Wednesday, 30 August 2017

Trik Rahasia Mendapatkan Persetujuan Adsense Hanya Dengan Trafick Blog 100 Kunjungan Perharinya

Saya membuat artikel ini serasa sudah profesional saja, padahal mah masih newbie banget. Saya baru satu tahun menulis diblog ini, bahkan sempat vakum 3 bulan tanpa menulis artikel sama sekali.

Rasanya saya tidak pantas menulis artikel tentang Adsense ini, tapi tidak apa-apa, selagi niatnya untuk berbagi pengalaman itu baik juga agar menambah jumlah artikel di blog hehehehe :D.

Sebenarnya, banyak sekali artikel yang membahas bagaimana cara dan persyaratan apa saja yang diperlukan untuk mendaftarkan blog ke google Adsense. Sebut saja blog kece maxmanroe.com dengan artikelnya “Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima”. Begitupun degan Blog sugeng.idRahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima”. Kedua blog itu merupakan panutanku saat awal memulai mendaftarkan blog ke Adsense.

Dari artikel mereka, Anda sudah bisa mengira-ngira apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa mendaftarkan blog pribadi ke Adsense.

Sedikit saya rangkum syarat apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftarkan blog pribadi agar cepat diterima oleh Adsense.

Syarat Dan Rahasia Diterimanya Adsense Menurut Blog-blog keren

1. Konten Yang Unik, Berkualitas Dan Bukan Plagiat

Konten yang berkualitas menjadi sebuah rujukan yang harus dimiliki oleh suatu blog jika ingin mendapatkan traffick yang tinggi, begitu juga dengan diterimanya Adsense juga.

Menurut mas Sugeng, konten yang berkualitas itu memenuhi kelengkapan suatu konten blog, beliau juga menghimbau agar selalu menambahkan image atau video dalam suatu artikel. Dan saya lakukan cara itu agar blogku juga bisa dikatakan berkualitas, hehehe

Sedangkan menurut maxmanroe, konten yang berkualitas itu konten yang original dan unik. Tapi tetap saja, penyajian artikel yang baik akan menunjang konten tersebut berkualitas atau tidak.

2. Umur Blog Dan Jumlah Konten

Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan” begitu kata maxmanroe dalam artikelnya.

Saya sih setuju dengan pernyataan tersebut, karena blog saya juga sudah satu tahun lebih umurnya. Walupun jumlah konten yang saya buat hanya tak lebih dari 50 artikel. Itupun beberapa artikel hanya tentang puisi receh yang saya tulis dengan sepenuh hati, eaaahhh.

Dan persyaratan Adsense sendiri juga mengatakan hal demikian, bahwa syarat untuk didaftarkan ke Adsense, minimal umur blog lebih dari 6 bulan.

3. Jumlah Pengunjung Perharinya

Jumlah pengunjung di blog ini sekitaran 100-200 perhari sesaat didaftarkan ke Adsense. Bahkan blognya mas Sugeng mengklaim bahwa disetujui pihak adsense hanya dengan blog yang pengunjungnya hanya 50 perhari.

Banyak juga yang beranggapan bahwa poin ini tidak begitu dipermasalahkan oleh pihak Adsense, tapi alangkah baiknya jika Anda disaat mau mendaftarkan blog, usahakan blognya sudah memiliki ribuan traffick.

Alasannya simple, seandainya diterima, kalau trafficknya cuma 50 perhari, pendapatannya dari mana coba, saya sendiri yang 200-300 perhari saja cuma dapat 500-1000 perak hehehe. (gak apa yang penting semangat)

4. Mengunakan Halaman Pendukung

Saya mah mengikuti saja saran para master bloger tersebut, jadi saya memasang page Privacy policy, Disclaimer, menambahkan widget label/kategory juga populer post dan sebagainya.

Dengan belajar otodidak kepada blog keren diatas, saya merubah tatanan blog saya sesuai SEO. Saya sendiri tidak begitu paham tentang SEO, tapi saya rubah dari blog penuh curhatan menjadi blog yang rapi tanpa banyak fitur-fitur widget yang tidak begitu penting. Dan Alhamdulillah dengan cara itu akhirnya blog saya diterima juga oleh pihak Adsense.

Persyaratan Sudah Fix Tidak Menjamin Diterima Adsense

penolakan Adsense
Email penolakan Adsense
Dengan melakukan sesuai syarat yang dipaparkan oleh berbagai master SEO yang ada di internet, semacam maxmanroe.com, sugeng.id, panduanim.com dan blog kece lainnya, tapi bukan berarti dengan melakukan semua persyaratan itu menjamin akan diterima 100% oleh pihak Adsense.

Tentu saja tidak!.

Saya sendiri sudah berkali-kali mengalami penolakan Adsense, tidak hanya 1 kali 2 kali, tapi 6 kali saya ditolak pihak Adsense.

Tapi hal tersebut tidak membuat saya sedih seperti saat cinta ditolak sama mantan dulu, apalagi saat diputusin sepihak. Sungguh lebih sedih ditolak dan diputusin sama pacar ketimbang ditolak Adsense. :P

Jadi jika Anda ditolak saat mengajukan blog Anda ke pihak Adsense, itu hal wajar. Tak perlu sedih, lakukan lagi, lagi dan lagi. Terus berusaha hingga diterima, tapi jangan lupa perbaiki blog sesuai apa yang menjadikan blog Anda di tolak oleh pihak google.

Berikut saya buka dan beberkan rahasia saya hingga diterima oleh google adsense, hehehe :D

Trik Rahasia Mendapatkan Persetujuan Google Adsense Ala Dewi’Na irawan

1. Jangan Mudah Menyerah Hanya Karena Ditolak

Jangan sedih dan putus asa hanya karena ditolak satu kali, saya sendiri 6 kali ditolak saja tidak sedih. Bahkan sesaat mendapat balasan dari Adsense tentang penolakan kerjasama, hari itu pula saya mengirim kembali pendaftaran blog saya ke pihak Adsense.

Saya sendiri juga tidak begitu berharap dengan diterimanya Adsense, karena saya sendiri masih pemula juga tidak adanya guru yang mengajari tentang hal ini juga. Jadi yah saya anggap mendaftar Adsense ini hanya iseng belaka.

Siapa tau dengan kegigihan saya mengirim formulir pendaftaran ke google, pihak google merasa kasihan karena terus menolak blog saya terus menerus. Hingga akhirnya mereka mau menerima biar saya senang, hehehe
Email Adsense yang diterima
2. Terus Berkarya Sembari Memperbaiki Kualitas Blog
Awalnya, blog saya ini isinya curhatan dan puisi ala ibu-ibu rumah tangga. Tidak ada yang spesial dalam blog ini. Semenjak saya diperkenalkan Adsense oleh salah satu teman dunia maya, akhirnya saya mencoba untuk belajar bagaimana membuat blog yang baik dan menarik.

Dari situ saya membuat artikel tentang penulisan yang baik seperti “tips agar konsisten menulis” “tips mengatasi writer block” dan sebagainya. Setidaknya artikel yang saya tulis merupakan pengalaman saya pribadi dan juga sebagai pengingat biar tetap semangat berkarya juga.

Beberapa kali saya ditolak, saya tidak putus harapan dengan itu. Diterima atau tidak, saya akan terus menulis begitulah tujuan awal saya membuat blog ini. Dan saya lakukan itu karena saya suka menulis, itu saja.

Dan Alhamdulillah, blog saya diterima dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Umur blog : 1 tahun lebih 2 bulan
  • Tema : Blog gado-gado
  • Kunjungan : 100-200 per hari
  • Jumlah artikel : 54 artikel
  • Jumlah halaman : 4 halaman (about me, daftar isi, privacy policy, dan disclaimer)
  • Widget : Populer post, Label, Archive, Fanspage, dan Subscribe to...
Begitulah detail specifikasi keadaan blog saya sewaktu diterima Adsense, semoga bisa jadi patokan teman-teman sewaktu mau mendaftarkan blognya ke Adsense.

3. Percayalah Bahwa Adsense Tidak Hanya Milik Google, Ada Pihak Ketiga Yang Akan Membantu Anda

Ingat, yang mensetujui Adsense bukan hanya pihak Google saja, tapi juga campur tangan pihak ketiga yang bisa merubah segala yang tak mungkin menjadi mungkin.

Siapa pihak ketiga itu?

Tentu Tuhan Sang pemilik segalanya. Dia-lah yang menentukan rezeki tiap manusia bukan?.

Blog saya diterima Adsense juga bukan sebuah keberuntungan, bagi saya, diterimanya Adsense juga karena berkat rahmat Tuhan yang memberi kesempatan saya menghasilkan pundi-pundi uang dari hobbi receh ini.

Banyak loh diantara teman-teman bloger yang sudah lama bermain didunia blog, tapi tetap tidak diterima Adsensenya. Saya sendiri tidak begitu paham alasannya kenapa, yang jelas bukan karena saya lebih jago, tentu tidak, saya hanya seorang pemula dalam dunia bloger ini.

Akhirnya, saya menyimpulkan bahwa diterimanya Adsense tak lain dan tak bukan karena kehendak-Nya. Dia-lah yang Maha Mengetahui dengan segala yang terjadi didunia ini.

Dan terakhir, Syukur Alhamdulillah dengan diterimanya account adsense ini, semoga menjadi berkah tersendiri bagi saya terutama tetap berkarya didunia blogger ini. Aamiin.


Pandaan 31 agustus 2017
Dewi'Na Irawan

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 05:57:00
Share this article :

1 komentar:

  1. Keren mas, terimakasih atas sharing pengalaman nya. Semoga saya tetap semangat & istiqomah seperti mas sampai full approve diterima. ��

    Mohon kunjungi www.berita loker ke dan.blogspot.com

    ReplyDelete

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger