Monday, 9 January 2017

Serunya Event Pertama Yang Diikuti Dan Hadiah Kejutan


Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatu

Hai, apa kabar kawan.

Semoga dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah Subhanahu wata’ala. Well, untuk kali ini, saya ingin berbagi cerita tentang hoby baru saya ini yaitu Blogging.
Event Blogger Perempuan Network 


Tujuan Awal Membuat Blog

Saya memulai menulis di blog ini sekitar empat bulan yang lalu, tepatnya tanggal 13 September 2016 saya membuat postingan pertama untuk memulai karya saya di dunia maya ini. Tujuan awalnya hanya sekedar mengisi waktu, dan iseng aja menulis cerita dari pengalaman diri maupun catatan yang menurut saya penting untuk saya tulis.
Baca juga : Apa tujuan Anda Menulis Blog?
Sampai sekarang, tujuannya tetap sama, cuma saya mencoba sesuatu hal baru, dengan belajar bagaimana blog yang saya tulis tidak hanya sekedar diary maya yang hanya saya sendiri yang baca. Akhirnya saya mencoba untuk belajar SEO dari artikel milik para pakar yang bisa dibaca secara GRATIS di internet.

Dan Alhamdulillah, sedikit demi sedikit, artikel yang saya buat terindex di google dan sudah ada yang searching artikel yang saya buat. Bagi saya, itu prestasi yang harus di banggakan karena sudah bermanfaat bagi yang membutuhkan #memuji diri sendiri :P

Event Pertama Yang Saya Ikuti

Setelah beberapa kali baca-baca artikel di internet, saya melihat ternyata dunia blogging tidak melulu tentang membuat artikel yang berdasar dengan pengalaman pribadi maupun share tip menarik dengan bahasa sendiri. Ada juga blog yang membuat artikel dari permintaan seseorang untuk mempromosikan produk yang dibawa nya. Tentunya artikel itu mendapat bayaran dari orang yang meminta dibuatkan artikel tersebut.

Saya sendiri sangat tertarik untuk bisa mendapatkan job semacam itu, karena jika ada seseorang yang meminta kita untuk membuat artikel tentang produk, tentunya blog kita sudah dikenal banyak orang dan memang cara kita menyampaikan artikel yang kita muat sangat unik dan enak dibaca, sehingga para pengunjung senang membaca artikel yang kita buat.

Selain itu, ada juga blogger yang membuat artikel untuk sebuah Giveaway/Event yang diselengarakan oleh sebuah komunitas blogger. Saya ingin ikut mencoba hal baru semacam itu, akhirnya saya gabung dengan komunitas bloger yang ada.

Salah satunya adalah Blogger Perempuan Network, hanya beberapa minggu saya gabung dengan komunitas ini, saya sudah mendapat notifikasi dari email Blogger perempuan tentang lomba atau event yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan ini.

Notifikasi email tentang event
Saya mencoba menjawab tantangan baru ini, Tujuan saya, jelas bukan berambisi untuk memenangkan hadiah utama maupun hadiah lainnya. Karena saya sadar bahwa saya hanya pemula dalam dunia blogger, tentunya hal yang mustahil bisa menulis lebih baik dari orang-orang yang sudah berkecimpung lama dalam dunia blogging ini.
Baca juga : Penunjang Konten Blog lebih Cantik dan Menarik dengan Asus Intel corei3/i5/i7
Tujuannya adalah untuk memperkenalkan blog saya lewat komunitas blogger ini. Juga, tentang bagaimana saya bisa mengukur kemampuan menulis saya lewat event menulis artikel ini.

Apakan Saya mendapat kesulitan?

Jelas dong, saya menyelesaikan event ini dengan memeras otak selama tiga hari, selain mencari rujukan/referensi, juga bagaimana saya bisa membuat artikel yang saya buat, lebih menarik dan tidak sekedar copy paste saja. Dan Alhamdulillah dalam waktu tiga hari itu saya sudah menyelesaikan artikelnya.

Hadiah Kejutan

Minggu pagi 8 januari 2017, saya dikejutkan ada notifikasi di handphone Saya. Awalnya saya mengira, suami saya mengisi pulsa di handphone Saya sebesar 5000, mengingat saya dan suami juga berjualan pulsa dirumah. Terus saya saya lihat lagi dan saya baca dengan lebih teliti, ternyata pulsa yang saya dapatkan sebesar 50.000. jelas suami tak akan mengisi pulsa handphone Saya sebesar itu.

Hadiah Kejutan di notifikasi email dari Blogger Indonesia Network
Apakah itu dari event yang saya ikuti kemarin?. Pertanyaan itu yang langsung terngiang dalam pikiran saya. Karena penasaran, Saya membuka email saya, Dan ternyata....

Alhamdulillah.... Ternyata benar, itu hadiah kejutan dari Blogger Perempuan Network. Artikel saya ikut Pemenang dalam kategori 10 artikel yang di submit pertama. Hahahaha..

Tak masalah, walau menang dalam kategori tersebut. Karena saya sudah berhasil membuat artikel tersebut, lebih cepat dari pada pakar-pakar blogger yang lainnya. Dan juga, ini adalah penghargaan bagi Saya, mengingat event ini merupakan event pertama kali yang Saya ikuti.

****

Ya begitulah pengalaman indah saat pertama kali menulis artikel untuk sebuah event atau Giveaway. Kalau kalian? Seberapa seru pengalaman kalian saat pertama kali mengikuti event menulis?

Pandaan, 09.01.17
Dewi Na Irawan

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 08:07:00
Share this article :

5 komentar:

  1. Alhamdulillah mbak ....... Saya juga dapat hadiah pulsanya, awalnya ngira ada orang yang isi pulsa nyasar tapi setelah cek email baru tahu kalau itu dari Blog Perempuan Network. Kirain hadiah pulsa diberikan setelah pengumuman pemenang lomba gak taunya lebih cepat dari perkiraan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya mbak sama...
      bahkan aku tidak nyangka kalau menang :)
      kirain harus di juri'in dulu

      Delete
  2. Waa selamat ya mbaa, pasti makin semangat ya sekarang ngeblognya hehehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. iya mbak...
      jadi pengen terus posting artikel..
      sayang ide menulis tak setiap hari muncul..
      setidaknya sudah ada kemauan.. pasti entar juga terbiasa yak dengan menulis

      Delete

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger