Friday, 2 December 2016

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Gila Tapi Alami Tanpa Obat-Obatan

Obesitas adalah penyakit yang harus diperangi sejak dini, pasalnya obesitas itu rentan dengan penyakit berbahaya, seperti kangker, kolesterol, sakit jantung dan penyakit bahaya lainnya.

Perlu diketahui bahwa obesitas juga membuat badan tampak tidak begitu sehat, karena penderita obesitas biasanya akan cepat lelah dan malas untuk melakukan suatu hal.

Bagi wanita, obesitas atau kata yang lebih enak didengar "gemuk". Merupakan hal yang paling sensitif bagi kaum hawa. Mereka sangat peduli dan perhatian dengan kondisi tubuh, terutama menyangkut kegemukan.
Menurunkan berat badan dengan cara alami tanpa obat  

Berat badan naik 1-2 kilo aja sudah menjadi masalah serius bagi kam,i kaum wanita. Kita sering melihat cermin dan melihat bentuk tubuh, apakah masih terlihat normal atau tidak?

Karena bentuk tubuh, adalah modal kita sebagai wanita agar dapat disukai para pria, ataupun merupakan cara kita membuat suami kita betah dan tetap menyayangi kita. Walaupun itu juga bukan ukuran agar suami tetap cinta, tapi apa salahnya merawat tubuh dengan baik agar suami tidak melirik wanita lain yang lebih muda dan seksi ketimbang kita.

Jadi, kegemukan merupakan masalah yang serius bagi kita, selain menjaga kesehatan tubuh, juga menjaga kesehatan mata dan hati pasangan kita.

Diet adalah cara yang tepat untuk bisa menjadikan tubuh kita tetap terjaga. Tapi diet yang bagaimana?

Saya tak pernah menyarankan dengan obat-obatan apalagi dengan sedot lemak, disampingnya ada efek samping disetiap pemakaian obat, juga akan berpengaruh dengan kesehatan ekonomi kita. Kan sayang banget, dari pada buat beli obat atau sedot lemak, kan mending di tabung buat masa depan anak.

Olahraga adalah hal yang paling cepat untuk membakar lemak tubuh. Disampingnya gratis juga untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Porsi makan juga harus dijaga, terutama soal camilan. Tidak perlu harus diet tidak makan nasi atau menghilangkan menu berkarbohidrat dalam makanan kita, itu menyiksa tau. Makanlah sewajarnya seperti kata Rasullullah Shollallohualaihi wassalam "makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang"

Tapi ada juga cara diet gila yang dilakukan sebagian orang untuk mengurangi kadar lemak berlebih di tubuhnya. Berikut saya tulis sedikit tips gila untuk diet tanpa obat dan alami

1. Cobalah Untuk Patah Hati

Ini cara gila yang sering manjur untuk menurunkan berat badan.

Patah hati itu menyakitkan, kadang karena terlena akan perihnya patah hati, jadwal makanpun menjadi tidak teratur. Kadang nafsu makan juga hilang seiring perih yang tersayat di hati yang terdalam.

Kadang orang tidak sadar kalau berat badannya turun sewaktu patah hati, setelah sembuh, dia batu sadar, berat badannya turun sampai 5kg.

Tapi tak semua orang patah hati bisa seperti itu, kadang ada juga yang patah hati, membuat dia menjadi lebih gemuk, dikarenakan makanan adalah pelampiasan kekesalan dia saat patah hati.

Hayo, siapa yang mau patah hati demi mendapat tubuh yang langsing? Dan yang jelas, siapa juga yang mau patah hati. Hehehe.

2. Cobalah Menghisap Rokok

Nah, ini untuk para pria pecinta rokok. Kebanyakan cowok perokok jarang mempunyai badan gemuk, karena efek dari kebiasaan buruk ini yang membuat mereka tetep terjaga tubuhnya, bahkan ada juga yang tubuhnya habis dimakan rokok,hahaha.

Cara ini jangan diterapkan ya ladies, karena merokok tidak baik bagi wanita, tidak hanya bagi wanita hamil saja, wanita yang masih gadis atau sudah menikah tidak akan terlihat cantik saat sedang merokok.

Disamping buruk bagi kesehatan, juga wanita perokok lebih terlihat sebagai bad girl. Lihat saja para PSK yang kadang terlihat menikmati rokok secara harfiah juga rokok dalam bentuk kiasannya, hihihi :P
Baca juga  Jika Kamu Perokok, Cobalah Menjadi Perokok Yang Bijak Dan Elegan

3. Kurangi Porsi Tidur Malam

Kadang cara ini manjur diterapkan untuk mengatasi kegemukan, membiarkan tubuh melakukan aktifitas di jam yang seharusnya dibuat rehat bagi kebanyakan orang. Kita sudah sibuk beraktivitas untuk menyiapkan makanan atau sekedar ibadah malam.

Tidur yang tidak berlebihan, membuat tubuh kita terjaga dari lemak jahat yang sedang hura-hura saat kita tidur. Disamping menjaga pola makan yang sehat, olahraga secukupnya dan tidur yang tidak berlebihan, se-enggaknya, cara itu berhasil membuat saya tetap langsing walau sudah melahirkan dua anak dan mengikuti program KB.
Baca juga  7 Cara Untuk Melatih Pribadi Yang Lebih Optimis

4. Mengingat Kematian Diri Sendiri

Mengingat Kematian

Ini ada sebuah kisah di zaman Khalifah Harun Al Rasyid. Saat itu beliau bingung mengenai kondisi badannya yang kian gemuk. Semua tabib dan ahli kesehatan istana tak mampu mengobati sang Khalifah. Justru tubug Kholifah semakin melar dengan obat-obatan tersebut

Suatu hari dipanggilah seorang ulama dan sang Kholifah menceritakan masalahnya tersebut, Ulama itu mengatakan hal yang mengejutkan Kholifah Ar Rasyid “Khalifah Ar Rasyid yang mulia, beberapa hari lagi anda akan mati!” begitu kata ulama tersebut.

Karena perkataan ulama tersebut, Berhari-hari khalifah tidak begitu selera makan, minum dan beraktifitas seperti biasanya. Yang ada dalam tempurung benaknya hanyalah bagaimana dia akan menghadapi ajalnya sebentar lagi.

Setelah beberapa waktu lamanya, sang ulama itu menghampiri istana khalifah untuk melihat kondisi pemimpin rakyat itu. Setelah mengucap salam dan dipersilahkan duduk oleh khalifah, ulama itu bertanya,

Bagaimana keadaan anda wahai Amirul Mukminin?”

Ya seperti inilah keadaan saya wahai panutan umat. Setelah anda mengabari saya bahwa beberapa hari lagi saya akan mati, saya tidak enak makan, minum dan tidur. Yang ada dalam pikiran saya hanyalah kematian.”

Jadi obat saya telah manjur, bukan?” kata ulama tersebut.

Maksud anda?” Sang kholifah keheranan dengan perkataan ulama itu.

Iya. Dulu anda sering mengeluhkan berat badan dan bentuk tubuh anda yang berlebihan. Dan anda tidak pernah berhasil mencari solusinya. Dan sekarang apa yang anda idam-idamkan telah anda dapatkan, bukan?

Astaqfirullah!” Khalifah terkaget dan baru menyadari akan arah pembicaraan sang ulama.

Jadi cara menurunkan berat badan anda adalah dengan anda memikirkan kematian. Karena tiada hal yang paling menakutkan anak adam selain hal itu.” Jelas ulama tersebut.

Dari kisah tersebut kita bisa simpulkan bahwa Kabar KEMATIAN itu kabar yang paling menakutkan, apalagi kabar itu untuk diri sendiri. Dan dari kisah itu, bisa kita simpulkan bahwa dengan memikirkan kematian, bisa saja membuat berat badan anda turun dengan drastis.

Sudah siap memikirkan kematian?


Pandaan 02 Desember 2016
Dewi'Na Irawan

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 09:03:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger