Saturday, 10 December 2016

Apa sih untungnya pacaran? Rugian mana, Pacaran atau Single?

Pacaran, sebuah kata yang identik dengan realita remaja zaman sekarang. Katanya, dizaman sekarang kalau tidak punya pacar itu bukan anak gaul, Pacaran itu tandanya kita masih laku, juga tandanya kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat juga dengan budaya perubahan zaman.

Katanya, pacaran itu enak, menyenangkan, bisa bikin hati berbunga-bunga, ada yang mengasih perhatian, juga ada rela berkorban demi kita. Itu kan so sweet banget?

mending single tapi berkualitas ketimbang pacaran tapi penuh dosa

Iyeh, so sweet emang. Tapi tahukah kamu, bahwa Pacaran itu lebih banyak ruginya dan entah apa ada keuntungannya!.Baik kita bahas arti dan tujuan pacaran terlebih dahulu untuk mengkaji bagaimana indahnya pacaran..

Menurut Wikipedia, Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Yah tujuan akhir adalah pernikahan, Pacaran hanya sebagai cara untuk mencari kecocokan dan saling mengenal satu sama lain.

Tapi tahukah kamu, seberapa lamapun kamu pacaran, tak akan bisa mengenal pasangan seutuhnya. Pacaran hanyalah dinding pembatas kepalsuan, banyak pasangan yang kaget dengan sifat dan sikap asli pasangannya setelah menikah. dan banyak diantaranya yang memutuskan bercerai padahal sudah lama memahami dan mengerti karakternya selama pacaran yang lama.

Jadi tidak ada jaminan, pasangan yang sudah mengarungi masa pacaran yang lama, akan menjadi pasangan yang serasi saat melangkah ke bahtera rumah tangga. Tak ada jaminan bahwa keharmonisan pacaran bisa berlanjut di jenjang pernikahan.

Pengorbanan pacaran hanyalah sebatas topeng penarik hati pasangan, bisa jadi itu hanya sebuah rekayasa yang dibuat dan dirancang untuk membuat pasangan nyaman dan kemudian ditinggalkan. Pacaran terkadang bukan dirancang untuk sebuah komitmen, karena komitmen itu berhubungan dengan janji suci yang tak ingin di ingkari. Pacaran lebih banyak berujung dengan perpisahan dan akhirnya patah hati.

So, Dimana untungnya coba?. Yang tadinya menyenangkan dan berbunga-bunga, yakin semua rasa itu akan seperti itu seterusnya, jangan-jangan hanya di awal saja. Pacaran itu menandakan kita laku!, yakin seperti itu, disamakan dengan barang dagangan saja mau, yang di umbar dan di obral agar cepat laku sekaligus gampang layu
Baca juga  Ternyata Dalam Islam Memperbolehkan Berpacaran, Asalkan....?

Mending single tapi berkualitas. Jauh dari rasa terbebani karena cinta semu, juga tak akan tersakiti walau selalu sendiri, bukan tidak laku, tapi menunggu dengan sabar pasangan yang hakiki datang.

Single itu lebih menguntungkan dari pada pacaran, Banyak hal yang dipikirkan orang yang pacaran, dari pekerjaan, tugas kuliah, si Dia tidak ada kabar, Uang jajan buat weekend, dan sebagainya. Kalau single lebih fokus dengan fikirannya, karena single lebih berfikir akan dirinya yang jelas mengerti kebutuhannya sendiri.

Jadi Single itu lebih fokus ke tujuan ketimbang pacaran yang jelas banyak dipenuhi kebimbangan

Katanya, Pacaran juga lebih banyak menghabiskan waktu dijalan, waktu yang harusnya dibuat istirahat setelah lelah bekerja seharian, justru diforsir dengan jalan-jalan bersama pacar dan mampir di cafe hanya sekedar nongkrong beli kopi.

Sedangkan single, jelas lebih banyak waktu untuk rehat dan quality time dengan keluarga, sembari menabung dengan uang sisa buat bekal masa depan dari pada di hamburkan dengan nongkrong dan jalan-jalan yang tak begitu berkepentingan.
Baca juga  Arti Cinta Yang Sesungguhnya Itu Menurut Kalian Seperti Apa?

Single itu sehat, sehat dengan rehat yang tepat dan ekonomi yang siap, Jauh berbeda dengan Pacaran yang lebih banyak menghabiskan banyak uang, waktu dan tenaga yang tak jarang berujung sia sia.

Pacaran itu bukan dirancang untuk sebuah komitment, perpisahan lebih sering menghiasi kehidupan pacaran. Pacaran terkadang harus rela berkorban untuk memenangkan ego sang pujaan, terkadang perubahan yang tidak perlu harus dilakukan agar pasangan tertarik untuk mempertahankan.

Single itu jauh lebih tenang, jauh dari rasa tertekan karena sebuah tuntutan, merasa bebas mengembangkan diri sendiri dengan tetap setia menunggu jodoh datang dengan masa depan yang mapan.

Pacaran itu rentan tersakiti, karena butuh pengorbanan dan perubahan yang kadang bukan dari keinginan diri sendiri, Sedangkan Single itu bahagia, bisa bebas melangkah kemana saja untuk mengembangkan potensi diri.

Pacaran itu lebih banyak mengarah ke hal negatif, lebih banyak mengumbar kemesraan yang berlebihan, Bukan salah pacarannya, emang sudah kodrat bahwa laki-laki dan perempuan ditakdirkan untuk bersama. Jadi rasa saling melengkapi dan saling memiliki, terkadang menjerumuskan kepada hal yang tak pasti.

Menikah adalah jalan satu-satunya yang pasti untuk wadah rasa saling melengkapi dan saling memiliki tersebut. Single sebelum halal adalah hal luar biasa yang bisa dilakukan manusia dalam mengunci rapat-rapat hasrat dalam diri, Percaya atau tidak, Nafsu semakin di umbar akan semakin menjadi-jadi.

Nah pacaran adalah tempat pengumbar nafsu yang terselubung, awalnya memang hanya untuk memadukan kedua rasa dalam hati kedua insan, kemudian rasa itu berubah menjadi tindakan, dari indahnya pegangan tangan, kemudian menjadi hangatnya sebuah pelukan, dilanjut menjadi luar biasanya rasa ciuman dan berujung pada kelamnya masa depan di penghujung hasrat yang tak terbendung.
Baca juga  Wanita Harus Tegas Antara Halalkan Atau Tinggalkan

Muslimahlah yang paling dirugikan dalam hal pacaran, Rugi waktu untuk bermesraan dengan yang tak di takdirkan, Rugi mengenahi privasi yang terlanjur terbuka untuk orang yang tak berwenang, dan Rugi besar ketika zina tak terelakkan, dari masa depan yang suram dan beban tanggung jawab yang kadang disia-siakan oleh sang pujaan.

Naudzubillahi min dzalik

Semoga kita di jauhkan dari hal yang buruk dan membuat kita berpikir kembali akan hasrat untuk Pacaran.

Perihal Diri
Perihal Diri Updated at: 05:08:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2016 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger