Friday, 17 February 2017

Memakai Deodorant Itu Beresiko Untuk Kesehatan, Coba Pakai Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Dambak Buruk Pengunaan Deodorant. Tentu sangat tidak menyenangkan sekali memiliki keringat berlebih yang menimbulkan bau badan yang tidak sedap, bukan?

Kebanyakan orang pasti akan memakai cara instan dengan mengoleskan deodorant ke ketiak. Selain untuk menghilangkan bau badan, juga dengan aroma segar dari deodorant pastinya akan menambah percaya diri pengunanya.

Tapi, tahukah Anda? Bahwa pemakaian deodorant yang berlebihan dapat membahayakan kulit dan juga memperparah kondisi penderita kanker payudara juga sangat tidak baik buat kesehatan janin bagi wanita yang sedang hamil.
jeruk nipis deodoran alami
Cara mengatasi Bau badan secara Alami

Kegunaan deodorant pada umumnya, menetralisir dan mencegah bau badan. Salah satu zat kimia yang digunakan adalah senyawa alumunium. Senyawa ini akan mempengaruhi kerja kelenjar keringat, sehingga memproduksi keringat dalam jumlah kecil.

Perlu dicermati dengan baik bahwa penggunaan senyawa alumunium dan paraben dalam deodorant bisa berbahaya pada tubuh karena beresiko mempengaruhi hormon estrogen dan kelenjar payudara. Pada beberapa kasus penderita kanker payudara, senyawa ini wajib dihindari karena sangat berbahaya.

Sementara kandungan alkohol dalam deodorant yang terlalu tinggi, dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kemerahan dan gatal-gatal. Untuk itu para ahli menyarankan menggunakan deodorant stick yang kadar alkoholnya lebih rendah ketimbang deodorant berbentuk spray. Memang, aromanya tidak tahan lama, namun deodorant macam ini jauh lebih ramah pada tubuh Anda.

Nah maka dari itu, beralihlah ke cara alami yang mungkin lebih aman terhadap tubun Anda.

Cara Alami Mencegah Bau Badan

Penyebab bau Badan. Tubuh yang wangi akan meningkatkan rasa kepercayaan diri ketika bertemu seseorang atau melintas didepan orang lain. Maka dari itu, banyak produk parfum yang bisa digunakan pada pakaian secara langsung untuk membuat tubuh harum dan meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, meskipun terkadang sudah memakai parfum, aroma tubuh yang tidak sedap terkadang masih tercium bercampur dengan bau parfum yang dipakai. Penyebabnya adalah keringat. Keringat disebabkan oleh udara panas, olaraga, stress atau perubahan hormon. berkeringat itu sendiri penting dan normal, karena keringat sebagai mekanisme alami pengaturan suhu tubuh.

Wanita memiliki lebih banyak kelenjar keringat dibandingkan pria. Dan keringat wanita 10 kali lebih banyak dibandingkan para pria. Sebenarnya bukan masalah keringatnya yangdipermasalahkan, tapi tentang bau badannya.

Terkadang ada juga orang yang berkeringat tapi aroma tubuhnya tidak berbau, dan ada juga yang berbau. penyebab bau badan biasanya saat melakukan aktivitas selama seharian akan menimbulkan bakteri yang menempel pada keringat. Dan akhirnya percampuran itu menimbulkan masalah bau badan.

Penyebab bau badan juga bisa dikarenakan oleh faktor makanan yang dikomsumsi. Makanan yang dikomsumsi bisa menyebabkan keringat yang dikeluarkan, bisa mengeluarkan aroma tidak sedap. Jenis makanan seperti bawang, atau makanan yang mengandung rempah khusus seperti kari dapat memicu bau badan yang tidak sedap. Makanan pedas juga bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Cara Alami Mengatasi Bau badan. Banyak upaya alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau badan, seperti cara di bawah ini:

Mandi secara teratur

Mencegah bau badan dengan menjaga kebersihan badan. Mandi secara teratur dengan mengosokkan bagian-bagian tertentu dengan sabun atau mengosok badan dengan pengosok badan atau mengunakan batu apung, sehingga tidak lagi ada flek hitam yang menempel pada tubuh yang bisa memicu bakteri yang menimbulkan bau badan.

Makan Makanan Sehat

Memakan makanan sehat juga dapat mencegah bau badan. Jauhilah makanan yang beraroma kuat seperti bawang yang dapat memicu bau badan.

Menjaga Kebersihan Pakaian

Selain menjaga kebersihan badan, kebersihan pakaian juga harus Anda perhatikan. Gunakan pakaian yang kering dan bersih, sebaiknya pilih pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik.

Mengatasi Bau Badan Dengan Kemangi

Daun kemangi yang sering kita jumpai di pasar maupun dirumah makan. Biasanya kemangi dijadikan sebagai lalapan sebagai temannya dambal dan nasi. Namun mengkonsumsi daun kemangi secara rutin dapat menghindarkan anda dari bau badan yang tidak sedap.

Gunakan Deodorant Alami Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis untuk mencegah bau badan
Cara mengatasi Bau badan secara Alami
Menetralkan bau badan tidak sedap terutama pada bagian ketiak. Gunakan jeruk nipis sebagai ganti dari Deodorant anda. Jeruk nipis ini berkhasiat untuk bisa mengontrol produktivitas keringat berlebihan juga menetralisis bau tidak sedap. gunakan cara ini secara teratur untuk mencegah ketiak yang bau tak sedap.

Cara pakainya sederhana, cukup potong jeruk nipis menjadi 2 atau 4 bagian. Oleskan irisan jeruk nipis itu ke ketiak Anda. Peras airnya saat Anda mengoleskan jeruk nipis itu ke ketiak Anda. Sekiranya ketiak Anda sudah basah denagan air perasan jeruk nipis, Tunggu beberapa menit agar air jeruk nipis itu meresap ke pori-pori. setelah itu bilas hingga bersih.

Pengunaan deodorant alami ini cukup mampu untuk menetralkan bau ketiak yang tidak sedap, juga mampu mengontrol kadar keringat berlebih di daerah ketiak. Disamping itu, tidak ada efek samping yang bisa di akibatkan oleh perasan jeruk nipis ini, bahkan air jeruk nipis ini bisa menghaluskan kulit dan membuat menjadi lebih putih.

****** 
Ya begitulah Tip cara alami menghilangkan bau badan secara alami. semoga tips di atas bisa mengatasi masalah bau badan anda, Sehingga Anda menjadi lebih percaya diri dan tidak usah khawatir tentang masalah bau badan.

Semoga Bermanfaat ^_^

Pandaan, 17.02.2017
Dewi'Na Irawan

Peridiri
Perihal Diri Updated at: 00:37:00
Share this article :

1 komentar:

  1. Waaah~ patut diperhatikan ini, meski terdengar sangat remeh tapi kalau terus"an ya bahaya juga ternyata :/

    ReplyDelete

 

Perihal Diri Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger