Thursday, 31 August 2017

10 Tip Yang Menjadikanmu Menjadi Lebih Menarik Dan Disukai Banyak Orang

Salah satu faktor kenapa para jomblo berlama-lama dengan statusnya, mungkin memang para jomblo ini kurang menarik menurut lawan jenisnya, hehehe.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hal pertama yang bisa membuat orang lain suka adalah tentang penampilan fisik, setelah itu tentang kepribadian serta hal unik yang membuat orang lain kagum dan tertarik.

Tentu untuk membuat orang lain suka bahkan jatuh cinta, kita harus membuat diri kita menjadi semenarik mungkin agar orang lain bisa interest dan melihat kelebihan kita.

Show-off itu perlu, agar bisa dikenal orang, Menunjukkan kemampuan kita juga perlu, tapi tidak untuk menyombongkan diri. Hanya untuk menaikkan value/nilai kita dimata orang, setidaknya kita dihargai dengan apa yang kita miliki.

Nah berikut saya jelaskan 10 tip yang bisa menjadikanmu lebih menarik dan banyak disukai banyak orang, siapa tau kalau dengan tips ini Kalian bisa mendapatkan pasangan dan mengakhiri status single dari kalian.

1. Rawatlah Dirimu Semenarik Mungkin

Rawatlah Dirimu Semenarik Mungkin
Source image by Stocksnap.io
Point pertama tentu saja perihal penampilan fisik. Tidak harus ketampanan dan kecantikan yang selalu ditonjolkan. Ketahuilah semua orang mempunyai keunggulan sendiri-sendiri.

Jika kalian merasa kurang begitu tampan atau cantik, rawatlah dirimu semenarik mungkin dengan hal yang lain. Misalnya dengan berpakaian rapi dan bersih.

Ataupun dengan selalu menjaga bau mulut tetap segar, seperti di iklan televisi bahwa nafas yang segar akan menambah rasa percaya diri. Usahakan selalu memakai deodorant juga, biat tidak bau badan. Dimana-mana orang yang bau mulut dan badannya tidak enak, orang lain akan risih untuk mendekatinya.

Kalau perlu tambahkan wewangian body lotion maupun body spray biar makin nayaman saat berdekatan dengan orang lain. Gunakan juga sabun muka atau perawatan muka lainnya. Terutama bagi kaum hawa, seberapa gelap kulitmu, jadilah bercahaya dengan merawat mahkota indah bernama wajah.

Mungkin dengan memakai hijab bagi seorang muslimah dan accesoris secukupnya biar lebih cantik dan menarik, dan jangan lupa, pemilihan baju juga sangat penting juga loh ukhti.

2. Jangan Takut Untuk Membuka Diri

Jangan pernah takut untuk membuka diri, tidak selamanya introvert itu selalu diam dirumah tanpa harus mengobrol dengan sesama manusianya. Kalian boleh jadi introvert, karena itu sudah jadi karakter kalian, tapi jangan membatasi diri karena hal tersebut.

Membuka diri agar dikelnal orang lain juga bukan berarti selalu berbicara dengan orang lain, minimal sesekali bertegur sapa kala berjumpa dan mengobrol seperlunya saja itu sudah cukup. Intinya buatlah orang lain memperhatikan kalian dan mengangap kalau kehadiran kalian itu ada.
Baca juga : Jangan Bersedih Karena Bertubuh Mungil, Karena Wanita Bertubuh Mungil Itu Lebih Menarik Loh!!

3. Kembangkan Potensimu Untuk Menjadikan Karaktermu Semakin Menarik

Kembangkan Potensimu Untuk Menjadikan Karaktermu Semakin Menarik
Source image by Stocksnap.io
Dengan membuka diri, kita bisa membuka potensi diri kita dengan baik. Terutama perihal ilmu yang kita peroleh dari seringnya kita sharing dengan teman maupun orang lain.

Dengan membuka diri, kita bisa mengoptimalkan dan mengeluarkan potensi yang selama ini terpendam. Seperti saya yang mencoba berkarya di dunia blog ini walaupun kesibukan menjadi ibu rumah tangga juga begitu padat, saya berusaha meluangkan waktu luang untuk bisa sedikit menulis artikel.

Begitu juga dengan kalian, selama masih berstatus single, kalian mempunyai banyak waktu untuk lebih mengexplore diri dan mencoba mengembangkan potensi diri yang terpendam. Dengan demikian, kalian akan menjadi seseorang yang sangat menarik dengan segudang potensi yang ada.

4. Jangan Takut Menambah Wawasan Baru Tentang Berbagai Hal

Jangan takut tentang hal baru yang kita jumpai, takut karena akan berdampak buruk misalnya. Selama hal baru tersebut menurut kita baik, maka coba saja, hitung-hitung sebagai pengalaman.

Seperti ikut dalam komunitas menulis misalnya, jangan takut hanya karena kita tidak pandai dalam hal tulis menulis, tapi ambil hikmah dari keikutsertaan kita dalam komunitas tersebut. Mungkin bertambahnya ilmu kita, bertambahnya teman juga hal tersebut akan mengubah sudut pandang kita perihal tulis menulis itu.

Dengan mempunyai wawasan yang luas, tentu kita akan menjadi lebih pandai dan percaya diri saat berhadapan dengan siapapun orangnya. Karena bekal wawasan yang luas, akan mempermudah untuk mengakrabkan diri dengan sesama.

5. Perbanyak Komunikasimu Dengan Sesama

Perbanyak Komunikasimu Dengan Sesama
Source image by Stocksnap.io

Perbanyak komunikasi disini bukan asal ngobrol asal-asalan, bukan ngosip sana-sini dan berbicara tidak berfaedah lainnya. Komunikasi disini seperti menjaga sebuah hubungan dengan berbicara yang baik. Menyambung silaturohmi antar keluarga maupun sahabat-sahabat lama yang jarang jumpa.

6. Belajarlah Untuk Mengerti Sudut Pandang Orang Lain

Dalam kehidupan bermasyarakat, pasti kita akan dihadapkan dengan berbagai orang yang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Ada yang sangat keras kepala, ada juga yang lebih memahami sesama.

Jadi sebagai teman yang baik, jika mendapati salah satu teman yang mempunyai karakter keras kepala yang selalu beranggapan pendapatnya itu benar, maka akan lebih baik kalau kita mengalah demi akurnya sebuah hubungan.

Belajar mengerti sudut pandang dan karakter orang lain, akan membuat kita semakin disukai dan disayangi oleh orang disekitar kita.
Baca juga : Jika Kamu Perokok, Cobalah Menjadi Perokok Yang Bijak Dan Elegan

7. Jadilah Menarik Dengan Mood Yang Selalu Baik

Kata orang, bahagia itu bisa menular, maksudnya orang yang berbahagia, biasa menularkan rasa bahagia itu kepada orang lain. Seperti teman kita mendapatkan sebuah hadiah cokelat dari someone, dan teman kita membagi-bagikan cokelat tersebut kepada kita. dengan begitu yang tadinya bahagia itu dirasakan oleh teman kita, dan akhirnya kebahagian itu menular ke kita, hehehe.

Orang yang selalu mempunyai mood yang baik, selalu senyum dan mencoba berbahagia meskipun hati terluka, orang seperti ini akan membuat orang disekitarnya akan menyukai dirinya. Biarpun dia sedih, dia mencoba membahagiakan dirinya dengan tetap senyum diwajahnya, dan pemandangan seperti itu akan membuat orang lan yang melihatnya merasa kasihan dan terus menghiburnya.

Berbeda dengan orang yang sering marah dan juteknya minta ampun. Pria atau wanita mana yang mau berteman dengan orang macam ini, yang selalu berpikiran buruk dan marah-marah tidak jelas.


8. Jadilah Pendengar Yang Baik Dan Tempat Penyimpan Rahasia Yang Baik

Jadilah Pendengar Yang Baik Dan Tempat Penyimpan Rahasia Yang Baik
Source image by Stocksnap.io
Orang yang sudah dipercaya untuk menyimpan rahasia adalah orang yang sudah dianggap baik oleh seseorang. Jadi jika kita sudah sering dibuat tempat curhat dan sesekali diberitahu hal-hal yang rahasia tentangnya, mungkin kita sudah dianggap menjadi seorang saudara baginya.

Menjadi pendengar yang baik menjadikan kita semakin menarik dimata orang lain, karena dengan mendengarkan, kita bisa tau masalah dan hal apa yang dipermasalahkan, kita bisa belajar dari pengalaman dia dan yang paling penting mereka akan menghargai kita karena sudah mau mendengarkan keluh kesahnya.

Menjadi pendengar yang baik tak perlu harus pintar dalam memotivasi orang, karena sesungguhnya orang yang curhat hanya ingin didengarkan semua unek-uneknya. Bukan untuk ditambahi kebingungannya dengan pendapat-pendapat egois kita. barulah disaat mereka tanya, jawablah sebatas pendapat, bukan dengan mengurui-nya.

9. Buatlah Dirimu Menjadi Mandiri

Orang yang mandiri itu menarik, terutama dimata seorang wanita. Wanita lebih menyukai pria yang lebih mandiri dengan mencoba mengais rezeki dan menghidupi diri sendiri tanpa merepotkan orang tuanya.

Begitu juga seorang pria juga menyukai wanita yang tanggap dengan pekerjaanya sebagai wanita, dengan rajin bersih-bersih rumah, mencoba belajar memasak walau belum mahir dan sebagainya.

Intinya, orang yang mandiri akan terlihat lebih menarik ketimbang orang yang dikit-dikit minta bantuan, padahal dia bisa mengerjakannya.
Baca : Pria Seperti Ini Yang Di Idam-Idamkan Para Wanita

10. Jadilah Hamba Yang Selalu Meminta Kepada Tuhannya

Menjadi hamba yang selalu ingat pada Tuhannya, dengan selalu mendahulukan kewajibannya sebagai hamba.

Entahlah, bagi saya pribadi, seseorang yang sangat khusuk dalam ibadahnya merupakan orang yang menarik untuk di dekati. Entah itu pria maupun sesama wanita. Dulu saya selalu melihat point ini sebagai acuan calon suami yang akan mendampingi saya nanti.

Orang yang religius biasanya orangnya kalem dan enak diajak berkomunikasi. Mereka tidak mudah marah dan selalu mencoba untuk memahami problem sesamanya. 
Baca juga : Kenikmatan Yang Jarang Disadari dan Disyukuri Oleh Kebanyakan Orang

****

Yah begitulah 10 tip yang bia menjadikanmu menjadi lebih menarik dan disukai banyak orang, jika ada hal lain yang bisa bikin menarik dari kawan-kawan, bisa dishare di kolom komentar. :)



Pandaan, 31 Agustus 2017

Dewi’Na Irawan

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger