Tuesday, 21 February 2017

Reakreasi Edukatif di Wisata Petik Kurma Pasuruan

Wisata Petik Kurma, Berselfie di bawah pohon kurma, tak perlu jauh jauh ke arab, sekarang di daerah Kabupaten Pasuruan sudah dibuka untuk umum “Wisata Petik kurma”. Berletak di Kecamatan Sukorejo-Pasuruan, Wisata ini menyajikan hamparan luas kebun kurma dan berbagai permainan anak-anak.

Wisata Petik Kurma Kecamatan Sukorejo-Pasuruan
Tanah tandus seluas 3,7 Hectar milik HN Roeslan, kini telah disulap menjadi sebuah obyek wisata yang cukup menarik. Terdapat sekitar 400 pohon kurma, juga terdapat sebuah miniatur Ka’bah dan Jalan setapak Shafa dan Marwah yang masih dalam tahap pengembangan menjadikan sebuah nuansa seperti di padang Arab sana.

Miniartur Ka'bah
Banyak Patung Unta di sudut-sudut Kebun Kurma
Anda malas berjalan berkililing di kebun kurma yang luas dengan terik matahari yang menyengat, tak perlu khawatir, karena ada fasilitas delman yang siap mengantar anda berkeliling di kebun kurma, ada juga penyewaan motor ATV yang bisa disewa untuk mengitari kebun kurma ini.
Baca juga  Liburan ke waterpark Taman Dayu Ciputra
Tiket masuknya cukup murah sekali, hanya 5000 rupiah saja, mengingat wisata ini masih dalam pengembangan dan masih dalam proses perlengkapan fasilitas. Juga untuk petik kurma sendiri juga masih belum bisa dipetik, soalnya Pohonnya juga masih belum siap untuk panen.

Tapi tak perlu khawatir dengan itu, Anda bisa membeli buah kurma atau olahan dari bahan buah kurma di toko souvenir yang berbentuk pesawat Boeing 737. Terdapat berbagai macam jenis kurma yang dijual di dalam pesawat ini. Anda juga bisa berselfie di ruang kemudi di pesawat tersebut.

Kebun kurma Pasuruan

Kebun Kurma Pasuruan

Menarik bukan?

Sangat menarik jika fasilitas sudah dilengkapi, mulai dari wahana anak-anak, miniatur ka’bah dan jalan setapan Shafa-Marwah, Pohon kurma yang bisa dipetik pengunjung, juga akan lebih menarik lagi kalau ada air zam-zam yang diserupakan kolam renang.
Baca juga  Perjalanan Wisata Air Terjun 7 Warna Di MadaKaripura Probolinggo
Ya semoga saat saya berkunjung kesana untuk kedua kalinya, fasilitas tersebut sudah di perbarui dan akan membuat semakin menariknya wisata petik kurma ini.

Pandaan, 21.02.2017
Dewi'Na Irawan

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 11:13:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger