Saturday, 31 December 2016

7 Fakta Unik Yang Terjadi Saat Malam Tahun Baru di Indonesia

Malam Tahun Baru.Tidak terasa ya Tahun sudah mau berganti yang baru, hanya tinggal beberapa jam kita akan meninggalkan tahun yang lama. Tahun baru pastinya sangat seru untuk dinantikan, banyak orang yang antusias saat menyambut tahun baru, terutama pada malam pergantian tahun baru seperti ini. Mulai dari yang punya pasangan menikmati liburan ala HoneyMoon, yang berpacaran bisa menikmati kembang api bersama atau sebuah perkumpulan pemuda yang merayakan dengan caranya sendiri, seperti makan-makan dan lainnya.

Dalam menyambut malam tahun baru, kebanyakan orang Indonesia merayakannya dengan tradisi mereka sendiri-sendiri, tapi tahukah Anda?, banyak fakta unik yang terjadi selang beberapa waktu menyambut tahun baru itu. Kali ini saya ingin membahas Fakta unik yang sering terjadi saat Malam tahun baru di indonesia.

1. Tahun baru identik dengan Kembang Api

Tahun baru identik dengan Kembang api
Kembang api sangat identik dengan Event malam pergantian Tahun baru, tidak hanya di Indonesia di Negara-negara lain juga melakukan hal yang sama. Bahkan, di setiap negara sudah memiliki kembang api khas negara mereka khusus untuk memeriahkan tahun baru.

Momen tahun baru ini merupakan peluang besar bagi penjual kembang api, Kadang pedagang asongan yang biasanya memamerkan dagangannya yang berupa snack dan minuman, kini beralih untuk mendistribusikan kembang api ini.

Rasanya tak lengkap kalau Tahun Baru tanpa kembang api, karena disitulah letak keunikan dan tradisi yang sudah melekat di era sekarang ini.

2. Hujan Menguyur Malam Tahun Baru

7 Fakta Unik Yang Terjadi Saat Malam Tahun Baru di Indonesia

Jarang sekali malam tahun baru cuacanya terang benderang, sering sekali di Indonesia, sejak sore hari, hujan sudah menguyur jalanan. Tapi antusias warga untuk menikmati malam tahun baru perlu di acungi jempol. Biar hujan menguyur, mereka tetap bersemangat memacu kendaraannya menuju spot-spot untuk bisa melihat kembang api dengan indah.

Sudah bukan rahasia lagi kalau curah hujan di Indonesia saat bulan Desember memang cukup tinggi, Selama 4 tahunan ini saat malam tahun baru, hujan selalu menghiasi langit-langit bersamaan dengan kembang api yang menyala indah.

Jadi, jika memang ingin keluar saat malam tahun baru, jangan lupa membawa jas hujan atau payung. Selain bisa santai saat melihat kembang api karena terlindung dari hujan, setidaknya dengan payung Anda bisa bermesraan berdua dalam satu payung. :D

3. Bunyi Khas Terompet Tahun Baru

Selain Kembang api, Malam tahun baru juga identik dengan bunyi terompet, Banyak dijalanan yang berjualan terompet dengan beraneka ragam bentuk. Ada pula yang membuat sendiri terompet untuk ditiup saat malam tahun baru.

Tapi ada juga yang mengunakan Terompet Gas selayak terompet yang dibunyikan para Suporter sepak bola saat tim kesayangannya bertanding di lapangan. Bunyi yang di hasilkan lebih bising dan keras sekali.

Jadi, sebelum berangkat malam tahun baruan, coba cek, sudah bawa terompet belum?

4. Bakar Jagung dan Barbeqeu

Terkadang ada sebagian orang yang lebih memilih untuk merayakan Tahun baru dirumah saja, selain ada tradisi ngumpul keluarga besar saat acara malam tahun baru, juga acara makan-makan yang tidak bisa terlewatkan saat ada acara seperti ini.

Bakar jagung dan Barbeqeu merupakan hal yang harus ada saat acara seperti ini, kadang ada juga yang menganti dengan bakar ikan atau sate. Intinya harus ada bakar-bakaran selagi menunggu puncak acara malam tahun baru.

Kalau saya sendiri lebih suka cara ini untuk merayakan tahun baru, karena memang sudah tradisi keluarga untuk berkumpul dengan keluarga besar saat acara malam tahun baru. Jagung bakar adalah menu favorit yang harus ada saat acara ini dirumah. :D

5. Jalanan Penuh Dengan Kemacetan

Potret kemacetan saat hari-hari besar merupakan hal yang biasa terjadi di Indonesia. Ribuan orang dengan tujuan berbeda, menghiasi jalanan untuk berlibur di hari liburan. Sama halnya pada malam tahun baru, tidak hanya dikota kota besar, kota pinggiran saja di saat malam tahun baru ini sesak dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat.

Apalagi terkadang ada konvoi kendaraan roda dua dengan knalpot bronk dengan bunyi berisik semakin menambah kemacetan jalanan. Jadi sangat disarankan hati-hati saat pergi malam tahun baruan, selain macet juga jalanan pasti licin dengan hujan yang mengguyur.

6. Tujuan Wisata Di Serbu Pengunjung

7 Fakta Unik Yang Terjadi Saat Malam Tahun Baru di Indonesia
Image by harianhaluan.com
Nah, liburan akhir tahun merupakan hal yang harus di manfaatkan, terutama untuk refreshing dengan keluarga besar. Tempat wisata merupakan destinasi yang tepat untuk berlibur. Menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga dalam suatu tempat wisata yang indah, pasti sangat menyenangkan.

Tapi jangan salah, pikiran seperti itu bukan Anda saja salah satunya. Ribuan orang juga berpikiran yang sama, alhasil tempat wisata sesak dengan para pengunjung. Mulai dari pantai, wahana yang buka malam hari, alun-alun dan lain sebagainya. Begtu juga dengan penginapan, hotel dan villa.

Jika memang ingin berlibur ke tempat wisata dan menginap di hotel atau villa, usahakan sudah memesan jauh-jauh hari, karena jika pada malam tahun baru, kemungkinan fasilitas seperti itu sudah banyak yang dipesan.
Baca juga : Kiat-kiat Mempersiapkan Rencana Liburan Akhir Tahun

7. Diskon Besar-Besaran Tahun Baru

7 Fakta Unik Yang Terjadi Saat Malam Tahun Baru di Indonesia
Diskon Akhir Tahun
Akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk berbelanja, kenapa? Karena di akhir tahun Mall-mall dan pusat perbelanjaan lainnya saling berlomba memberikan diskon besar-besaran bagi barang yang mereka jual. Jadi jangan kaget kalau permburu diskonan terutama yang hobby belanja memenuhi pusat perbelanjaan yang memberikan diskon akhir tahun.

Diskonnya bervariasi dari Diskon 20% - 70%. Sangat mengiurkan bukan. Yuk belanja kawan, hihihihi :D

***** 
Yah begitulah 7 Fakta Unik Yang Terjadi Saat Malam Tahun Baru di Indonesia, kalau kalian? mana nih hal yang biasa kalian lakukan saat menyambut Malam Tahun Baru?

Peridiri
Perihal Diri Updated at: 14:57:00
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Perihal Diri Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger