawa sedikit bekal makanan dari rumah, dan siapkan juga sebuah tikar yang cukup untuk berdua atau untuk seluruh keluarga. Kalian bisa menikmati makanan yang enak buatan sendiri dengan pemandangan yang menggugah selera makan.

#3. Membahagiakan Anak Dengan Berbagai Outbond

Salah satu yang terpenting adalah menyenangkan anak-anak kita. Di kebun raya Purwodadi juga terdapat sebuah outbond, dari permainan ayunan, jungkat-jungkit, dan kolam renang. Meskipun tidak begitu menarik, tapi untuk ukuran anak, fasilitas seperti itu tetap menjadi favorit anak-anak.

Apalagi jika anak Anda adalah seorang laki-laki, bermain di tanah lapang seperti main sepak bola akan menjadi sangat menyenangkan apabila ditemani orang tuanya. Kalau anak saya sangat senang sekali dengan berlari-larian keliling taman bunga.
Baca juga  Rekreasi edukatif di wisata petik kurma Pasuruan

#4. Menghilangkan Penat Dengan Kesegaran Alam

Menghilangkan Penat Dengan Kesegaran Alam di kebun raya purwodadi

Jika kalian sedang galau atau sedang penat dengan rutinitas harian yang begitu menekan, mungkin dengan berkunjung ke Kebun Raya bisa jadi alternatif untuk meredakan penat dan stress yang kalian alami.

Seperti yang diulas di pesona.co.id bahwa udara segar lebih menyehatkan dari suplemen. Udara segar juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh juga menghilangkan stress dab meningkatkan kebahagiaan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa aroma pinus dapat mengurangi stress dan meningkatkan relaksasi. Berjalan di taman dapat membantu Anda lebih tenang dan bahagia, Menurut majalah Smithsonian, aroma hujan juga memberi efek relaksasi karena mengingatkan pada tumbuhan hijau yang sejuk.

Jadi, dengan berjalan diantara pohon-pohon hijau di Kebun raya, serta menghirup udara segar disana. Mungkin penat Anda dan stress yang sering mengganggu Anda bisa reda seketika oleh indahnya pemandangan disana.

#5. Olahraga Yang Menyenangkan Dengan Pemandangan Indah

Mungkin kalau kita di kota besar, untuk olahraga semacam lari-lari kecil di kawasan kota, akan terdapat banyak polusi dari asap kendaraan bermotor. Begitu juga dengan ramainya orang yang berlalu lalang saat berolahraga di alun-alun kota membuat kalian tidak nyaman.

Nah, dengan pergi ke Kebun Raya Purwodadi, kalian bisa lari-lari kecil dengan track sepanjang jalanan atau olahraga di lapangan luas yang ada disana. Kalian juga bisa menyewa sebuah sepeda dengan merogoh uang cuma 8.500 yang bisa kalian naiki sepuasnya.

Pasti sangat menyenangkan bukan, olahraga dengan pemandangan dan udara yang masih sangat asri dan menyegarkan disana. Selain untuk kesehatan tubuh, kalian juga mendapat kesehatan mata dari pemandangan hijau-hijauan di kebun raya.

#6. Bisa Jadi Bahan Belajar Fotografi

kumpulan bunga di kebun raya purwodadi

Di kebun raya purwodadi sering sekali dijadikan destinasi tempat foto pre-wedding oleh fotografer profesional. Tentu karena pemandangan alam yang begitu menarik serta biaya lokasi yang relatif murah.

Suami saya kemarin juga memanfaatkan moment pergi ke Kebun raya sebagai ajang mengasah kemampuannya dalam seni fotografi. Memang hanya mengunakan kamera digital biasa, tapi suami saya sangat senang saat melakukannya.

Nah, jika kalian ingin belajar fotografer, mungkin lokasi keindahan kebun raya ini bisa jadi alternatif bagi kalian untuk belajar seni fotografi dengan obyek pepohonan dan bunga-bunga.
Baca juga  Serunya liburan bersama keluarga di kebun raya Purwodadi

#7. Lokasi Yang Instagramable Untuk Selfie Ria

Dizaman sekarang, dengan kecanggihan handphone yang bisa beralih fungsi menjadi kamera canggih dengan kualitas hasil foto yang bagus. Tentu foto selfie sudah menjadi hal wajib jika berada di tempat indah seperti di Kebun raya ini.

Siapapun orang yang berkunjung di kebun raya ataupun di tempat wisata lainnya, tentu akan mengabadikan moment spesial itu dengan kamera.

Di kebun raya Purwodadi terdapat banyak sekali spot-spot lokasi yang cocok sekali buat backgroud foto yang bagus. Seperti di taman bougenville, kemarin saya sempat berfoto disana. Coba deh lihat foto dibawah ini.

Lokasi Yang Instagramable Untuk Selfie Ria

Lucu, mengemaskan, dan sangat instagramable bukan. Tempat yang bagus ditambah taburan bunga bougenville menambah keindahan dan keunikan dari hasil foto.

****

Bagaimana? Tertarik tidak untuk berlibur ke Kebun raya?

Liburan ke Kebun raya merupakan solusi bagi kalian yang ingin liburan dengan keluarga tetap menyenangkan, juga tidak begitu menguras banyak biaya. Selain ramah lingkungan, menyehatkan pikiran dan juga nyaman di kantong,


Pandaan 17 november 2017
Dewi’Na Irawan

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 04:14:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger